Kisah Kenny Seorang Penyandang Down Syndrome Tertua Di Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Ketika seseorang dilahirkan dengan mengidap, masalah kesehatan down syndrome atau sindrom down, seringkali mereka ditelantarkan atau dihina. Dan seringkali penghinaan dan siksaan, yang para penyandang down syndrome ini terima dari masyarakat, hal tersebut dapat berdampak pada usia mereka.

Dan pada artikel kali ini kita akan membahas, mengenai seseorang bernama 'Kenny'. Kemudian timbul pertanyaan, memangnya siapa seseorang benama 'Kennyyang akan kita bahas kali ini?, apa yang istimewa darinya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai kisah 'Kenny' seorang penyandang down syndrome tertua di dunia.

Namun sebelum kita beranjak, pada pembahasan mengenai kisah 'Kenny', ada baiknya kita tahu dulu apa itu down syndrome?. Down syndrome atau sindrom down, merupakan sebuah kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak, yang diakibatkan adanya abnormalitas perkembangan kromosom. Kromosom ini sendiri, terbentuk akibat kegagalan sepasang kromosom, untuk saling memisahkan diri saat terjadi pembelahan.

Dan setelah kita mengetahui tentang pengertian down syndrome itu sendiri, saatnya kita menggali lebih dalam kisah tentang 'Kenny', penyandang down syndrome tertua di dunia tersebut. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Kisah Kenny Seorang Penyandang Down Syndrome Tertua Di Dunia

Baca Juga : Kisah Inspiratif Alla Ilyinichna Levushkina, Seorang Ahli Bedah Tertua Di Dunia

- Saat Lahir Kenny Didiagnosa Usianya Hanya Sampai 12 Tahun

Kenny lahir pada tahun 1939, bersama dengan saudari kembarnya, yang bernama Dorothy. Kala itu dokter mendiagnosa, bahwa Kenny hanya memiliki harapan untuk hidup, hingga kurang lebih 12 tahun saja.

- Namun Kenny Membuktikan Bahwa Hal Tersebut Salah

Pada tahun 2008 silam, Guinness Book of World Records menganugerahkan kepada Kenny, sebagai pengidap down syndrome tertua di dunia. Ia memperoleh anugerah tersebut, ketika ia berada di the Wisteria House care Home, yang berada di Tintinhull, Yeovil, Somerset.

- Kenny Telah Berada Di Wisteria House Care Home Ini Lebih Dari Lima Tahun

Ann Nicholson yang merupakan manajer dari Wisteria House care Home, berkata "Sejak ulang tahunnya tahun lalu, kesehatan Kenny terus terjaga dengan baik, dan tak ada perubahan signifikan"

Selalu ada senyuman di wajah Kenny, dan hal tersebut dapat membawa kebahagiaan, bagi orang lain disekitarnya. Kenny, selalu meminta orang yang ditemuinya, untuk memeluk dirinya"

Kami sangat beruntung memiliki Kenny di Wisteria House care Home ini".

- Kenny Dimata Para Staff Di Wisteria House Care Home

Dia sangat senang memainkan Harmonika miliknya, makan makanan manis seperti halnya permen, dan juga bercanda dengan sesama penghuni Wisteria House Care Home ini. Hal tersebut menjadikan Kenny, sebagai seseorang yang sangat disayangi di sini".

Baca Juga : Kisah Sari Rezita Ariyanti, Gadis Berusia 24 Tahun Yang Masih Tampak Seperti Balita

Itulah ulasan mengenai kisah seorang Kenny yang dianugerahi gelar penyandang down stndrome tertua di dunia, sahabat sekalian. Mungkin kita dapat memetik hikmah dari kisah ini, dimana bagaimana beratnya hidup yang dijalani Kenny, namun ia selalu dapat tersenyum dan membuat orang-orang di sekitarnya bahagia. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: