Inilah Lima Manfaat Menakjubkan Biji Chia Untuk Kesehatan




Sahabat Saya Sekalian | Dikatakan, bahwa hal-hal yang baik, berawal dari suatu hal yang kecil. Itu semua ternyata benar adanya, terutama ketika berbicara tentang biji Chia. Biji Chia ini bisa dikatakan sebagai salah satu jenis makanan super, karena biji Chia ini mengandung banyak sekali nutrisi, yang bahkan setara dengan nutrisi yang terdapat dalam ikan.

Biji Chia sendiri, termasuk spesies keluarga tumbuhan mint, yakni Hortensis. Habitatnya aslinya berada di tengah dan selatan negara Meksiko dan Guatemala. Biji Chia ini, merupakan sumber protein, lemak sehat, dan juga serat makanan yang sangat baik, sehingga menjadikannya sebagai salah satu makanan yang sangat sehat.

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya, sebaiknya mereka menambahkan biji super satu ini, kedalam makanan yang mereka konsumsi sehari-hari. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena biji Chia ini memiliki rasa yang hambar, jadi ketika kamu mencampurkannya pada semua jenis makanan, itu tidak akan merubah rasa dari makanan itu sendiri.

Akan tetapi kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan banyaknya nutrisi yang dikandung biji Chia ini, manfaat kesehatan apa yang dapat tubuh kita rasakan, bila mengonsumsinya secara rutin setiap hari?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu semua sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi biji Chia.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat kesehatan apa sajakah yang ada di balik konsumsi biji Chia secara rutin tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Lima Manfaat Menakjubkan Biji Chia Untuk Kesehatan

Baca Juga : Inilah Lima Manfaat Menakjubkan Biji Fenugreek Untuk Kesehatan

- Melawan Penyakit Diabetes

Jumlah serat yang cukup tinggi dalam biji Chia mampu mencegah Diabetes. Gel menyerupai zat yang hadir dalam biji Chia ini, menciptakan sebuah tameng atau penghalang, diantara enzim pencernaan dan karbohidrat. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula dalam darah lebih terkontrol.

- Membantu Proses Penurunan Berat Badan

Nutrisi yang hadir dalam biji Chia, dapat berguna untuk menurunkan berat badanmu. Serat yang hadir dalam biji Chia ini, dapat membuat perut kita merasa kenyang lebih lama. Selain itu biji Chia ini, diketahui dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

- Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi

Satu ons biji Chia menyediakan hingga 18% Kalsium, yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita, untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Biji Chia juga diketahui mengandung magnesium, protein, dan juga fosfor yang dapat menjaga tulang tetap kuat.

- Sumber Protein Yang Baik

Biji Chia merupakan sumber protein yang baik, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan protein yang terkandung di dalamnya, biji Chia ini dapat membantu dalam proses pembentukan otot, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga mengontrol kadar pH dalam tubuh.

- Menjaga Sistem Kardiovaskular Tubuh Kita Tetap Sehat

Biji Chia diketahui mampu meningkatkan jumlah Kolesterol baik dalam tubuh kita. Biji ini juga mampu mambantu kita, dalam menjaga kesehatan sistem Kardiovaskular, karena mengandung asam lemak Omega-3 yang cukup tinggi.

Baca Juga : Inilah Enam Manfaat Menakjubkan Biji Ketumbar Untuk Kesehatan

Itulah ulasan mengenai lima manfaat konsumsi biji Chia secara rutin untuk kesehatan, sahabat sekalian. Ternyata hal yang berukuran kecil semisal biji Chia saja, memiliki manfaat yang sangat banyak dan luar biasa, dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Maka kita pun tidak boleh kalah, untuk memberikan manfaat, di manapun kita berada sahabat. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: