Tanganmu Sering Mati Rasa?, Mungkin Kamu Menderita Enam Penyakit Berikut

Sahabat Saya Sekalian | Jika kamu merupakan pribadi, yang sadar betul akan pentingnya kesehatan, pastinya kamu akan lebih waspada, terhadap masalah kesehatan yang ditunjukan oleh tubuhmu. Selain itu, kamu juga akan memberi perhatian lebih, terhadap gejala-gejala tertentu, yang tak diinginkan bukan begitu?.

Yah, tubuh manusia mudah sekali terserang beragamn penyakit, namun tidak semua penyakit memiliki gejala yang nampak jelas. Jadi langkah yang benar-benar perlu kamu lakukan, ialah menjaga kesehatan tubuhmu dengan sangat baik, dan perhatikan segala perubahan yang terjadi atau tubuhmu alami. Seperti kata pepatah 'mencegah lebih baik dari pada mengobati'.

Dengan mendeteksi masalah kesehatan sejak tahap awal, dan memperoleh penanganan yang tepat, pastinya dapat mencegah komplikasi kesehatan yang lebih serius. Karena seringkali terjadi gejala kecil yang nampak, dapat berubah menjadi sebuah kondisi kesehatan yang justru berbahaya, dan bahkan fatal ketika tidak memperoleh penanganan sesegera mungkin.

Ketika berbicara mengenai gejala-gejala dari masalah kesehatan, mati rasa atau kebas dapat menjadi salah satu gejala dari masalah kesehatan tertentu. Mati rasa sendiri dapat diartikan, sebagai sebuah kondisi dimana kita tidak dapat merasakan sensasi apapun, di bagian-bagian tubuh tertentu yang disebabkan oleh berbagai alasan. Mati rasa juga dapat disertai dengan kesemutan.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bagaimana bila mati rasa tersebut terjadi di bagian tangan kita, apakah itu juga menandakan masalah kesehatan tertentu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa alasan berbahaya mati rasa pada bagian tangan kita.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah yang dapat menyebabkan tangan kita mengalami mati rasa tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Tanganmu Sering Mati Rasa?, Mungkin Kamu Menderita Enam Penyakit Berikut

Baca Juga : Berikut Enam Fakta Menarik Seputar Kuku Yang Jarang Diketahui

- Hipotiroidisme

Hipotiroidisme merupakan sebuah kondisi, dimana kelenjar Tiroid tidak menghasilkan hormon Tiroid yang cukup, yang ditandai dengan beragam gejala-gejala tertentu, yang mana salah satunya ialah mati rasa di bagian tangan.

- Alkoholisme

Alkoholisme atau selalu berlebihan dalam mengonsumsi alkohol, dapat menyebabkan kerusakan saraf di berbagai bagian tubuh, termasuk pada bagian lengan. Dimana hal ini dapat menyebabkan gejala, seperti nyeri pada bagian lengan dan mati rasa pada bagian tangan.

- Guillain Barre Syndrome

Dalam kasus penyakit satu ini, sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi, justru menyerang sistem saraf perifer. Dimana sistem saraf ini, bertanggung jawab dalam mengendalikan, pergerakan tubuh kita. Salah satu bagian tubuh yang dapat terserang ialah bagian tangan, dengan gejala berupa mati rasa, rasa lemas, serta sensasi kesemutan di bagian tangan.

- Penyakit Lyme

Penyakit Lyme merupakan sebuah penyakit, yang disebabkan akibat terkena infeksi, dari bakteri Borrelia Bugdorferi. Penyakit menular ini, dapat disebarkan melalui gigitan kutu, yang juga dapat mempengaruhi saraf. Gejalanya dapat berupa, flu, mati rasa di bagian tangan, dan juga rasa lelah.

- Stroke

Terhambatnya aliran darah dari otak ke bagian tangan, dapat menjadi salah satu penyebab utama penyakit stroke, dimana gejalanya berupa mati rasa di bagian tangan.

- Kista Ganglion

Kista Ganglion merupakan jenis Kista, yang dapat terjadi pada bagian pergelangan tangan, kaki, dan juga jari-jemari. Kista ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, namun dapat menimbulkan pembengkakan sebesar buah anggur. Kista satu ini, dapat menimbulkan gejala yang tidak diinginkan, seperti sakit lengan dan mati rasa pada bagian tangan.


Itulah ulasan mengenai enam masalah kesehatan serius, yang ditandai dengan gejala mati rasa di bagian tangan, sahabat sekalian. Jadi, bagi kamu yang sering mengalami mati rasa di bagian tangan, jangan sampai kamu meremehkan hal tersebut, karena bisa hal tersebut merupakan gejala dari penyakit berbahaya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: