Perkara Yang Dapat Terjadi Bila Hingga Usia 35 Tahun Kamu Belum Juga Menikah




Sahabat Saya Sekalian | Pernahkah kamu merasa penasaran, tentang apa yang akan terjadi jika kamu tidak menikah dan tetap menyendiri, hingga usiamu menginjak 35 tahun?. Kemungkinan besar hal yang akan terjadi, ialah dirimu yang akan mulai terbiasa dengan kehidupan single, dan mungkin berpikir untuk tak pernah menikah.

Dalam sebuah survei terbaru, dimana isinya ialah laki-laki dan perempuan, dalam usia 35-40 tahun yang belum menikah. Dan hasilnya, kebanyakan dari mereka mengaku, bahwa mereka hampir kehilangan keinginan untuk menikah.

Sekarang ini, banyak sekali wanita yang menjadikan pernikahan sebagai prioritas kedua, sementara prioritas pertama mereka ialah pendidikan dan juga karir. Bahkan beberapa diantara mereka menyatakan, bahwa mereka tidak memerlukan keberadaan pria, untuk merasa lengkap dan selalu bahagia.

Namun seperti yang telah diungkapkan tadi, hal yang menjadi pertanyaan ialah, apa yang akan terjadi bila kita tidak menikah hingga usia 35 tahuh?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa perkara yang terjadi bila kita tak menikah hingga usia 35 tahun.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai hal apa sajakah yang dapat terjadi akibat tidak menikah hingga usia 35 tahun tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Perkara Yang Dapat Terjadi Bila Hingga Usia 35 Tahun Kamu Belum Juga Menikah

Baca Juga : Inilah Enam Fakta Seputar Pernikahan Yang Sebaiknya Kamu Tahu

- Fakta #1

Hubungan menciptakan sejumlah keterbatasan. Dan ketika kamu sudah terbiasa hidup tanpa adanya keterikatan hingga usia 35 tahun, mungkin kamu tidak akan pernah merasa siap lagi untuk menikah, dan menjalani hidup dengan sejumlah keterbatasannya.

- Fakta #2

Meskipun pada masa awal pernikahan, dapat membawa banyak kebahagiaan dan kegembiraan, namun tidak jarang seiring berjalannya waktu, pernikahan juga menimbulkan tekanan, dan juga beban, Beda halnya apabila kamu single, tak ada beban dan tak ada tekanana. Jadi, setelah terbiasa dengan kehidupan single  yang bahagia selama 35 tahun, mungkin kamu tidak akan mau kehilangan hal itu.

- Fakta #3

Jika kamu seorang single, kamu dapat lebih fokus dan memiliki energi lebih, untuk dapat menjadi seorang yang produktif, dan menjalani kehidupan sesuai keinginanmu. Dan setelah usiamu menginjak 35 tahun, dan suddah terbiasa dengan hal itu, kemungkinan besar kamu tidak akan mau mengorbankannya.

- Fakta #4

Jika kamu terlalu lama menjalani kehidupan single, mungkin kamu tidak akan merasa perlu lagi untuk menikah, karena takut setelah menikah nanti kamu dikendalikan oleh pasanganmu.

- Fakta #5

Setelah kamu merasa begitu bahagia hidup sendiri selama 35 tahun, mungkin kamu akan mulai membenci kehidupan normal orang lain. Hal ini dapat benar-benar terjadi, terlebih apabila kamu selalu melihat pasangan yang terus bertengkar sepanjang waktu, atau pasangan yang menyebabkan rasa frustrasi karena masalah dalam pernikahan mereka, ataupun pasangan yang saling menyelingkuhi satu sama lain.

- Fakta #6

Dengan kamu menjadi seorang yang single, kamu dapat berkencan dengan siapa pun, dan kapan pun kamu mau. Mungkin ini menjadi salah satu alasan, mengapa laki-laki dan wanita di kota-kota besar, lebih memilih untuk tetap single.

Baca Juga : Lima Faktor Berikut Mendasari Keputusan Seorang Wanita Untuk Menikah

Itulah ulasan mengenai enam hal yang mungkin terjadi apabila kamu tidak menikah hingga usia 35 tahun, sahabat sekalian. Namun meski dapat memiliki kehidupan yang bebas dan bahagia, tetap saja ketika kamu bertanya pada hati kecilmu, di sana pastilah ada keinginan untuk berumah tangga. Karena itu merupakan salah satu kodrat manusia. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: