Jin Shin Jyutsu, Metode Penyembuhan Dengan Menekan Jari Dan Telapak Tangan




Sahabat Saya Sekalian | Jauh sebelum obat-obatan, hadir dalam bentuk yang dapat dikonsumsi, banyak sekali metode penyembuhan lain yang ada di dunia ini. Salah satu nama dari teknik penyembuhan tersebut ialah Jin Shin Jyutsu. Lebih dari sekedar teknik, metode penyembuhan ini lebih tepat disebut, metode penyembuhan melalui energi.

Metode tersebut diyakini dapat menyeimbangkan energi dan aliran hidup. Metode ini diyakini sebagai metode, yang mampu untuk mengatasi beragam penyakit, seperti depresi, kecemasan, sakit punggung, sakit leher, dan PTSD juga. Dan hal yang perlu kamu butuhkan, hanyalah sebatas menekan jari-jari tanganmu.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, jadi seperti apakah metode Jin Shin Jyutsu, yang merupakan metode penyembuhan ini?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta mengenai metode penyembuhan Jin Shin Jyutsu ini.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai seperti apa fakta serta langkah yang perlu dijalani, dalam metode penyembuhan Jin Shin Jyutsu tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Jin Shin Jyutsu, Metode Penyembuhan Dengan Menekan Jari Dan Telapak Tangan

Baca Juga : Inilah Metode Yang Berguna Untuk Atasi Masalah Bau Mulut Yang Membandel

- Fakta #1 : Jari-Jari Dan Telapak Yang Ada Di Tanganmu Diketahui Memiliki Hubungan Dengan Beberapa Area Dan Organ Di Tubuhmu

Jempol Tangan berhubungan dengan perut dan limpa, Jari Telunjuk berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih, Jari Tengah berhubungan dengan kantong empedu dan organ hati, Jari Manis berhubungan dengan usus besar dan patu-paru, Jari Kelingking berhubungan dengan usus kecil dan jantung, sementara Telapak Tangan berhubungan dengan pusar.

- Fakta #2 : Jari-Jari Dan Telapak Yang Ada Di Tanganmu Juga Memiliki Hubungan Dengan Emosi Tertentu

Jempol Tangan berhubungan dengan kekhawatiran, Jari Telunjuk berhubungan dengan rasa takut dan depresi, Jari Tengah berhubungan dengan rasa marah dan frustrasi, Jari Manis berhubungan dengan kesedihan dan rasa bersalah, Jari Kelingking berhubungan dengan rasa gugup dan kurang percaya diri, sementara Telapak Tangan berhubungan dengan seluruh kebahagiaan.

Contoh langkah-langkah dari metode Jin Shin Jyutsu, yang perlu kamu lakukan saat mengalami, sutau ekspresi atau emosi tertentu :

- Langkah #1 Dalam Metode Jin Shin Jyutsu

Ketika kamu mengalami emosi tertentu, hal pertama yang perlu kamu lakukan, ialah mengidentifikasinya. Duduk santai sekitar dua menit, sambil bernapas dalam-dalam. Bisa jadi itu disebabkan oleh situasi yang menekanmu.

- Langkah #2 Dalam Metode Jin Shin Jyutsu

Setelah itu, tekan jari yang berhubungan dengan emosi tersebut, menggunakan tangan yang lain secara lembut. Jangan terlalu kencang tetapi juga jangan terlalu longgar saat menekannya. Misalnya, jika kamu sedang merasa tertekan ataupun takut, maka tekanlah jari telunjuk. Jika kamu merasa gugup, karena harus melakukan wawancara kerja atau presentasi, maka tekanlah jari kelingking.

- Langkah #3 Dalam Metode Jin Shin Jyutsu

Tekan jari selama tiga hingga lima menit. Bernapas dalam-dalam, kemudian keluarkan secara perlahan, setelah kamu merasakan adanya denyutan. Ulangi langkah-langkah yang serupa, untuk semua jari serta telapak, yang ada di tangamu.

- Fakta #3 : Yang Dirasakan Setelah Menjalani Metode Jin Shin Jyutsu Ini

Untuk kamu yang mengalami stres, dengan melakukan metode satu ini, pastinya tingkat stres yang kamu alami akan berkurang. Kamu dapat mencoba metode satu ini, kapanpun dan di manapun itu.

- Fakta #4 : Energi Juga Beredar Ke Seluruh Tubuh

Seperti halnya sirkulasi darah dalam tubuh, energi juga diketahui dapat beredar atau mengalami sirkulasi, ke seluruh tubuh kita.

Baca Juga : Ringankan Stres Dalam Beberapa Menit Dengan Cara Sederhana Dari Jepang Kuno Berikut

Itulah ulasan mengenai metode penyembuhan Jin Shin Jyutsu, sahabat sekalian. Energi kehidupan dipercaya sebagai hal yang membuat kita dapat hidup, bernapas, bergerak, dan lain sebagainya. Dan metode satu ini diyakini, dapat meningkatkan aliran energi dalam tubuh kita, dan membersihkan hal-hal yang menghalangi aliran tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: