Enam Perilaku Berikut Bisa Buat Kamu Tidak Dihargai Di Tempat Kerja




Sahabat Saya Sekalian | Ketika kita membicarakan tentang pekerjaan, pastinya terdapat beberapa aturan yang ditetapkan oleh perusahaan, yang berkaitan dengan perilaku, etika kerja, dan juga kode etik yang  perlu untuk kamu ikuti. Tak peduli kamu bekerja di perusahaan, atau instansi manapun, bukan begitu?.

Namun terlepas dari hal tersebut, ternyata ada juga beberapa kebiasaan yang perlu untuk kamu hindari, terutama untuk dilakukan di tempat kamu bekerja. Mengapa mereka perlu dihindari?. Karena ternyata, perkara-perkara yang akan kita bahas kali ini, dapat membuatmu tidak dihargai di tempat kerja, jadi sangat perlu untuk kamu hindari.

Kemudian timbul pertanyaan, memang perkara apa sajakah yang perlu kita hindari, agar dapat lebih dihargai di tempat kerja?. Nah berdasarkan hal tersbut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa perilaku yang perlu kamu hindari di tempat kerja, bila tak ingin orang-orang ditempat kerjamu kurang menghargaimu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai perilaku-perilaku seperti apa yang sebaiknya kita hindari saat berada di tempat kerja kita?. Berikut ini ulasanny :


Baca Juga : Empat Perkara Yang Sebabkan Kegagalan Bahkan Bagi Orang Cerdas Sekalipun

- Terlalu Ceplas Ceplos Dalam Berbicara

Sebaiknya kamu lebih memperhatikan gaya bicaramu di tempat kerja, jangan sampai kamu terlalu ceplas ceplos, atau mengutarakan segala hal yang terlintas dalam pikiranmu saat berbicara. Sebaliknya, kamu perlu untuk lebih memperhatikan, hal-hal apa sajakh yang perlu kamu dan tidak perlu kamu bicarakan, terutama saat berada di tempat kerja.

- Menjadi Pusat Perhatian Dalam Berbagai Hal Yang Bersifat Negatif

Kamu tidak akan selalu menjadi yang terbaik di tempat kerja, terkadang kamu juga akan menjadi pihak yang disalahkan atas sebuah kegagalan, namun pastikan bahwa kamu tidak menjadi pusat perhatian untuk semua isu-isu yang bersifat negatif.

- Terlalu Sering Mengeluh Akan Segala Sesuatu

Menyuarakan sebuah pendapat dapat membuat dirimu lebih dihargai ditempat kerja. Namun apabila kamu terus menerus mengeluh, dan menyuarakan pendapatmu yang bersifat negatif terhada perusahaan, hal tersebut hanya akan membuatmu tak dihargai.

- Memiliki Sikap Yang Sombong Dan Kasar

Salah satu sikap, yang perlu kamu hindari di tempat kerja, ialah sikap sombong dan juga kasar. Karena hal tersebut akan membuatmu kurang dihargai oleh rekan kerjamu. Sebaliknya, kamu harus bisa untuk lebih mendekatkan dirimu, dengan kolega dan rekan-rekan kerjamu.

- Terbiasa Datang Terlambat

Keterlambatan dapat membuat dirimu kurang dihargai, terutama ketika hal tersebut menjadi kebiasaan, yang sering atau bahkan selalu kamu lakukan. Hal tersebut dapat mengindikasikan, bahwa kamu merupakan orang yang egois, dan tak mau diatur. Jadi benar-benar perlu untuk kamu hindari.

- Hindari Memiliki Sifat Suka Mencuri

Pastikan bahwa kamu tidak memiliki sifat, suka melakukan tindakan tak terpuji ini, terutama di tempat kamu bekerja. Bayangkan saja, bila kamu pada akhirnya tertangkap basah sedang melakukan hal tersebut, pastinya itu sangat memalukan dan kamu tidak akan dihargai lagi, oleh rekan-rekan kerjamu dio tempat kerja.

Baca Juga : Empat Kebiasaan Berikut Dapat Membuka Jalan Menuju Kesuksesan

Itulah ulasan mengenai enam perilaku yang perlu kamu hindari di tempat kerja, bila tak ingin kehilangan rasa hormat dari rekan atau kolega-kolegamu, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang kebetulan menyadari, bahwa memiliki sifat-sifat yang sudah kita bahas di atas, usahakan untuk mengubah perilakumu tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: