Ini Dia Tanda Serta Fakta Mengerikan Dari Penyakit Alzheimer Yang Perlu Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Alzheimer merupakan sebuah kondisi mengerikan, yang berkaitan dengan memburuknya kemampuan mental, dan dianggap sebagai salah satu kondisi terburuk untuk diderita. Namun sebelum kita menggali lebih dalam, mengenai fakta-fakta serta tanda-tanda awal dari penyakit Alzheimer ini, kita perlu tahu terlebih dahulu tentang 'apa itu Alzheimer'.

Alzheimer merupakan sebuah kondisi medis, dimana otak kita kehilangan kemampuan kognitifnya, yang berlangsung secara perlahan namun pasti. Tidak ada obat untuk kondisi ini, jadi akan terus memburuk setiap waktunya. Hal tersebut menjadikan Alzheimer, sebagai salah satu kondisi paling menakutkan untuk diderita. 

Meskipun awalnya Alzheimer ini dirasa sebagai sebuah kondisi yang ringan, namun sejalan dengan bergulirnya waktu, gejala-gejala yang muncul pun menjadi semakin jelas. Dan dengan mengetahui tanda-tanda serta fakta-fakta menakutkan tentang Alzheimer, hal tersebut dapat membantu kita untuk mendeteksi dan mendiagnosa kondisi ini sejak awal, dan membantu mencegah kondisi tersebut semakin memburuk.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesmpatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta serta tanda menakutkan dari penyakit Alzheimer ini. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tanda serta fakta apa sajakah yang ada di balik penyakit Alzheimer?. Berikut ini ulasannya :

Ini Dia Tanda Serta Fakta Mengerikan Dari Penyakit Alzheimer Yang Perlu Diketahui

Baca Juga : Berikut Empat Jenis Demensia Yang Sebaiknya Kita Tahu

Ada beberapa tanda, yang menunjukan bahwa seseoarng sedang menderita, penyakit Alzheimer ini. Adapun tanda-tandanya ialah sebagai berikut :

Kehilangan Daya Ingat Yang Dapat Mempengaruhi Kehidupan Sehari-Hari

Menurunnya kemampuan otak dalam kasus Alzheimer ini, berkaitan dengan kesulitan mengingat informasi, yang baru saja dipelajari. Meskipun telah coba untuk diingat-ingat, namun peristiwa atau tanggal tertentu dengan mudahnya dilupakan. Dan ini merupakan salah satu tanda awal dari penyakit Alzheimer.

- Kesulitan Memecahkan Masalah Serta Meningkatkan Kebingungan

Ini merupakan tanda lain dari penyakit Alzheimer. Mengingat nomor menjadi suatu perkara yang sulit, memecahkan masalah sederhana dalam matematika pun, membutuhkan cara yang lebih lama dibantingkan sebelumnya. Hal tersebut terjadi akibat meningkatnya kebingungan.

- Kebingungan Yang Berkaitan Dengan Tempat Dan Waktu

Ini merupakan salah satu tanda awal penyakit Alzheimer yang paling menonjol. Seseorang secara tiba-tiba mengalami kebingungan, tentang berada dimana mereka saat itu, dan hari apa ataupun tanggal berapa saat itu. Dan ini seringkali terjadi.

- Tanda-Tanda Awal Lainnya Dari Penyakit Alzheimer

Selain tanda-tanda yang telah kita bahas di atas, penyakit Alzheimer sendiri terkait dengan ketidakmampuan kita, untuk berbicara atau mengeluarkan kata-kata. Dan ketika kondisi semakin memburuk, mereka yang menderita Alzheimer akan secara tiba-tiba melupakan apa yang sedang mereka bicarakan, dan cenderung mengulang-ulang apa yang mekera katakan.

Selain tanda-tanda mengerikan tentang Alzheimer tersebut, ada juga beberapa fakta-fakta dari penyakit Alzheimer ini, yang sebaiknya kita ketahui. Diantaranya ialah sebagai berikut :

- Fakta #1 : Apa Penyebab Alzheimer

Ini mungkin merupakan salah satu pertanyaan, yang paling sukar untuk dijawab, bahkan oleh para peneliti atau ilmuan sekalipun. Belum diketahui secara pasti apa penyebab Alzheimer ini. Kondisi Alzheimer ini pada dasarnyanya, terjadi akibat matinya sel-sel otak kita. Namun, hal yang menyebabkan matinya sel-sel otak kita tersebut, masihlah belum dapat terpecahkan.

- Fakta #2 : Wanita Memiliki Risiko Lebih Tinggi Menderita Alzheimer

Alzheimer diketahui lebih banyak di derita oleh wanita dibanding pria. Di Amerika Serikat, hampir dua pertiga dari orang yang menderita Alzheimer, berjenis kelamin perempuan.

- Fakta #3 : Alzheimer Dapat Diderita Seseorang Sejak Usia 30 Tahun

Hal ini dikarenakan pnyakit Alzheimer ini, memerlukan waktu yang cukup lama, untuk mencapai puncaknya. Yakni berkisar antara satu dekade atau lebih.

- Fakta #4 : Alzheimer Merupakan Sebuah Kondisi Medis Yang Belum Ditemukan Obatnya

Kenyataan ini menjadikan penyakit Alzheimer, sebagai salah satu penyakit, yang paling ditakuti di dunia. Pertumbuhan penyakitnya mungkin dapat ditunda, yang artinya waktu yang diperlukan oleh penyakit ini, untuk sampai pada puncaknya mungkin dapat diperpanjang, namun penyakit Alzheimer ini tidak dapat disembuhkan.

- Fakta #5 : Penyakit Alzheimer Menduduki Peringkat Enam Penyebab Kematian Di Dunia

Ini merupakan fakta yang tak terlalu mengejutkan. Alzheimer merupakan penyakit yang menduduki peringkat enam, sebagai penyakit yang banyak menyebabkan kematian di dunia, terutama bagi orang-orang berusia di atas 65 tahun.

- Fakta #6 : Kebanyakan Penderita Alzheimer Tidak Sadar Mereka Menderita Penyakit Itu

Dan fakta paling mengejutkan dari penyakit Alzheimer ini, ialah kenyataan bahwa lebih dari setengan penderita Alzheimer, tidak menyadari bahwa mereka menderita penyakit tersebut.

Baca Juga : Inilah Enam Gejala Fisik Yang Dapat Ditimbulkan Oleh Gangguan Mental Histeria

Itulah ulasan mengenai tanda serta fakta yang ada di balik penyakit Alzheimer, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang sudah sering kali mengalami kondisi, yang berkaitan dengan tanda-tanda yang telah kita bahas di atas, sebaiknya kamu sesegera mungkin memeriksakan dirimu ke dokter. Semoga informais tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: