Mengapa Kita Meniup Lilin Saat Pesta Ulang Tahun?, Berikut Alasannya




Sahabat Saya Sekalian | Semua orang pasti suka dengan perayaan ulang tahunnya, mulai dari membuat permohonan, meniup lilin, memotong kue, hingga mendapatkan hadiah. Namun pernahkah terbesit dalam benakmu, pertanyaan tentang mengapa kita meniup lilin sebelum memotong kue, pada perayaan ulang tahun kita?.

Coba pikirkan tentang hal ini, bukankah kita sangat senang untuk meniup lilin, dan memotong kue saat perayaan ulang tahun kita bukan?. Pastinya itu merupakan salah satu perasaan paling membahagiakan. Dan jika kamu menaruh penasaran, tentang mengapa kita meniup lilin saat perayaan ulang tahun, maka sebaiknya kamu membaca artikel ini hingga habis.

Hal tersebut dikarenakan, pastinya ada alasan yang mendasarinya, dan disini kita akan mencoba untuk menggali hal itu. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa alasan yang mendasari kita meniup lilin saat perayaan ulang tahun.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai alasan apa sajakah yang ada di balik proses meniup lilin, saat perayaan ulang tahun yang kita jalani?. Berikut ini ulasannya :

Mengapa Kita Meniup Lilin Saat Pesta Ulang Tahun?, Berikut Alasannya

- Meniup Lilin Sebagai Tradisi Yang Diikuti

Menaruh lilin di atas kue ulang tahun, telah menjadi salah satu tradisi, yang sudah sejak lama diikuti. Sebagian orang bahkan mengatakan, bahwa tradisi ini telah diikuti, sejak zaman Yunani Kuno. Dan bila itu benar, maka tradisi ini menjadi salah satu tradisi, yang cukup lama diikuti orang-orang.

- Meniup Lilin Karena Alasan Agama

Orang-orang Yunani selalu menempatkan lilin ditengah-tengah kue, dimana hal tersebut melambangkan 'the light of life' atau 'cahaya kehidupan'.

- Meniup Lilin Karena Kepercayaan

Diyakini bahwa asap dari lilin, dapat membawa do'a-do'a serta harapan mereka, untuk sampai kepada dewa-dewa yang ada di langit. Maka dari itu, lilin ditiup pada hari-hari khusus, seperti pada saat ulang tahun, anniversaries, dan lain sebagainya.

- Kepercayaan Lainnya

Selain kepercayaan bahwa asap lilin dapat membantu keinginan mereka sampai kepada dewa, ada juga kepercayaan yang meyakini bahwa asap dari lilin, dapat mengusir roh-roh jahat yang menghampiri.

- Namun Yang Pasti

Apapun itu kepercayaan yang diyakini, namun yang pasti memotong kue, tanpa meniup lilin terlebuh dahulu, terasa begitu kurang lengkap, bukan begitu?.

Baca Juga : Berikut Lima Ide Paling Unik Tuk Rayakan Ulang Tahun Sang Buah Hati

Itulah ulasan mengenai lima alasan mengapa kita meniup lilin saat ulang tahun, sahabat sekalian. Lagi pula apapun alasan yang mendasarinya, pastinya kamu akan tetap meniup lilin sebelum memotong kue, pada saat perayaan ulang tahunmu benar sahabat?. Sebab itu telah menjadi hal yang biasa dilakukan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: