Berikut Enam Hukum Tentang Minuman Keras Yang Terbilang Aneh Di Dunia




Lorongperihal.id | Minum Alkohol bukanlah suatu perkara, yang diperuntukan guna menikmati masa-masa penuh kegembiraan bersama teman, melainkan suatu perkara yang dapat membuat seseorang kehilangan kesadarannya, dan melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi melanggar hukum. Oleh karenanya hukum yang mengatur hal tersebut dibuat.

Hal yang dapat terjadi akibat minum alkohol, ialah kehilangan kesadaran yang diakibatkan oleh mabuk. Mabuk sendiri dapat diartikan sebagai sebuah keadaan, dimana tubuh kita mengalami keracunan akibat konsumsi alkohol sampai batas tertentu, yang menyebabkan penurunan kemampuan mental dan juga fisik.

Gejala yang dapat ditimbulkan akibat mabuk, dapat berupa bicara atau mengoceh tidak jelas, keseimbangan tubuh yang kacau, koordinasi yang buruk, mata merah, dan perilaku aneh lainnya. Dan berbicara tentang minum minuman keras atau Alkohol, ada beberapa hukum di seluruh dunia tentang minum minuman keras, yang terbilang sangat aneh.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hukum atau aturan di berbagai negara tentang minum minuman keras. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tentang peraturan-peraturan seperti apakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Berikut Enam Hukum Tentang Minuman Keras Yang Terbilang Aneh Di Dunia

Baca Juga : Lima Aturan Teraneh Di Dunia Yang Dapat Menyebabkan Kita Masuk Penjara

- Hukum Di India

Di negara India diberlakukan sebuah hukum, dimana ketika seseorang ingin minum minuman keras, mereka harus menunjukan kartu identitasnya. Disana diberlakukan usia diperbolehkannya seseorang, untuk minum minuman keras ialah minimal berusia 18 tahun.

- Hukum Di El Savador

Hukuman yang ditetapkan bagi seseorang, yang mengemudi sambil mabuk di El Savador, terbilang cukup mengerikan dibanding yang lain. Yang mana, apabila seseorang mengemudi sambil mabuk di sini, ia akan mendapatkan hukuman mati dengan cara ditembak oleh regu penembak. Bahkan bila itu merupakan pelanggaran pertamanya.

- Hukum Di Nigeria

Nigeria merupakan satu-satunya negara di Afrika, yang memiliki pasar bir terbesar di Afrika Selatan. Namun, ada sebuah aturan yang ditetapkan di negara satu ini tentang minuman keras, dimana seseorang tidak boleh mengimpor bir ke Nigeria.

- Hukum Di Australia

Di negara Australia, terdapat sebuah aturan yang cukup aneh, dan berkaitan dengan minuman keras. Aturan yang dimaksud ialah, tidak boleh ada yang melayani pembelian atau menyajikan minuman keras, setelah tengah malam. Dan hal tersebut dianggap sebagai sautu hal yang ilegal.

- Hukum Di Jerman

Jika seseorang diketahui mabuk kemudian ia mengendarai sepeda, hal tersebut dapat membawa mereka kedalam kesulitan. Di mana apabila seseorang tertangkap basah, sedang mengendarai sepeda sambil mabuk, ia akan dikirim ke panti rehabilitasi atau disuruh melakukan tinjauan psikologis.

- Hukum Di Kanada

Menurut hukum yang berlaku di Kanada, seorang bartender tidak diperkenankan mencampur apapun termasuk alkohol ke dalam minuman, kecuali sang pelanggan meminta mereka secara khusus untuk melakukannya.

Baca Juga : Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

Itulah ulasan mengenai enam hukum aneh tentang minuman keras, yang ditetapkan di beberapa negara di dunia, sahabat sekalian. Mungkin aturan-aturan yang telah kita bahas di atas, terkesan cukup aneh bagi kita saat mendengarnya, namun yang pasti mereka menerapkan aturan tersebut, bukan tanpa alasan apapun. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: