Berikut Lima Fakta Menarik Seputar Lukisan Mona Lisa Yang Jarang Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Lukisan Mona Lisa mungkin menjadi salah satu karya seni, yang paling terkenal dan banyak dibicarakan, di seluruh dunia. Lukisan menakjubkan ini, dibuat oleh seorang pelukis ternama di dunia, yakni Leonardo Da Vinci. Dan segala sesuatu yang berkaitan dengan lukisan satu ini, telah menjadi bahan perdebatan selama berabad-abad lamanya.

Lukisan satu ini sangat terkenal karena beberapa alasa, alasan pertama tentu saja karena pelukisnya yakni Leonardo Da Vinci yang sangat terkenal. Alasan kedua ialah karena teknik yang digunakan oleh sang seniman untuk membuat lukisan ini. Dan alasan paling penting yang menyebabkan lukisan ini begitu terkenal, ialah karena lukisan satu ini pernah dicuri dari museum tempatnya dipamerkan.

Kebanyakan dari kita, mungkin telah mendengar atau mengetahui, tentang-fakta-fakta yang membuat lukisan ini terkenal. Akan tetapi pada artikel berikut ini, kita akan mengungkapkan tentang beberapa fakta yang jarang diketahui, namun tetap menarik untuk digali dari lukisan misterius ini.

Kemudian timbul pertanyaan, memangnya fakta-fakta menarik seperti apa, yang ada di balik lukisan Mona Lisa yang terkenal itu?. Tentunya selain apa yang telah kita bahas di atas. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar lukisan Mona Lisa yang perlu diketahui.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta menarik apa sajakah yang ada di balik lukisan misterius, dan paling terkenal tersebut?. Berikut ini ulsannya :

Berikut Lima Fakta Menarik Seputar Lukisan Mona Lisa Yang Jarang Diketahui

Baca Juga : Berikut Enam Lukisan Unik Di Dunia Yang Terjual Dengan Harga Sangat Mahal

- Nama Asli Dari Lukisan Tersebut

Nama Mona Lisa sebenarnya hasil dari kesalahan pengejaan. Nama asli dari lukisan satu ini ialah Monna Lisa. Dalam bahasa Italia, Monna merupakan kependekan dan Madonna, yang memiliki arti 'My Lady'.

- Identitas Wanita Yang Terdapat Dalam Lukisan Tersebut

Identitas wanita yang terdapat dalam lukisan tersebut, masihlah merupakan sebuah misteri. Sebagian orang percaya, bahwa wanita tersebut merupakan perwujudan dari Leonardo Da Vinci sendiri, apabila ia terlahir sebagai perempuan. Namun pendapat paling populer dan banyak diyakini tentang wanita dalam lukisan tersebut, ialah bahwa wanita itu bernama Lisa Gherardini, yakni wanita berusia 24 tahun yang memiliki dua orang anak.

- Wanita Dalam Lukisan Tersebut Tidak Memiliki Alis

Fakta menarik lainnya tentang lukisan ini, ialah bahwa wanita dalam lukisan tersebut, tidak memiliki alis. Dikabarkan hal tersebut terjadi ketika pihak berwenang, yang sedang mencoba untuk membetulkan lukisan tersebut, alis wanita tersebut secara tidak sengaja terhapus.

- Lukisan Tersebut Memiliki Sedikit Cacat

Pada tahun 1956, seorang pria bernama Ugo Ungaza melemparkan sebuah batu, dan mengenai lukisan tersebut. Hal ini mengakibatkan, bagian kecil dari lukisan ini rusak, yakni di bagian siku sebelah kiri wanita dalam lukisan.

- Di Museum Louvre Lukisan Mona Lisa Memiliki Ruangannya Sendiri

Terlindung dari iklim lingkungan di sekitarnya, dan ditutup menggunakan kaca anti peluru. Ruangan tersebut dibangun khusus untuk lukisan Mona Lisa ini, dan harga sewa untuk ruangan tersebut, mencapai lebih dari tujuh juta dolar.

Baca Juga : Empat Seniman Berikut Gunakan Metode Unik Untuk Melukis

Itulah ulasan mengenai lima fakta unik seputar lukisan Mona Lisa yang mungkin belum kamu tahu, sahabat sekalian. Ternyata, lukisan Mona Lisa bukan hanya terkenal karena keindahannya saja, melainkan juga karena misteri-misteri yang menyelimuti lukisan misterius ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: