Enam Fakta Seputar Kecanduan Telepon Genggam Yang Menarik Tuk Diketahui




Lorongperihal.id | Dewasa ini, hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang di seluruh dunia saat bangun pagi, ialah memeriksa handphone miliki mereka baik untuk sekedar melihat jam ataupun memeriksa apakah ada pesan yang masuk, bukan begitu?. Hal tersebut mengindikasikan, bahwa kini manusia telah kecanduan akan teknologi satu ini, dan hal itu merupakan perkara yang kurang baik.

Kecanduan sendiri merupakan keadaan, dimana tubuh dan pikiran kita dengan begitu parahnya menginginkan sesuatu, agar tubuh kita dapat bekerja dengan sangat baik. Kita semua akan disebut pecandu, ketika kita memiliki ketergantungan fisik dan ketergantungan psikologis, terhadap zat-zat psikoaktif.

Dan apakah kamu pernah mengalami sebuah keadaan, dimana kamu selalu merasa bahwa telepon genggammu bergetar, padahal mereka tidak bergetar sama sekali?. Bila kamu pernah mengalami hal tersebut, itu dapat mengindikasikan bahwa dirimu saat ini, menderita kecanduan terhadap telepon genggam.

Selain hal tersebut, ternyata ada beberapa fakta lainnya seputar kecanduan terhadap telepon genggam, yang pastinya menarik untuk diketahui. Nah berdasarkan ha tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik tentang kecanduan terhadap telepon genggam.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta seperti apakah yang ada di balik kecandua terhadap telepon genggam, yang pastinya sangat menarik untuk diketahui tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Enam Fakta Seputar Kecanduan Telepon Genggam Yang Menarik Tuk Diketahui

Baca Juga : Enam Tanda Yang Mengindikasikan Bahwa Istrimu Seorang Pecandu Gosip

- Kecanduan Terhadap Telepon Genggam

Menurut penelitian, semakin kita sering menggunakan telepon genggam milik kita, hal tersebut dapat meningkatkan risiko kecanduan terhadapnya. Terlalu sering mengunduh aplikasi baru, serta selalu memiliki akses internet yang tak terbatas, telah membuat semua kegiatan kita sepanjang hari, seakan tidak terlepas dari telepon genggam.

- Kebutuhan Akan Sosial Media

Setiap saat kita merasa tidak ingin melewatkan apapun dalam media sosial kita, dan menginginkan orang-orang untuk selalu terhubung dengan kita sepanjang waktu. Pemikiran tersebut membuat otak kita selalu merasa takut, bahwa seseorang akan melupakaan kita sehingga mendambakan selalu berkirim pesan. Namun itu semua bukanlah sebuah kenyataan.

- The Phantom Calls Atau Panggilan Hantu

Berdasarkan sebuah survey ditemukan fakta, bahwa sekitar 80% orang merasa bahwa telepon genggamnya bergetar, tatkala disimpan di atas meja atau disimpan sedikit jauh dari mereka. Jika hal tersebut terjadi pada dirimu, sebanyak empat kali dalam sehari, maka hal tersebut mengindikasikan masalah yang cukup serius.

- Para Remaja Lebih Banyak Mengidap The Phantom Calls Ini

Menurut penelitian The Phantom Calls ini, tidak banyak diderita oleh orang-orang, yang berusia 30 tahun ke atas. Namun anak-anak usia remajalah, yang memiliki cenderung lebih berisiko, mengalami The Phantom Calls, Texts, dan lain sebagainya.

- The Phantom Calls Bukanlah Sebuah Penyakit

The Phantom Calls atau Texts, diketahui bukanlah sebuah penyakit. Namun, hanyalah sebuah keadaan dimana seseorang merasa bahwa telepon genggamnya selalu bergetar, sehingga membuatnya kesulitan untuk menghabiskan hari tanpa telepon genggamnnya.

- Solusi Untuk Masalah Kecanduan Telepon Genggam

Hanya ada satu solusi untuk mengatasi kecanduan tersebut, yakni dengan berusaha sebisa mungkin, untuk menghindari penggunaan telepon genggam setiap saat. Dengan melakukan hal tersebut, dipastikan dapat menurunkan ketergantunganmu, terhadap telepon genggam yang kamu derita.


Itulah ulasan mengenai enam fakta seputar kecanduan telepon genggam yang baiknya kamu tahu, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang merasa memiliki masalah serupa, ada baiknya kamu mengikuti saran yang telah kami utarakan, untuk dapat mengurangi kecanduanmu terhadap telepon genggam. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: