Inilah Enam Perkara Mengejutkan Yang Ternyata Dapat Menular




Lorongperihal.id | Kuman, Bakteri, dan juga Virus, ternyata bukanlah satu-satunya hal, yang dapat menular atau ditulatrkan. Terkadang emosi juga ternyata dapat menular. Berdasarkan penelitian tentang Social Contagions, suasana hati dan juga prilaku dapat juga menular dari satu orang ke orang lainnya, dan bisa berpotensi menyebabkan masalah kesehatan.

Dan berdasarkan survei dan juga penelitian, terlah membuktikan bahwa pilihan dari seorang teman atau teman dari teman, dapat memiliki efek yang kuat terhadap diri kita. Hal tersebut ternyata merupakan sebuah infeksi tak terduga, yang dapat memiliki efek terhadap diri kita juga.

Beberapa perkara yang paling menular, ternyata tidak hanya berkaitan dengan kuman saja, jadi pembersih tangan tidak akan dapat, menjaga dirimu dari penularannya. Dan hal-hal yang akan kita bahas kali ini, mungkin akan sedikit mengejutkanmu karena pastinya kamu tidak membayangkan sebelumnya, bahwa hal tersebut merupakan hal yang menular.

Jadi, apabila saat ini dalam pikiranmu tengah dipenuhi pertanyaan, tentang perkara apa sajakah yang sangat menular tersebut?, maka kamu harus membaca artikel ini hingga habis. Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal paling menular di dunia ini.

Meski kamu telah mengetahui tentang hal-hal yang dapat menular tersebut, tidak ada jaminan bahwa dirimu dapat menghindar, dari hal-hal yang akan kita bahas kali ini sahabat. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai perkara apa sajakah yang dimaksud di sini?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Enam Perkara Mengejutkan Yang Ternyata Dapat Menular

- Kebahagiaan

Berdasarkan studi ditemukan fakta bahwa ketika kamu merasa bahagia, seorang teman yang tinggal dalam jarak satu mil dari rumahmu, kemungkinan besar akan merasa bahagia juga. Dan para tetangga memiliki kemungkinan, 34% lebih tinggi untuk merasa bahagia juga.

- Pikiran Negatif

Jika teman sekamarmu sedang merasa murung sepanjang hari, kemungkinan kamu akan terpengarus pikiran negatifnya, dan merasa begitu sedih dan murung juga. Dan ini merupakan salah satu perkara mengejutkan yang ternyata dapat menular.

- Berhenti Merokok

Jika seseorang memutuskan untuk berhenti merokok, teman dekat dan keluarganya memiliki sekitar 36% kemungkinan, untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

- Stres

Otak kita mampu mendeteksi stres yang dialami orang lain, dan hal tersebut dapat memicu hormon stres, yang terdapat dalam diri kita juga. Jadi jika kamu mengalami stres, maka beristirahatlah dan buat dirimu merasa lebih baik, hal ini juga dapat menguntungkan orang lain yang berada di sekitarmu.

- Menguap, Tertawa, Dan Juga Batuk

Melihat orang lain yang sedang menguap, tertawa, ataupun batuk, merupakan suatu perkara yang cukup menular, dimana dengan hanya melihatnya kamu juga mungkin akan melakukan hal serupa.

- Pesanan Makanan Di Tempat Makan

Jika kamu sedang makan bersama teman-temanmu, jadilah orang pertama yang memesan makanan, sehingga kamu tidak akan tergoda, dengan makanan yang dipesan oleh temanmu. Dan ini merupakan hal yang diketahui menular juga.

Baca Juga : Ternyata Ada Empat Cara Penularan AIDS Selain Dengan Berhubungan Badan

Itulah ulasan mengenai enam perkara selain virus dan bakteri yang ternyata juga menular, sahabat sekalian. Itu merupakan perkara yang baik ketika hal yang ditularkan, merupakan hal yang baik pula. Namun akan menyusahkan, bila hal yang ditularkan tersebut, merupakan perkara yang bersifat negatif. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: