Ini Dia Enam Cara Terbaik Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Di Dalam Telinga




Lorongperihal.id | Kita semua pastinya pernah merasakan, berurusan dengan acne ataupun jerawat, bukan begitu?. Namun pernahkah kamu mengalami, memiliki jerawat di dalam telingamu?. Yah, memiliki jerawat di dalam telinga dapat menjadi sebuah perkara yang sangat menyulitkan, karena hal tersebut terkadang dapat menyebabkan kerusakan telinga.

Selain itu, mengobati jerawat yang terdapat dalam telinga juga merupakan hal yang sulit, karena itu merupakan salah satu daerah di wajah yang paling sulit untuk dijangkau. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa apabila kamu memiliki jerawat di dalam telinga, kamu harus berusaha mengobatinya sejak awal, karena jika tidak diobati jerawat tersebut dapat menyebabkan infeksi.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada cara terbaik yang bisa kita terapkan, untuk menyingkirkan atau mengobati jerawat yang terdapat dalam telinga kita?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips untuk mengatasi masalah jerawat dalam telingamu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tips-tips apa sajakah yang dapat kita gunakan, untuk mengatasi masalah jerawat di dalam telinga tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Ini Dia Enam Cara Terbaik Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Di Dalam Telinga

Baca Juga : Enam Jenis Benjolan Atau Jerawat Di Wajah Yang Tak Boleh Kamu Pecahkan

- Menggunakan Air

Mencuci telinga dengan air dingin dapat membantumu, untuk mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada di dalamnya, sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi di dalam telingamu. Kamu juga dapat mencuci telingamu, menggunakan sabut atau cairan bebas alkohol, sehingga telingamu akan benar-benar bersih dari kotoran, yang sekaligus dapat menyembuhkan jerawat dalam telingamu. Lakukan hal tersebut dua sampai tiga kali dalam sehari, guna mencegah pertumbuhan jerawat di dalam telinga.

- Menggunakan Hidrogen Peroksida

Penggunaan Hidrogen Peroksida, dapat sangat membantu dalam mengobati jerawat, yang ada di dalam telingamu. Ambil kapas dan rendam pada larutan Hidrogen Peroksida. Kemudian, tempelkan kapas tersebut pada jerawat yang ada di telingamu, dan tahan selama beberapa saat. Karena terdapat sifat Antiinflamasi dan Antibakteri dalam Hidrogen Peroksida, sehingga dapat mengeringkan jerawat sesegera mungkin, sehingga benar-benar dapat menyembuhkan jerawat.

- Daun Kemangi

Daun Kemangi merupakan obat penyembuhan lainnya, yang berguna secara efektif untuk mengatasi, masalah jerawat yang terdapat di dalam telinga. Ambil beberapa lembar daun Kemangi, kemudian haluskan dan ekstrak airnya. Setelah itu, oleskan air ektrak daun Kemangi tersebut pada jerawat menggunakan kapas, kemudian diamkan hingga kering dan bilas menggunakan air. Penggunaan air ektrak duan Kemangi dua hingga tiga kali dalam sehari, dapat membantu menyingkirkan jerawat dalam telinga dengan mudah.

- Kantong Teh Hijau

Menggunakan kantong Teh Hijau, merupakan salah satu cara yang efektif, untuk mengatasi masalah jerawat di dalam telinga. Karena Teh Hijau kaya akan Antioksidan, serta memiliki sifat Antiinflamasi juga, sehingga Teh Hijau ini berguna untuk mencegah jerawat di dalam telinga.

- Witch Hazel Oil

Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah jerawat di dalam telinga, ialah dengan menggunakan Witch Hazel Oil. Sediakan sejumlah Witch Hazel Oil, kemudia campurkan dengan Minyak Kelapa secukupnya. Karena Witch Hazel Oul ini mengandung sifat Antiinflamasi, Antivirus, dan Desinfektan, sehingga dapat mengatasi masalah jerawat di dalam telinga. Ambillah kapas, kemudian celupkan pada campuran Witch Hazel Oil dan Minyak Kelapa tadi, dan gunakan untuk membersihkan telingamu.

- Gunakan Krim Jerawat

Menggunakan krim jerawat merupakan salah satu cara lain, untuk mengatasi masalah jerawat di dalam telinga. Umumnya kamu perlu menggunakan krimjerawat, yang mengandung dua hingga sepuluh persen, senyawa Benzoil Peroksida, Benzoil Peroksida sendiri sangat berguna untuk mengatasi jerawat, karena senyawa ini dapat membantu proses pengeringan jerawat, serta mencegah penyebaran jerawat.

Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Tidak Memecahkan Jerawat

Itulah ulasan mengenai enam cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat di dalam telinga, sahabat sekalian. Masalah itu pastinya sangat menyakitkan dan juga mengganggu, dan dengan cara-cara terbaik yang telah kita utarakan di atas, kamu dapat mengatasi masalah yang menjengkelkan tersebut dengan mudah. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: