Bukan Hanya Buahnya, Kulit Buah Delima Juga Miliki Banyak Manfaat Kesehatan




Lorongperihal.id | Buah Delima terkenal akan mafaat kesehatannya yang menakjubkan. Setelah kulit buah Delima ini di kupas, biasanya kita langsung saja membuangnya ke tempat sampah, bukan begitu?. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata kulit buah Delima ini, juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Jika kamu tidak percaya, cobalah berselancar di dunia maya, maka kamu akan menemukan banyak sekali penelitian, tentang manfaat kesehatan dari kulit Delima ini. Seperti halnya buah Delima itu sendiri, kulitnya juga memiliki banyak sekali nutrisi dan juga Antioksidan, yang sangat baik untuk kesehatan kita.

Bahkan dalam sebuah penelitian terbaru, ditemukan fakta mencengangkan bahwa kulit buah Delima ini, mengandung Antioksidan dua kali lipat lebih banyak dari buahnya sendiri. Selain itu, kulit buah Delima ini juga mengandung Antibakteri, Antiinflamasi, dan juga Vitamin C, dalam jumlah yang cukup besar.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan banyaknya nutrisi dan senyawa yang terkandung dalam kulit buah Delima ini, manfaat kesehatan apa sajakah yang dapat kita peroleh dengan menggunakannya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat menakjubkan kulit buah Delima untuk kesehatan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat-manfaat menakjubkan apa sajakah, yang dimiliki kulit buah Delima untuk kesehatan tubuh kita?. Berikut ini ulasannya :

Bukan Hanya Buahnya, Kulit Buah Delima Juga Miliki Banyak Manfaat Kesehatan


- Menyehatkan Jantung

Salah satu manfaat kesehatan kulit buah Delima, ialah dapat membantu untuk memerangi, masalah-masalah kesehatan yang berkaitan dengan Jantung. Dengan kandungan Antioksidan yang cukup tinggi, kulit buah delima mampu menghilangkan radikal bebas yang berbahaya, serta melindungi kesehatan jantung kita.

- Dapat Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Mulut

Kamu punya masalah dengan bau mulut?. Jika iya, maka kulit Delima ini diketahui mampu untuk membantumu, dalam upaya mengatasi masalah tersebut. Sediakan bubuk kulit buah Delima yang dicampur air, kemudian gosokkan pada gigimu. Hal ini juga bermanfaat untuk mencegah radang gigi dan penyakit ulser mulut.

- Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kulit buah Delima mengandung Antibakteri dan Antiinflamasi, yang dapat berguna untuk menjaga kesehatan tulangmu, terutama bagi wanita yang mengalami menopause. Kamu dapat mengonsumsi ramuan, yang terbuat dari kulit buah Delima ini, untuk mencegah penyakit osteoporosis.

- Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Kulit buah Delima yang kaya akan Antioksidan berguna untuk mencegah Kanker. Para ahli mengatakan, bahwak risiko Kanker Kulit dapat dikurangi, dengan menggunakan kulit buah Delima ini. Ini juga bekerja secara efektif sebagai sun block.

- Agen Detoksifikasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Kulit buah Delima ini, kaya akan kandungan Antioksidan. Dengan begitu dapat bertindak, sebagai agen detoksifikasi yang luar biasa, dimana mampu menghilangkan racun yang terakumuluasi dalam tubuh. Ini merupakan salah satu manfaat luar biasa dari kulit buah Delima.

- Mencegah Dan Mengatasi Ketombe

Gunakan campuran bubuk kulit buah Delima dengan minyak kelapa hangat, kemudian oleskan pada kulit kepala kita selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Hal tersebut mampu mengatasi dan mencegah timbulnya ketombe.

Baca Juga : Tujuh Manfaat Luar Biasa Konsumsi Buah Naga Untuk Kesehtan

Itulah ulasan mengenai enam manfaat luar biasa dari kulit buah Delima untuk kesehatan tubuh kita, sahabat sekalian. Jadi tunggu apa lagi sahabat, bila kamu ingin memperoleh manfaat-manfaat kesehatan yang telah kita bahas di atas, segeralah gunakan kulit buah Delima yang banyak manfaatnya ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: