Benarkah Memecahkan Cermin Dapat Membawa Kesialan Pada Pelakunya?




Sahabat Saya Sekalian | Ada banyak sekali mitos dan keyakinan yang ada di dunia ini. Sebagai contohnya ada sebuah keyakinan di dunia ini, dimana apabila seseorang memecahkan sebuah cermin, hal tersebut dapat menyebabkan dirinya mengalami nasib buruk. Kepercayaan atau mitos tersebut, diketahui berasal dari bangsa Romawi kuno, yang diyakini sebagai penemu cermin pertama kali. 

Berdasarkan kepercayaan kuno itu, jika kamu memecahkan sebuah cermin, kamu akan menghadapi nasib buruk dalam hidupmu, selama kurang lebih tujuh tahun lamanya. Terkecuali, apabila kamu dapat bertahan dari hal tersebut, atau memiliki cara untuk dapat terhindar, dari nasib buruk yang mungkin menimpamu.

Berbicara tentang cermin, cermin sendiri dapat diartikan sebagai sebuah permukaan licin, yang dapat menciptakan pantulan bayangan benda atau manusia, secara sempurna. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bagaimana bisa memecahkan sebuah cermin atau kaca, dapat menyebabkan nasib buruk bagi pelakunya?. 

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai mitos memecahkan cermin dapat menyebabkan kesialan, bagi kamu yang melakukannya. Namun selain hal tersebut, terdapat pula beberapa hal lain yang perlu kamu ketahui, tentang mitos unik satu ini. 

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengentahui, mengenai hal-hal lain apa sajakah yang mungkin menarik untuk kita ketahui, seputaran mitos memecahkan kaca tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Benarkah Memecahkan Cermin Dapat Membawa Kesialan Pada Pelakunya?
Baca Juga : Inilah Enam Mitos Paling Populer Yang Berkembang Di Masyarakat Indonesia


- Hal Lain Yang Diyakini Dalam Mitos Tentang Memecahkan Cermin

Berdasarkan kepercayaan Romawi kuno, Yunani kuno, Cina kuno, budaya Afrika dan juga India, meyakini bahwa sebuah cermin memiliki kekuatan, yang dapat menguasai sebagian dari jiwa penggunanya.

- Jika Pantulan Diri Kita Pada Cermin Mengalami Distorsi

Jika pantulan bayangan diri kita pada cermin, terdistorsi atau terganggu dengan cara apapun, itu dapat berarti bahwa ajal kita semakin dekat. Dan apabila seseorang memecahkan cermin, sebagian dari jiwanya terjebak dalam cermin tersebut.

- Bagaimana Menangkal Kutukan Atau Mitos Tersebut

Diyakini pula bahwa pecahan kaca atau cermin, dapat menggambarkan rusaknya jiwa seseorang. karena itu ada baiknya kamu segera membuang pecahannya, atau pastikan pecahan cermin tersebut tak menyakiti orang lain.

Baca Juga : Empat Mitos Larangan Bersiul Yang Berkembang Di Berbagai Negara

Itulah ulasan mengenai mitos yang berkaitan dengan memecahkan kaca yang dapat menyebabkan kesialan, sahabat sekalian. Mitos atau kepercayaan tersebut tak sepenuhnya perlu kamu percayai, akan tetapi apabila kamu mempercayai hal tersebut, maka dari itu kamu harus lebih berhati-hati lagi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: