Inilah Enam Perkara Yang Terjadi Pada Tubuh Akibat Tak Mandi Dua Hari Lamanya




Sahabat Saya Sekalian | Pernahkah muncul dalam pikiranmu sebuah pertanyaan, mengenai apa sih yang akan terjadi pada tubuh kita, saat tidak mandi selama dua hari lamanya?. Selain bau yang tak tertahankan tentunya. Dan ternyata, ada beberapa perkara yang sangat tidak sehat bagi tubuh, yang dapat terjadi bila kita tidak mandi lebih dari satu hari.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa efek tidak sehat bila kamu tidak mandi dalam dua hari. Kecuali bila kamu memiliki alasan yang kuat sehingga memaksamu untuk tidak mandi, seperti ketika dalam sebuah perjalanan kerja yang amat sibuk, ataupun karena keadaan negaramu yang mengalami krisis air.

Jika kamu dalam situasi yang memungkinkanmu untuk mandi, maka tidak ada alasan lagi bagimu untuk tidak mandi, karena terdapat konsekuensi yang tak terlihat dan cukup berbahaya darinya. Jarang mandi mungkin memang merupakan perkara yang baik untuk kulitmu, namun itu bukanlah alasan yang membenarkan perilaku tidak mandi sama sekali.

Karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa ada beberapa efek buruk yang dapat terjadi, sebagai akibat dari kamu tidak mandi. Jadi, bacalah artikel ini hingga habis, agar kamu tahu bahaya apa yang mengintaimu, bila tak mandi selam dua hari lamanya.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bahaya apa sajakah yang dapat mengintai kita, bila tak mandi selama dua hari lamanya?. Berikut ini ulasannya :



- Menjadi Tempat Berkembang Biaknya Bakteria

Bau tidak sedap dihasilkan tubuh bukan hanya berasal dari keringat. Malah sebenarnya keringat kita tidaklah berbau, namun bakteri-bakteri yang berkembang biak di atas tubuh kitalah, yang menciptakan bau tersebut.

- Timbulnya Jerawat Di Wajah

Ketika kamu tidak mencuci wajahmu, di saat wajahmu memerluklannya, seperti halnya sebelum tidur ataupun saat bangun di pagi hari, hal tersebut hanya bisa menyebabkan timbulnya jerawat ataupun komedo di wajahmu. Dan masalah-masalah tersebut juga, dapat muncul apabila kamu tidak mandi, selama dua hari lamanya.

- Rentan Mengalami Beragam Masalah Kesehatan Akibat Kuman

Ketika kamu mandi saja, masih terdapat jutaan bakteri yang ada di tubuhmu, meskipun sebenarnya bakteri-bakteri ini baik untuk tubuh kita. Namun, ketika kita tidak mandi selama dua hari atau lebih lama lagi, maka populasi kuman atau bakteri yang ada di tubuh kita tersebut, menjadi tidak terkendali. Hal ini dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan seperti diare dan juga flu.

- Timbulnya Bercak Kecoklatan Di Kulit

Tidak mandi dapat menyebabkan akumulasi kotoran yang menumpuk di atas tubuh kita. Jika diabaikan, hal tersebut dapat menimbulkan bercak kecoklatan yang besar, pada kulit kita. Kondisi ini disebut juga Dermatitis Neglacta. Dan ini merupakan salah satu efek tidak mandi.

- Peradangan Kulit

Peradangan kulit yang terjadi akibat eksim, kulit kering, kulit gatal-gatal, dapat memburuk apabila kamu tidak mandi. Kegiatan mandi dapat membantu, melembabkan kulit kita sehingga terhindar dari kekeringan, serta mampu mengurangi ruam di kulit.

- Rambut Manjadi Berminyak Yang Bermuara Pada Timbulnya Bakteri

Jika kamu tidak membasuh rambutmu, itu dapat menyebabkan keringat terakumulasi pada rambutmu, sehingga memungkinkan bakteri-bakteri berkembang biak di sana. Dan itu juga dapat menyebabkan rambutmu berbau tak sedap, dan pastinya itu merupakan perkara yang ingin kamu hindari bukan?.

Baca Juga : Enam Manfaat Luar Biasa Mandi Malam Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Itulah ulasan mengenai enam perkara yang timbul bila kamu tidak mandi dalam dua hari, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang suka males-malesan mandi, sebaiknya usahakan untuk mengubah kebiasaan burukmu tersebut, agar masalah-masalah kesehatan yang telah kita bahas di atas tidak kamu alami. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: