Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia




Lorongperihal.id | Pernahkah kamu menemukan hewan-hewan Albino?. Jika pernah, pastinya kamu merasa terkagum-kagum, dengan tampilan cantik yang mereka miliki, bukan begitu?. Namun hal yang perlu kamu ketahui dengan pasti, ialah meski mereka memiliki penampakan yang sangat cantik, akan tetapi sebenarnya mereka menderita penyakit yakni Albinisme.

Albinisme atau Albino sendiri, merupakan sebuah masalah kesehatan bawaan, yang menyerang warna kulit, bulu atau rambut, dan juga mata. Untuk sebagian besar binatang, kulit memiliki fungsi sebagai alat pertahanan diri, dari para predatornya serta menghindari luka. Dan untuk hewan penderita Albino, kulit mereka tak dapat berfungsi secara maksimal.

Hal tersebut dapat menyebabkan, begitu rentan dengan paparan atau sengatan sinar matahari, Kanker Kulit, serta masalah kesehatan lainnya. Kulit atau warna tubuh mereka yang putih cerah, menyebabka mereka sulit untuk menyembunyikan dirinya, dari para pemangsa alami mereka.

Namun sejak zaman dahulu kala, hewan-hewan Albino ini memiliki daya tarik tersendiri, yang menyebabkan manusia menyukai mereka. Manusia benar-benar terpesona dan terpikat, dengan keindahan yang dimiliki oleh hewan-hewan Albino ini, bahkan dalam beberapa budaya mereka sampai dianggap sebagai hewan yang suci.

Selain itu karena keindahan dan juga kelangkaannya, apabila ada hewan-hewan Albino di kebun binatang, pastilah mereka dapat menarik banyak sekali perhatian para pengunjung di sana. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, hewan-hewan Albino apa sajakah di dunia ini, yang terbilang paling indah?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hewan Albino paling menakjubkan di seluruh dunia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai seperti apakah penampakan hewan-hewan Albino cantik tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Enam Hewan Melanistic Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

- Ular Kobra Albino

Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

Ular Kobra dianggap sebagai sala satu pemangsa paling mematikan, dimana tubuhnya dirancang untuk dapat berkamuflase, pada saat dia sedang menunggu mangsanya. Namun, berbeda dengan Ular Kobra Albino, dimana ia tidak dapat berkamuflase dengan sempurna. Salah satu Ular Kobra Albino diberi nama Goya, yang harus menghabiskan hidupnya di dalam penangkaran, karena Albino yang dideritanya tak memungkinkan dirinya hidup di alam liar.

- Burung Merak Albino

Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

Merak mungkin merupakan salah satu hewan, yang dikenal karena warnanya yang begitu indah, sehingga tatkalah melihat Burung Merak Albino, pastilah membuat kita terkejut sekaligus terkagum-kagum. Namun meskipun secara teknis mereka tidak menderita Albino, mereka tetap dapat memiliki putih bersih, karena burung-burung dapat berwarna putih akibat variasi genetik.

- Sigung Albino


Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

Ini mungkin terdengar sedikit berbahaya, dimana hewan Sigung biasanya mudah dikenali, karena adanya garis-garis hitam ditubuhnya. Sementara Sigung Albino ini justru terlihat, seperti seekor kucing yang lucu. Tapi seperti kebanyakan Sigung lainnya, hewan satu ini juga dapat menyemburkan bau, yang sangat busuk dan tajam.

- Alligator Albino

Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

Alligator atau Buaya merupakan hewan, yang diyakini telah hidup sejak, 200 juta tahun yang lalu. Alligator dapat mencapai panjang 3,65 Meter, dengan berat sekitar 362 kg. Pemandangan langka dapat kamu temukan di South Carolina Aquarium, dimana kamu dapat menemukan seekor Alligator Albino disana. Meskipun hewan Albino biasanya kesulitan hidup di bawah sinar matahari, namun berbeda dengan Alligator Albino satu ini, karena ia suka berjemur seperti buaya-buaya lainnya.

- Harimau Albino

Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

Harimau pada umumnya, memiliki warna tubuh yang didominasi warna orange, dengan belang berwarna hitam. Namun pada Harimau Albino, warna tubuhnya didominasi dengan warna putih, dan belang berwarna abu-abu atau coklat. Keunikan genetik lainnya dari harimau Albino, ialah Harimau ini memiliki hidung dan telapak kaki, yang berwarna merah muda atau pink, dengan mata yang berwarna biru.

- Kelelawar Albino

Inilah Enam Hewan Albinisme Paling Menakjubkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

Kelelawar telah lama dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat mistis. Mereka merupakan hewan Nokturnal, yang sering dikaitkan dengan Vampir, dan juga sering disebut sebagai hewan pengganggu. Namun, Kelelawar Albino mungkin dapat menjadi pertimbangan lain, untuk semua menghapus anggapan tetang hewan Kelelawar tersebut. Hal tersebut disebabkan karena, tidak hanya memiliki warna tubuh yang tak gelap, tetapi juga ia memiliki penampakan yang lucu.

Baca Juga : Tujuh Hewan Dengan Bentuk Tubuh Yang Aneh Dan Menyeramkan

Itulah ulasan mengenai enam hewan yang memiliki kelainan Albino paling menakjubkan, sahabat sekalian. Karena warnanya yang begitu indah dan menyebabkan mereka terkesan lucu, sehingga banyak sekali orang di seluruh dunia ini yang selalu tertarik, untuk melihat hewan-hewan Albino seperti halnya yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: