Lima Masalah Kulit Berikut Dapat Menjadi Tanda Penyakit Kanker Kulit




Sahabat Saya Sekalian | Apakah kulitmu memiliki ruam yang terasa gatal, pecah-pecah, dan juga kering?. Hati-hati !! karena bisa jadi, itu merupakan gejala atau tanda awal, dari penyakit Kanker Kulit. Perubahan warna kulit, munculnya ruam, peradangan, dan juga munculnya bintik-bintik gelap, dapat menjadi salah satu tanda utama dari penyakit Kanker Kulit ini.

Apabila kamu secara rutin mengecek keadaan kulitmu, kamu pastinya akan dengan mudah menemukan perubahan-perubahan kecil sekalipun, yang mulai terjadi akibat Kanker Kulit ini. Ada dua jenis penyakit Kanker kulit. Yakni penyakit Kanker Kulit Melanona, dan penyakit Kanker Kulit Non-Melanoma.

Kanker Kulit Melanoma biasanya terjadi, akibat paparan sinar matahari yang berlebih. Sedangkan Kanker Kulit Non-Melanoma, merupakan jenis Kanker Kulit yang sangat berbahaya, dan cukup sulit untuk disembuhkan. Namun terlepas dari apapun jenis Kanker Kulitnya, yang pasti itu merupakan penyakit yang berbahaya, dan perlu untuk memperoleh penanganan secepat mungkin, sebelum semuanya terlambat.

Kemudian timbul pertanyaan, apabila penyakit ini perlu memperoleh penanganan segera, berarti kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja tanda-tandanya bukan?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tanda dari Kanker Kulit, yang sebaiknya tidak kamu abaikan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tanda-tanda apa sajakah yang dapat ditimbulkan akibat penyakit Kanker Kulit tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Lima Masalah Kulit Berikut Dapat Menjadi Tanda Penyakit Kanker Kulit

Baca Juga : Lima Masalah Kesehatan Berikut Dapat Menjadi Gejala Penyakit Kanker Ginjal

- Age Spot

Jika kamu menemukan adanya Age Spot atau bintik gelap di kulitmu, yang tak sembuh atau menghilang dalam empat minggu, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Dan jika area Age Spot ini terasa sakit, perih, atau bahkan berdarah, maka kamu harus sesegera mungkin, berkonsultasi dengan dokter kulit.

- Eksim

Ini merupakan salah satu tanda awal dari kanker Kulit. Biasanya, penyakit Eksim ini dapat timbul pada bagian siku, sendi, telapak tangan, dan juga bagian lainnya.

- Mol

Mol dapat menjadi salah satu tanda awal dan juga umum dari Kanker Kulit. Jika Mol pada kulitmu semakin besar, dan semakin gelap seiring berjalannya waktu, maka itu memerlukan penanganan medis segera. Selain itu, munculnya Speckles di sekitar tahi lalat, juga tak boleh kamu abaikan.

- Perubahan Yang Terjadi Pada Tanda Lahir

Sebagian besar dari kita memiliki tanda lahir yang bersifat permanen. Apabila tanda lahir mulai membesar, mulai terasa gatal, dan warnanya menjadi merah, maka kamu harus berhati-hati, karena itu bisa menjadi salah satu tanda awal dari Kanker Kulit.

- Benjolan Berwarna Merah Dan Terasa Perih

Jika pada kulitmu terdapat benjolan berwarna merah dan terasa perih, dimana benjolan tersebut tidak hilang dalam empat minggu lamanya, maka kamu perlu sesegera mungkin berkonsultasi dengan dokter kulit. Terlebih apabila benjolan tersebut berair, itu dapat berbahaya bagi kulitmu, karena bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh virus Herpes Simpleks.

- Ruam Di Kulit

Lapisan minyak dari beberapa tanaman, dapat memicu beragam masalah kulit, atau bahkan memicu timbulnya Kanker Kulit. Jika kamu menemukan timbulnya bercak-bercak kemerahan atau pembengkakan di kulitmu, setidaknya 12 jam setelah melakukan kontak dengan tanaman tertentu, bisa jadi itu merupakan perkara yang berbahaya. Jadi jangan pernah lagi, menganggap remeh alergi kulit.

Baca Juga : Delapan Fakta Seputaran Penyakit Leukimia Yang Patut Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai enam tanda dan gejala yang timbul akibat Kanker Kulit, sahabat sekalian. Jadi, buat kamu yang memiliki beberapa masalah kulit yang telah kita bahas di atas, jangan sampai kamu mengabaikannya begitu saja. Karena bisa jadi itu merupakan gejala dari penyakit berbahaya semisal Kanker Kulit. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: