Lima Jenis Makanan Berikut Mampu Mencegah Timbulnya Penyakit Alzheimer




Sahabat Saya Sekalian | Penyakit Alzheimer merupakan penyebab paling umum, terjadinya Demensia pada orang tua. Dalam artian lain Demensia bisa dikatakan sebagai pelupa. Orang yang menderita penyakit Alzheimer ini, bisa dikatakan mengalami hilang kendali, atas pikirannya, daya ingatnya, dan juga kemampuan berbicaranya. Tingkat keparahan penyakit ini, dapat terus meningkat semakin parah, seiring dengan berjalannya waktu.

Penyebab penyakit Alzheimer belum diketahui secara pasti, selain itu belum ada obat yang diketahui, dapat menyembuhkan penyakit mengerikan ini. Orang yang menderita Alzheimer, akan mengalami kesulitan, dalam menjalani kegiatannya sehari-hari. Dan gejala yang ditimbulkan penyakit ini, biasanya akan berbeda-beda, dari setiap penderitanya.

Namun gejala umum yang terjadi pada penderita Alzheimer, biasanya seperti menjadi pelupa, kesulitan menjalani kegiatannya sehari-hari, perubahan perilaku dan juga kepribadian, masalah dalam berbicara serta memahami perkataan ortang lain, dan lain sebagainya. Orang-orang yang menderita penyakit Alzheimer ini, memerlukan penanganan serta perhatian khusus. Selain itu, mereka juga memerlukan dukungan sosial, serta dukungan emosional.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa belum ditemukan obat untuk penyakit ini. Namun, ada beberapa makanan alami, yang diketahui mampu mengurangi risiko terjangkit Alzheimer. Makanan apa sajakah ya itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis makanan yang berguna tuk mencegah penyakit Alzheimer.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai makanan-makanan apa sajakah yang mampu menekan timbulnya penyakit Alzheimer tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Lima Jenis Makanan Berikut Mampu Mencegah Timbulnya Penyakit Alzheimer


- Semua Jenis Buah Ceri Dan Buah Berry

Semua Jenis buah-buahan tersebut, mengandung Anthocyanin yang berguna untuk melindungi otak kita, dari radikal bebas. Selain itu, Antioksidan dan juga Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan tersebut, berguna untuk mengurangi risiko Demensia. Mengonsumsi jenis buah-buahan tersebut secara rutin, dapat berguna untuk mencegah timbulnya penyakit Alzheimer.

- Makanan Yang Kaya Akan Asam Lemak Omega-3

Makanan seperti Flaxseed, Salmon, dan juga minyak Zaitun, dapat membantu untuk menghancurkan Amiloid, yang berkaitan erat dengan penyakit Alzheimer ini. Asam Lemak Omega-3 yang terkandung dalam makanan-makanan tersebut, memainkan peran yang penting dalam menjaga otak kita tetap befrada dalam kondisi prima, sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit Alzheimer.

- Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung Asam Lemak Omega-3, folat, Vitamin E, dan juga magnesium, yang memainkan peran penting, dalam mencegah timbulnya penyakit Alzheimer. Mengonsumsi sedikit kacang-kacangan setiap hari, dapat membantu dirimu terhindar dari penyakit Alzheimer.

- Makanan Yang Kaya Akan Flavonoid

Mengonsumsi makanan yang kaya akan Flavonoid, seperti halnya Apel, Kubis, bawang putih, dan juga Kangkung, dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Makanan-makanan yang kaya Flavoniod ini, dapat berguna untuk menjaga fungsi kognitif otak kita tetap normal, dan membantu untuk mengurangi intensitas lupa.

- Dark Chocolates

Penelitian telah membuktikan bahwa coklat hitam, mampu mengurangi risiko timbulnya penyakit Alzheimer. Flavoniod yang terdapat dalam coklat hitam, dapat memperlambat efek yang ditimbulkan penyakit Demensia, selain itu mampu melawan serangan penyakit jantung.

Baca Juga : Enam Tips Berikut Ampuh Mencegah Timbulnya Masalah Demensia

Itulah ulasan mengenai lima jenis makanan yang berguna tuk mencegah timbulnya penyakit Alzheimer, sahabat sekalian. Buat kamu yang merasa sering lupa, atau sering merasa kebingungan, cobalah untuk membiasakan mengonsumsi jenis-jenis makanan, yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: