Inilah Enam Fakta Seputar Pernikahan Yang Sebaiknya Kamu Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Suka ataupun tidak, namun pernikahan merupakan sebuah perkara, yang bisa dibilang sakral. Jika kamu memiliki keyakinan untuk tidak akan pernah menikah, hanya karena kamu melihat banyaknya pasangan yang berakhir pada perceraian, hal tersebut pastinya akan membuat kamu menyesal di kemudian hari.

Memang tidak salah juga apabila kamu berpikiran, bahwa meskipun kamu nantinya memutuskan untuk menikah hanya untuk menghindari penyesalan, namu apabila pada akhirnya pernikahan tersebut berakhir pada perceraian, sama saja itu akan memberikan penyesal dalam hidup kita. Akan tetapi kedua kemungkinan tersebut, bahwa pernikahan dapat berakhir baik ataupun berakhir buruk dalam kehidupan seseorang, hal tersebut tergantung pada keputusan yang kamu ambil.

Nah disamping kedua fakta yang telah kita kemukakan di atas, ternyata ada juga fakta-fakta lain yang sebaiknya kamu tahu, tentang hubungan pernikahan yang sakral ini?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar pernikahan yang mungkin belum kamu tahu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai perkara-perkara apa sajakah yang ada di balik hubungan pernikahan tersebut?. Berikut ini ulasannya :


Baca Juga : Lima Faktor Berikut Mendasari Keputusan Seorang Wanita Untuk Menikah

- Fakta #1

Sebuah studi terbaru menyatakan, bahwa pernikahan yang berjalan dengan stabil, meruapakan sebuah mitos belaka. Lebih dari 2000 wanita yang telah menikah diwawancarai dalam penelitian tersebut, dan hasilnya menunjukan fakta bahwa wanita-wanita tersebut mengaku, mereka pernah berpikiran untuk bercerai. Namun, pada akhirnya mereka tetap memutuskan untuk melanjutkan pernikahan tersebut, dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya, 

- Fakta #2

Tahukah kamu berapa rata-rata waktu, yang dipergunakan oleh pasangan, untuk dihabiskan bersama?. Setelah waktu mereka dihabiskan untuk pekerjaannya, hobi mereka, anak-anak, teman-teman, dan juga nonton TV. Dan rata-rata waktu yang mereka peroleh untuk dihabiskan bersama itu, berkisah antara empat hingga lima menit setiap harinya.

- Fakta #3

Sebagian orang berpendapat, bahwa hubungan yang berkaitan dengan fisik, merupakan perkara yang buruk. Karena hubungan yang baik, ialah hubungan yang melibatkan perasaan atau emosional. Namun, 80% dari hubungan yang melibatkan perasaan berakhir pada hubungan fisik, 80% hubungan fisik berakhir pada pernikahan, serta 80% dari pernikahan berakhir dengan perceraian.

- Fakta #4

Orang-orang yang belum menikah berpikiran, bahwa mereka yang telah menikah, memiliki waktu menyenangkan di dalam kamar. Namun sebuah studi terbaru menyatakan, bahwa setelah tahun pertama perikahan, rata-rata pasangan hampir tidak menyentuh satu sama lain lagi. Hal tersebut menyebabkan, frekuensi kegiatan di atas ranjang pun, menurun hingga 10 kali per tahun akibat rasa bosan.

- Fakta #5

Pasangan yang tidak dikaruniai anak, dapat secara bertahap memperlebar jarak, di antara hubungan mereka. Namun dalam cara yang serupa, bahkan pasangan yang telah dikaruniai anak pun dapat mengalami hal yang seroua, akibat stres yang mereka alami serta tanggung jawab yang mereka emban. Pasangan yang berbahagia, ialah pasangan yang dapat menemukan kesenangan, dalam setiap perkara yang mereka lakukan.

- Fakta #6

Sebuah survey menyatakan, bahwa satu-satunya hal yang dibutuhkan setiap manusia, selain dari uang, cinta, dan juga hubungan intim ialah pernikahan. Jadi, percaya ataupun tidak namun sebuah pernikahan, merupakan perkara yang benar-benar sakral.

Baca Juga : Apa Sih Perbedaan Ta'aruf Dengan Pacaran?

Itulah ulasan mengenai enam fakta seputar pernikahan yang perlu kamu ketahui, sahabat sekalian. Bagaimana pun pandanganmu terhadap pernikahan, namun itu tidak akan mengubah kenyataan, bahwa pernikahan merupakan suatu perkara, yang sangat penting dalam kehidupan. Yang pastinya, akan membuatmu menyesal di kemudian hari, bila tak menjalaninya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: