Empat Gejala Berikut Mengindikasikan Anakmu Mengidap Scolionophobia




Sahabat Saya Sekalian | Sebagian besar dari anak-anak, biasanya merasa malas atau bahkan benci, untuk pergi bersekolah. Sebisa mungkin mereka selalu mencoba, untuk dapat menghindar dari pergi bersekolah. Berawal dari rasa benci tersebut, di dalam jiwa atau pikiran sebagian dari mereka, bahkan muncul rasa takut untuk bersekolah. Hal ini bisa disebut juga sebagai 'Fobia Bersekolah'.

Anak-anak yang suka untuk bersekolah, akan merasa begitu senang dan bahagia, ketika menghabiskan waktunya di sekolah. Tetapi berbanding terbalik, dengan anak-anak yang justru memiliki rasa takut untuk bersekolah, mereka akan lebih senang untuk menghabiskan waktu mereka, bersama orang tuanya di rumah.

Dan secara bertahap, rasa takut yang mereka miliki tersebut, akan membuat mereka jatuh sakit, setiap kali dipaksa untuk pergi sekolah. Mereka juga, sangat rentan menderita masalah kesehatan, yang berkaitan dengan kecemasan. Lalu apakah ada cara untuk mengatasi Fobia ini?. Yang perlu kamu lakukan, ialah berkonsultasi dengan para pakar kesehatan, dalam bidang perilaku anak-anak.

Namun, sebelumnya mungkin kita bertanya-tanya, tentang bagaimana caranya kita mengetahui, bahwa anak kita menderita 'Fobia Bersekolah' ini?. Ternyata, ada beberapa gejala yang dapat mengindikasikan, bahwa anakmu memiliki kecenderungan, takut untuk bersekolah.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tanda dan gejala dari Scolionophobia atau Fobia bersekolah. Hampir semua anak malas untuk bersekolah, namun apabila anak seringkali memberikan alasan agar dapat menghindari sekolah, maka orang tua perlu menaruh curiga dan coba melihat melihat, adakah tanda-tanda 'Fobia Bersekolah' pada diri anak tersebut.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, gejala-gejala seperti apakah yang dapat muncul dan mengindikasikan, bahwa seorang anak memiliki rasa takut untuk bersekolah?. Berikut ini ulasannya :

Empat Gejala Berikut Mengindikasikan Anakmu Mengidap Scolionophobia

Baca Juga : Berikut Enam Fakta Menyeramkan Seputar Fobia Terhadap Kegelapan

- Terserang Demam

Menderita mual, Diare, sakit kepala, dan juga demam, merupakan suatu kondisi atau penyakit yang umum diderita, oleh anak-anak yang memiliki Scolionophobia atau 'Fobia Bersekolah'. Biasanya muncul terutama saat mereka harus pergi bersekolah.

- Mengalami Kepanikan

Gejala lain yang dapat mengindikasikan, bahwa anak tersebut mengidap 'Fobia Bersekolah', ialah mengelami kepanikan. Anak-anak yang menderita 'Fobia Bersekolah' ini, cenderung mengalami kepanikan saat mereka dipisahkan dari orang tuanya, karena harus pergi ke sekolah.

- Menderita Kecemasan

Mereka tidak bisa ditinggalkan sendirian, apabila mereka sampai ditinggalkan sendirian, kemungkinan besar mereka akan mengalami kecemasan. Dan ini merupakan salah satu gejala yang dapat timbul akibat Scolionophobia atau 'Fobia Bersekolah'.

- Menderita Insomnia

Masalah tidur juga seringkali dialami oleh anak-anak, yang memiliki rasa takut untuk bersekolah. Mereka mungkin akan mengeluhkan, tentang mimpi buruk atau rasa takut, akan sesuatu yang sulit mereka jelaskan. Dan alangkah lebih baiknya, untuk berkonsultasi kepada para ahli kesehatan anak, tatkala mereka mengalami hal tersebut.

Baca Juga : Berikut Delapan Fakta Unik Seputaran Fobia Terhadap Wanita

Itulah ulasan mengenai empat gejala yang mungkin timbul akibat anak menderita 'Fobia Bersekolah', sahabat sekalian. Jadi buat para orang tua yang telah memiliki anak usia sekolah, ketika mendapati anak seringkali mengalami hal-hal yang telah kita bahas di atas, terutama tatkala mereka disuruh pergi bersekolah. Segeralah berkonsultasi kepada ahli anak. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: