Rambutmu Beruban?, Maka Kamu Harus Hindari Enam Perkara Berikut




Lorongperihal.id | Pernah kamu mengalami sebuah kejadian, dimana tatkala kamu terbangun dari tidurmu di pagi hari, kamu dikejutkan dengan adanya sehelai rambut berwarna silver atau putih, yang lebih dikenal dengan rambut uban. Mungki, hal tersebut membuat kamu bertanya-tanya, darimana asal rambut uban tersebut?.

Sebuah studi menunjukan fakta, bahwa tiga dari lima wanita memiliki rambut beruban, sebelum mencapai usia 30-an. Bahkan ada juga yang sudah beruban saat usia mereka masih remaja. Saat pertama kali mengetahui bahwa kita beruban, reaksi awal dari sebagian besar dari kita kemungkinan, ialah kebingungan antara harus mencabutnya atau tidak?, serta bagaimana cara menutupinya.

Akan banyak sekali pertanyaan, yang mungkin sulit untuk menemukan jawabannya. Namun yang perlu kamu ketahui, bahwasanya ternyata ada beberapa perkara yang tidak boleh kamu lakukan, saat memiliki rambut beruban di kepalamu. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai hal yang tidak boleh kamu lakukan pada ubanmu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai hal-hal apa sajakah yang tak boleh kamu lakukan, pada rambut beruban yang tumbuh di kepalamu tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Rambutmu Beruban?, Maka Kamu Harus Hindari Enam Perkara Berikut

Baca Juga : Inilah Enam Faktor Yang Dapat Menyebabkan Rambutmu Beruban

- Mencabut Rambut Berubanmu

Mencabut rambut beruban tidak menyebabkannya tumbuh lebih banyak. Namun, tekstur rambut uban ini cenderung lebih kasar, dibandingkan dengan rambut alami yang berpigmen. Dan apabila kamu mencabut rambut tersebut, yang nantinya akan tumbuh tetap saja rambut beruban seperti sebelumnya, jadi lebih baik tidak mencabutnya.

- Mencabut Sampai Akar-Akarnya

Yang tidak boleh kamu lakukan, jika kamu memiliki rambut beruban, ialah mencabut rambut tersebut dari akar-akarnya. Hal tersebut dikarenakan, kemungkinan besar kamu dapat memotong suplai darah pada rambutmu, yang dapat menyebabkan rambutmu tak tumbuh lagi.

- Mengabaikan Rambut Berubanmu

Satu hal yang tidak boleh kamu lakukan, apabila kamu memiliki rambut beruban, ialah kamu tidak boleh mengabaikannya. Terkadang, penyebab rambut beruban yang paling sederhana, ialah kekurangan besi ataupun zinc. Jadi, apabila kamu tidak ingin berakhir dengan penuh uban di kepalamu, cari tahu penyebab dan cara mengatasi rambut beruban tersebut.

- Merokok

Rokok diketahui dapat mempercepat proses penuaan tubuh kita. Hal ini tidak hanya dapat menyebabkan berkurangnya tingkat Melanin, namun juga melemahkan rambut kita dari akar-akarnya. Dan bahkan dapat menyebabkan kebotakan. Jadi, hal terbaik yang perlu kamu lakukan, ialah berhenti merokok sekarang juga.

- Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari dapat menghilangkan minyak alami rambut. yang dapat menyebabkan rambut kita menjadi rapuh, dan rentan terhadap kerusakan. Dan kegitanan tersebut juga, tidak memiliki efek apapun terhadap uban, jadi untuk apa kamu melakukannya. Jadi, hal terbaik yang perlu kamu lakukan, ialah mencuci rambutmu dua hingga tiga kali seminggu.

- Menggunakan Sampo Yang Sama

Jangan menggunakan sampo yang sama, secara terus menerus sepanjang waktu. Perubahan warna rambut dan tekstur, merupakan indikasi yang jelas, bahwa rambutmu membutuhkan lebih banyak nutrisi. Jadi, ada baiknya kamu merubah produk sampo, yang dirancang khusus untuk rambut beruban.

Baca Juga : Lima Cara Alami Berikut Ampuh Atasi Masalah Rambut Rontok

Itulah ulasan mengenai enam perkara yang tidak boleh dilakukan saat kamu miliki rambut beruban, sahabat saya sekalian. Nah setelah kamu mengetahui beberapa perkara yang perlu kamu hindari, saat kamu memiliki rambut beruban, pastikan kamu tidak boleh melakukan perkara-perkara, yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: