Tiga Game Tuk Atasi Masalah Fobia Matematika Yang Diderita Anak-Anak




Sahabat Saya Sekalian | Matematika merupakan salah satu mata pelajaran, yang memiliki penerapan praktek secara maksimum. Dan hal tersebut dapat mengembangkan, sebuah ketakutan di antara anak-anak terhadap mata pelajaran ini, yang secara teknis lebih dikenal dengan sebutan fobia Matematika.

Para psikolog mengatakan bahwa rasa takut, merupakan satu-satunya faktor yang membuat seseorang, kesulitan untuk mencapai sesuatu yang lebih. Oleh karenanya orang tua dan guru, harus dapat menciptakan cara-cara yang inovatif, guna meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, dalam menyelesaikan persoalan Matematika dan juga mengatasi fobianya.

Berbicara tentang fobia terhadap mata pelajaran Matematika, pada artikel sebelumnya kita pernah membahas mengenai, beberapa solusi untuk mengatasi masalah fobia tersebut. Dan salah satu, di antara sekian banyak solusi-solusi yang kami tawarkan, ialah dengan membuat anak-anak menyukai pelajaran Matematika, melalui permainan, teka-teki dan musik yang bertemakan Matematika. 

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya game atau permainan bertemakan Matematika, seperti apakah yang dimaksud di sana?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa permainan tuk menghilangkan rasa takut anak terhadap Matematika.

Game atau permainan tersebut bertemakan Matematika, sehingga akan cocok untuk membantu anak-anak, lebih menyukai pelajaran Matematika. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai permainan atau game apa sajakah yang di maksud tersebut?. Berikut ini ulasannya :


Sudoku

Tiga Game Tuk Atasi Masalah Fobia Matematika Yang Diderita Anak-Anak

Sudoku merupakan game yang berasal dari Jepang, dan menjadi salah satu game paling populer, yang mana permainannya berkaitan dengan angka. Pada dasarnya permainan ini memiliki 9x9 kotak, dengan beberapa angka di beberapa bagian, yang disusun secara acak. Yang perlu kita lakukan, ialah memasukan angka-angka dalam satu baris dan juga kolom, dimana dalam satu baris maupun kolom tidak boleh ada angka sama yang dimasukan.

- Geometric Puzzles

Tiga Game Tuk Atasi Masalah Fobia Matematika Yang Diderita Anak-Anak

Ini merupakan game Matematika sederhana, yang diperuntukan bagi anak-anak. Anak-anak diharuskan menyusun potongan-potongan, baik kayu ataupun kertas yang memiliki bentuk berbeda, untuk membentuk sebuah gambar. Selain menyenangkan game ini juga cukup mengasah otak. Permainan satu ini juga dapat membantu anak-anak, dalam meningkatkan keterampilan menganalisis.

- Rubik's Cube

Tiga Game Tuk Atasi Masalah Fobia Matematika Yang Diderita Anak-Anak

Kubus berwarna-warni yang cukup terkenal di seluruh dunia ini, merupakan salah satu game Matematika sederhana namun efektif, untuk mengatasi masalah fobia terhadap Matematika yang diderita anak-anak. Game ini mampu meningkatkan kemampuan berpikir anak, dan juga membantu meningkatkan kemampuan berhitung anak-anak.

Baca Juga : Berikut Lima Ide Paling Unik Tuk Rayakan Ulang Tahun Sang Buah Hati

Itulah ulasan mengenai tiga permainan bertema Matematika yang dapat berguna, untuk mengatasi fobia Matematik yang diderita anak-anak, sahabat sekalian. Ternyata tidak semua game memiliki pengaruh buruk bagi anak, karena ada juga game yang justru bermanfaat, terutama untuk anak yang fobia terhadap pelajaran seperti Matematika. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: