Enam Fakta Seputar Penyakit Haemophilia Yang Patut Kamu Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Di seluruh dunia ini, terdapat banyak sekali penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia, dan sebagian diantaranya ialah penyakit yang belum ada obatnya sama sekali. Dan penyakit Haemophilia merupakan salah satu, dari penyakit-penyakit yang belum ditemukan obatnya tersebut.

Mereka yang menderita Haemophilia, tidak memiliki pilihan lain selain hidup dengan penyakit tersebut, serta menjalani berbagai jenis perawatan, guna meringankan gejala-gejala yang timbul. Hal tersebut berarti, bahwasannya mereka yang menderita penyakit ini harus sadar betul, bahwa penyakit yang mereka derita tidak dapat disembuhkan. Dan itu dapat menjadi suatu perkara yang sangat sulit.

Haemophilia sendiri merupakan sebuah kelainan genetik, di mana darah dalam tubuh penderita sulit mengalami proses pembekuan, dan ini dapat menyebabkan berbagai gejala negatif. Seperti halnya kelelahan, darah dalam tinja dan urin, mimisan, dan lain sebagainya. Karena ini merupakan penyakit genetik, jadi gejalanya dapat muncul pada anak-anak yang masih sangat kecil, dan dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka.

Biasanya mereka yang menderita Haemophilia, seringkali mengalami kecemasan serta depresi, yang diakibatkan oleh kondisi mereka. Dan layaknya masalah kesehatan lainnya, penyakit Haemophilia ini juga, memiliki sejumlah mitos dan fakta. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta seputar penyakit Haemophilia yang sebaiknya kamu tahu

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta apa sajakah yang ada di balik, penyakit Haemophilia yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Enam Fakta Seputar Penyakit Haemophilia Yang Patut Kamu Tahu

Baca Juga : Enam Jenis Penyakit Berikut Diketahui Dapat Menyerang Darah

- Fakta #1

Haemophilia disebabkan oleh hilangnya protein dalam tubuh, di mana protein tersebut bertanggung jawab, dalam proses pembekuan darah secara normal.

- Fakta #2

Sebagian besar orang yang mengidap Haemophilia, diketahui juga dapat dengan mudah terkena AIDS, karena mereka memerlukan banyak transfusi darah.

- Fakta #3

Haemophilia disebut sebagai penyakit yang mahal, hal tersebut dikarenakan penyakit satu ini, seringkali diderita oleh keluarga kerajaan di Eropa, sejak abad ke-19 hingga abad ke-20.

- Fakta #4

Meskipun penyakit Haemophilia dapat menyerang baik laki-laki maupun perempuan, namun dalam survei ditemukan sebuah fakta bahwa laki-laki, lebih banyak menderita penyakit satu ini dibandingkan perempuan.

- Fakta #5

Apabila seorang wanita menderita Haemophilia yang ditularkan oleh ayahnya, penyakit ini dapat bersembunyi di dalam gen wanita tersebut, dan dia dapat menularkan penyakit tersebut kepada anaknya. Bahkan meski sang wanita tidak menderita gejala-gejala dari penyakit Haemophilia ini.

- Fakta #6

Penelitian telah dilakukan di seluruh dunia, dalam upaya untuk menemukan obat yang efektif, bagi penyembuhan penyakit Haemophilia secara permanen. Namun hingga saat ini, penelitain tersebut belum membuahkan hasil. Saat ini, hanya ada sejumlah pengobatan yang efektif, untuk mencegah dan mengontrol gejala-gejala yang timbul.

Baca Juga : Delapan Fakta Seputaran Penyakit Leukimia Yang Patut Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai enam fakta seputar penyakit Haemophilia yang jarang diketahui, sahabat sekalian. Dengan mengetahui fakta-fakta tersebut, diharapkan kamu dapat lebih mengerti serta memahami, tentang penyakit berbahaya satu ini. Sehingga kamu tidak boleh sampai menyepelekannya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: