Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi




Lorongperihal.id | Tahukah kamu apa itu budaya?. Budaya merupakan suatu cara hidup, yang dimiliki secara bersama-sama oleh sekelompok orang, dan di wariskan dari generasi ke generasi. Budaya dapat terbentuk dari beragam unsur yang cukup rumit, seperti halnya sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, pakaian, bangunan, dan karya seni.

Pada saat ini, kebanyakan dari kita lupa bahwa hal-hal sederhana seperti telpon selular dan iPad, juga telah menjadi bagian dari budaya kita. Karena ternyata, budaya bukanlah sebatas apa yang kita perlu ikuti sejak awal, tetapi juga mencakup segala sesuatu yang kita rasa penting, untuk kita gunakan atau kerjakan setiap hari.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, adakah budaya-budaya yang terbilang aneh di seluruh dunia, yang masih dipertahankan hingga saat ini?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesepatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa budaya yang terbilang cukup aneh namun masih dipertahankan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai budaya-budaya seperti apakah yang terbilang aneh, namun masih dipertahankan tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Fakta Menarik Ritual Suku Yanomami Mengonsumsi Abu Kremasi Anggota Sukunya

- Memotong Jari

Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi

Suku Dani yang terdapat di Indonesia, memiliki sebuah budaya atau tradisi, yang terbilang cukup aneh untuk diikuti. Ketika salah satu anggota keluarga meninggal dunia, para wanita yang ada dalam keluarga tersebut, tidak hanya akan mengalami sakit di hati tetapi juga secara fisik. Karena mereka diharuskan memotong jari-jari mereka, sebagai sebuah ritual yang wajib mereka jalani, setiap kali ada anggota keluarganya yang meninggal.

- Minum Sup Abu Kremasi

Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi

Suku Yanomami yang ada di hutan Amazon, memiliki sebuah praktek budaya yang cukup aneh, yang sering disebut Endocannibalism. Ketika ada anggota keluarga atau suku yang meninggal dunia, mereka membungkus mayatnya menggunakan daun, dan menaruhnya di dalam hutan selama kurang lebih 30-40 hari. 

Setelah dagingnya habis dimakan serangga-serangga dalam hutan dan terurai, para anggota suku mengambil tulang-tulang mayat orang yang meninggal tersebut, kemudian membakarnya hingga menjadi abu atau lebih dikenal dengan sebutan kremasi. Abu kremasi tersebut kemudian dijadikan campuran sup, dan seluruh anggota suku meminumnya sebagai sebuah ritual.

- Salah Satu Berulang Tahun Seluruh Anggota Keluarga Make Wish

Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi

Di Belanda terdapat sebuat tradisi, dimana seluruh anggota keluarga mengutarakan harapannya, ketika salah satu anggota keluarga tersebut berulang tahun. Seluruh anggota keluarga, duduk berdampingan membentuk lingkaran besar, sambil menikmati sajian kue dan teh.

- Menaburkan Kayu Manis

Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi

Negara Denmark yang memiliki tradisi yang cukup gila ini, dimana ketika seseorang tidak kunjung menikah hingga usia 25 tahun, teman-teman dan keluarganya akan menaburi dirinya dengan Kayu Manis. Jika kamu merasa bahwa tradisi satu ini cukup kejam, tunggu hingga orang tersebut berusia 30 tahun namun belum menikah juga, maka ia akan ditaburi merica dari ujung kepala hingga ujung kaki.

- Melompati Bayi

Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya negara Spanyol, merupakan salah satu negara paling ramai dan penuh warna di dunia, namun juga merupakan rumah bagi beberapa budaya aneh. Salah satu budaya aneh tersebut ialah El Colacho yang dalam bahasa Spanyol berarti melompati bayi, dalam prakteknya budaya satu ini melibatkan anak bayi yang ditidurkan di atas kasur, dan pria berpakaian menyerupai setan melompati bayi-bayi tersebut. Dengan cara tersebut, mereka percaya bahwa para bayi akan terlindungi, dari segala bentu gangguan setan.
Itulah ulasan mengenai lima tradisi yang terbilang cukup aneh di seluruh dunia, sahabat sekalian. Bagi kita mungkin tradisi-tradisi tersebut terbilang cukup aneh, namun bagi mereka yang menjalaninya, tradisi-tradisi tersebut pastilah merupakan hal yang wajib mereka ikuti. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: