Lima Bahan Alami Berikut Berguna Untuk Mengobati Penyakit Malaria




Lorongperihal.id | Malaria merupakan salah satu penyakit berbahaya, yang disebabkan oleh parasit Plasmodium, dan biasanya dapat disebarkan kepada manusia, melalui gigitan dari nyamuk yang terinfeksi. Semua orang dari berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak hingga orang tua, serta orang-orang yang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang rendah, dapat menderita penyakit ini.

Penyakit Malaria sendiri, disebarkan oleh nyamuk Anopheles betina, yang membawa parasit Plasmodium. Ketika seseorang digigit oleh nyamuk Anopheles betina, parasit Plasmodium kemudian ditransferkan ke dalam darah, dan mulai berkembang biak pada organ hati. Yang pada akhirnya mempengaruhi sel-sel darah merah kita.

Gejala utama atau tanda-tanda nyata, yang mengindikasikan seseorang menderita penyakit Malaria, ialah muntah-muntah, sakit kepala, demam, tubuh menggigil, mual, keringat berlebih, darah pada tinja, Anemia, serta Diare. 

Biasanya parasit Plasmodium ini tidak dapat bertahan dalam iklim yang dingin. Sehingga orang-orang dari negara-negara yang beriklim hangat, atau mereka yang berasal dari negara-negara beriklim dingin, namun sering berlibur ke negara-negara beriklim hangat, sangatlah rentan menderita penyakit berbahaya satu ini. 

Namun kita tidak perlu terlalu khawatir, karena sekarang ini sudah terdapat banyak sekali obat-obatan, yang berguna untuk mengatasi penyakit Malaria. Akan tetapi kita tidak boleh menggunakannya secara berlebih, karena penggunaan obat secara berlebihan, justru dapat membuat parasit menjadi lebih kebal terhadap obat yang kita konsumsi.

Dari pada menggunakan obat-obatan kimiawi, alangkah lebih baiknya kita mencoba menggunakan bahan-bahan alami, yang mengatasi penyakit Malaria ini. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa bahan alami untuk mengatasi penyakit Malaria

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bahan-bahan alami apa sajakah yang dapat berguna, untuk mengatasi penyakit Malaria tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Penyebab Serta Gejala Yang Dapat Timbul Akibat Penyakit Malaria

- Sweet Wormwood

Lima Bahan Alami Berikut Berguna Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Sweet Wormwood atau Artemisia Annua, dapat menjadi salah satu obat alami, yang efektif untuk penyakit Malaria. Kamu dapat mengonsumsinya secara langsung, untuk memperoleh hasil yang terbaik. Sweet Wormwood ini merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi Malaria.

- Daun Kemangi

Lima Bahan Alami Berikut Berguna Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Tentu saja Daun Kemangi, mengandung senyawa tertentu yang mampu, untuk mengatasi penyakit Malaria. Buatlah pasta menggunaka sebelas lembar Daun Kemangi yang dicampur tiga gram lada hitam. Konsumsi campuran tersebut secara rutin, untuk mengatasi penyakit Malaria.

Jeruk

Lima Bahan Alami Berikut Berguna Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Jeruk kaya akan kandungan Vitamin C, dan berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan kekebalan tubuh yang meningkat, parasit Plasmodium penyebab Malaria tersebut, dapat kita singkirkan dari dalam tubuh. Jadi, biasakanlah mengonsumsi buah Jeruk secara rutin, untuk mengatasi serta mencegah penyakit Malaria.

- Fever Nut

Lima Bahan Alami Berikut Berguna Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Fever Nut merupakan bahan alami untuk atasi penyakit Malaria. Untuk hasil terbaik, kamu perlu mengonsumsi sekitar enam gram Fever Nut, yang dicampur dengan air sebelum terjadinya serangan. Serta satu jam setelah serangan dengan dosisi yang sama.

- Jahe

Lima Bahan Alami Berikut Berguna Untuk Mengobati Penyakit Malaria

Jahe juga telah terbukti sebagai bahan alami tuk atasi penyakit Malaria. Jahe berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, sehingga mampu membantu tubuh kita untuk melawan infeksi. Jahe juga dikatehui memiliki sifat Antiinflamasi dan juga Antibakteri. Ambil irisan Jahe secukupnya, rebus menggunakan air selama lima hingga tujuh menit, saring dan kemudian minum airnya.


Itulah ulasan mengenai lima bahan alami yang berguna tuk atasi penyakit Malaria, sahabat sekalian. Jadi bagi kamu yang sedang mencari bahan alami untuk atasi Malaria, karena mungkin ingin menggunakan obat penyembuhan yang lebih alami, kamu dapat mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: