Tujuh Manfaat Kesehatan Konsumsi Air Campuran Jahe Dan Kunyit Secara Rutin




Sahabat Saya Sekalian | Biasanya hal pertama yang kita lakukan, baik itu untuk mengobati ataupun mecegah penyakit, ialah mengunjungi dokter untuk berobat ataupun berkonsultasi, bukan begitu?. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata ada beberapa ramuan atau minuman herbal alami, yang dapat membantu menjaga kesehatanmu?.

Pada zaman dahulu saat obat-obatan belum ditemukan, nenek moyang kita begitu bergantung pada bahan-bahan herbal alami, untuk mencegah dan juga mengobati berbagai masalah kesehatan. Dan pada kenyataannya, bahan-bahan herbal alami tersebut, benar-benar bekerja dalam mengobati ataupun mencegah penyakit.

Hal lain yang menjadi nilai plus dari obat-obatan alami ini, ialah kenyataan bahwa obat-obatan tersebut benar-benar tak memiliki efek samping, berbeda dengan obat-obatan yang berbasis kimiawi. Dan berbicara mengenai bahan-bahan herbal alami, tahukah kamu bahwa campuran jahe dan kunyit, memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik?.

Dengan hanya mencampurkan beberapa potong jahe yang dipotong kecil-kecil, dengan beberapa sendok tek kunyit dan air secukupnya kedalam blender, kemudian menggilingnya hingga tercampur rata, dan terakhir saring airnya. Maka minuman kesehatan pun siap kamu konsumsi. Kamu bisa mengonsumsi minuman herbal alami ini setiap pagi sebelum sarapan.

Kemudian timbul pertanyaan, dengan mengonsumsi minuman kesehatn tersebut, manfaat apa saja yang dapat tubuh kita rasakan?. nah berdasarkan hal tersebut, pada kesemapatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi air campuran jahe dan kunyit secara rutin.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat apa sajakah yang dapat tubuh kita peroleh, dari mengonsumsi minuman herbal tersebut?. Berikut ini ulasannya :



Baca Juga : Enam Manfaat Kesehatan Konsumsi Susu Dicampur Bawang Putih

- Mengatasi Masalah Gangguan Pencernaan

Kombinasi jahe dan kunyit ini, memiliki kemampuan untuk mengatasi gangguan pencernaan yang kronis, dengan cara menetralkan tingkat asam lambung di perut kita.

- Mengatasi Gejala-Gejala Diabetes

Minuman herbal alami ini, memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan tingkat gula dalam darah, sehingga dapat mengatasi gejala-gejala tertentu dari penyakit Diabetes.

- Mengatasi Nyeri Otot

Minuman herbal alami ini kaya akan sifat Antiinflamasi, sehingga membuatnya memiliki kemampuan untuk mengurangi nyeri otot, terutama setelah melakukan olahraga atau fitnes.

- Mengatasi Migrain

Karena minuman herbal ini kaya akan sifat Antiinflamasi seperti yang telah kita katakan, sehingga membuatnya memiliki kemampuan untuk mengatasi sakit kepala akibat migrain secara alami.

- Mengatasi Rasa Mual

Karena dapat mengurangi tingkat asam lambung, sehingga minuman kesehatan satu ini, juga mampu untuk mengatasi rasa mual. Bahkan minuman ini juga, mampu untuk mengatasi morning sickness, yang umumnya dialami wanita hamil.

- Mengatasi Nyeri Akibat Haid

Sekali lagi, karena kaya akan kandungan sifat Antiinflamasi, minuman kesehatan ini memiliki kemampuan, untuk mengurangi rasa sakit akibat kram saat haid.

- Mendetoksifikasi Sistem Tubuh Kita

Minuman kesehatan ini, memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun-racun yang terdapat dalam darah, sehingga dapat menjaga tubuh kita tetap sehat, dan terbebas dari racun-racun berbahaya.

Baca Juga : Inilah Enam Manfaat Konsumsi Susu Yang Dicampur Madu Untuk Kesehatan

Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat konsumsi air campuran jahe dan kunyit untuk kesehatan, sahabat sekalian. Nah setelah kamu mengetahui manfaat-manfaat kesehatan tersebut, mungkin kini saatnya kamu mencoba membuatnya sendiri di rumah, sehingga dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: