Bukan Hanya Buahnya, Kulit Buah Pisang Juga Miliki Banyak Manfaat Kesehatan




Lorongperihal.id | Setelah sebelumnya kita telah membahas, mengenai manfaat kesehatan dari buah Pisang. Pastinya kiota kita sadar betul, betapa baiknya buah Pisang untuk kita konsumsi. Namun pastinya kamu belum tahu, bahwa kulit buah Pisang juga memiliki beragam manfaat, yang baik untuk kesehatan kita. Bukan begitu?.

Ada beragam jenis nutrisi yang terdapat dalam kulit buah Pisang, yang mana kulit buah Pisang ini kaya akan kandungan Vitamin B6, Vitamin B12, Magnesium, Potassium, Protein, dan juga Serat. Hal tersebut membuat kulit buah Pisang ini, memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

Salah satu manfaatnya ialah, dengan hanya menggosokan kulit buah Pisang pada gigi, itu dapat secara efektif memutihkan gigimu. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan kandungan mineral yang cukup melimpah, selain manfaat yang telah kita bahas tersebut, manfaat apa lagi yang dapat diperoleh dari kulit buah Pisang ini?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kulit buah Pisang untuk kesehatan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Bukan Hanya Buahnya, Kulit Buah Pisang Juga Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

Baca Juga : Ini Dia Enam Manfaat Luar Biasa Konsumsi Buah Pisang Untuk Kesehatan

- Memutihkan Gigi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa kulit buah Pisang ini, dapat berguna untuk memutihkan gigimu. Kamu tinggal mengambil kulit buah Pisang, kemudian menggosokannya pada gigimu. Lakukan hal ini secara terus menerus, selama kurang lebih dua minggu lamanya, hingga kamu memperoleh hasil yang positif. Ini dikenal sebagai metode pemutihan gigi yang murah meriah.

- Mengatasi Kutil

Jika terdapat kutil di kulitmu, masalah tersebut dapat kamu atasi, hanya dengan kulit Pisang saja. Kamu dapat mengoleskan bagian dalam kulit Pisang, pada area yang terkena masalah kutil tersebut, dan tidak lama kemudian masalah itu akan teratasi.

- Mengobati Prosiasis

Tempelkan kulit Pisang pada area yang mengalami Prosiasis. Kulit Pisang ini memiliki sifat pelembab yang mampu mengurangi rasa gatal, sehingga dapat dengan cepat mengatasi masalah Prosiasis, dan memberikan hasil nyata dalam waktu yang singkat.

- Mengatasi Masalah Sore Spots

Kulit Pisang merupakan salah satu agen Analgenik. Oleh sebab itu dengan menggosokan kulit Pisang, pada area yang terjangkit Sore Spots di tubuh kita, akan membantu meringakna rasa perih yang menyiksa.

- Menurunkan Berat Badan

Benar sekali, kamu memang dapat mengonsumsi, kulit buah Pisang ini. Makan dua Pisang setiap hari saat makan siang, dan makan juga kulit buah Pisang tersebut. Jangan makan di malam hari, karena kamu perlu membiarkan kulit Pisang tersebut, dicerna sempurna oleh perutmu. Dalam beberapa studi ditemukan, bahwa dengan melakukan diet seperti ini, kamu dapat kehilangan lima pound setiap bulannya.

- Mengatasi Gigitan Serangga

Jika kamu digigit seranggga, baik oleh nyamuk, kutu busuk, ataupun serangga lainnya, kamu dapat menggunakan kulit buah Pisang. Kamu hanya perlu memijat area yang terkena gigitan, menggunakan kulit buah Pisang tersebut, maka area tersebut akan langsung membaik.

Baca Juga : Bukan Hanya Buahnya, Kulit Buah Delima Juga Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

Itulah ulasan mengenai enam manfaat kesehatan dari kulit buah Pisang yang perlu kamu tahu, sahabat sekalian. Ternyata kulit buahnya saja, memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, yang pastinya sangat berguna. Jadi bagi kamu yang memiliki masalah serupa, kamu dapat menggunakan kulit buah Pisang ini, untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: