Lima Jenis Penyakit Yang Dapat Timbul Akibat Kurangnya Aktivitas Fisik




Sahabat Saya Sekalian | Aktivitas fisik yang kurang, atau yang dikenal juga sebagai kurangnya tubuh digerakan, merupakan suatu yang seringkali terjadi akibat terlalu lama berdiam diri. Dan sadarkah kamu sahabat, bahwa perkara tersebut benar-benar, dapat menyebabkan timbulnya beragam jenis penyakit berbahaya?.

Fisik yang kurang aktif sangat berkaitan dengan beragam jenis penyakit, dan untuk dapat memahami hal tersebut, maka sebaiknya membaca artikel ini hingga habis. Bahkan ketika tubuh kita terlihat begitu bugar, namun tetap saja berdiam diri atau duduk terlalu lama, bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Terlepas dari gaya hidup yang biasa kamu terapkan, ataupun program kebugaran yang juga kamu terapkan, tetap saja risiko terjangkit penyakit berbahaya sangatlah tinggi, bila tubuh kamu lebih sering tidak aktif. Fisik yang kurang aktif, dapat meningkatkan risiko penyakit seperti Alzheimer, depresi, serta penyakit berbahay lain seperti Kanker Paru-paru. 

Kemudian timbul pertanyaan, apakah selain penyakit-penyakit itu, ada lagi penyakit berbahaya lain yang dapat ditimbulkan, akibat kebiasaan berdiam diri terlalu lama itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa penyakit yang dapat timbul akibat kurangnya kita beraktivitas.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai dampak buruk apa saja yang dapat timbul dari kurangnya beraktivitas tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Lima Jenis Penyakit Yang Dapat Timbul Akibat Kurangnya Aktivitas Fisik

Baca Juga : Enam Masalah Kesehatan Yang Dapat Terjadi Akibat Duduk Terlalu Lama

- Kurang Beraktivitas Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Diabetes Tipe 2

Penelitian menunjukan, bahwa duduk lebih dari delapan jam sehari, dapat meningkatkan risiko penyakit Diabetes tipe 2. Duduk terlalu lama dapat mengganggu fungsi biologis tubuh kita, dan meningkatkan kemungkinan tertular penyakit-penyakit berbahaya.

- Kurang Beraktivitas Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Yang Berkaitan Dengan Jantung

Terdapat banyak sekali gangguan Neurodegeneratif, yang dikaitkan dengan kebiasaan tubuh kita yang kurang aktif. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa kurangnya beraktivitas dapat menyebabkan penyakit Diabetes. Dan sejalan dengan hal tersebut, kurangnya tubuh kita beraktivitas ini, juga dapat meningkatkan risiko penyakit yang berkaitan dengan Jantung.

- Kurang Beraktivitas Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Kanker

Olahraga berguna untuk menurunkan resistensi insulin dalam tubuh kita, sehingga kadar gula dalam tubuh kita, dapat terjaga tetap rendah. Hal tersebut dapat menghambat pertumbuhan serta penyebaran sel Kanker dalam tubuh. Namun itu akan menjadi sebaliknya, bila kamu memiliki gaya hidup yang kurang aktif.

- Kurang Beraktivitas Dapat Menyebabkan Menurunnya Kesehatan Neurologis Seseorang

Dengan gaya hidup yang aktif, dapat benar-benar melindungi kesehatan Neurologis seseorang, meningkatkan aliran darah, mendorong pertumbuhan sel-sel otak yang baru, dan banyak lagi yang lainnya. Namun bila kamu memiliki gaya hidup yang kurang aktif, itu justru dapat menyebabkan hal yang sebaliknya.

- Kurang Beraktivitas Dapat Menghambat Produksi Zat Antiinflamasi

Penelitian telah menunjukan, bahwa olahraga dapat merangsang, produksi Antiinflamasi Myokine. Hal tersebut mampu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, serta glukosa yang terdapat dalam otot-otot tubuhmu. Namun apabila tubuh kita tidak aktif atau hanya duduk, selama beberapa jam lamanya, dapat terjadi resisteni insulin dalam tubuh kita, sehingga dapat menyebabkan penyakit seperti Diabetes.


Itulah ulasan mengenai lima masalah kesehatan yang dapat timbul akibat kurang beraktivitas, sahabat sekalian. Dan untuk dapat terhindar dari beragam jenis penyakit, yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan tubuh yang kurang digerakan, maka kamu hari menjadi pribadi yang lebih aktif lagi. Simpel bukan?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: