Inilah Metode Yang Berguna Untuk Atasi Masalah Bau Mulut Yang Membandel




Lorongperihal.id | Semua orang pastinya akan setuju, ketika ada yang menyatakan bahwa saat bangun tidur di pagi hari, mulut kita selalu memiliki bau yang kurang sedap. Namun, adakah kamu pernah mencoba untuk mencari tahu, tentang alasan mengapa mulut kita berbau tidak sedap di pagi hari?.

Hal tersebut ternyata dapat terjadi, akibat bakteri-bakteri dalam mulu yang terus berkembang di malam hari, serta tidak adanya produksi air liur untuk membersihkannya hingga pagi hari. Selain itu, mengonsumsi beberapa jenis makanan, seperti hanya bawang merah, bawang putih, dan juga makanan yang kaya dengan bumbu, juga dapat menjadi penyebab bau mulut.

Salah satu langkah untuk mengetahui, apakah napasmu bau atau tidak, ialah dengan mengambil sepotong kain kasa, kemudian menyapu lidahmu dengan kain itu. Jika terdapat warna kuning pada kain kasa tersebut, itu menandakan bahwa senyawa sulfida dalam tubuhmu cukup tinggi, yang mana sulfida merupakan salah satu penyebab bau mulut.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada bahan yang dapat kita gunakan, untuk mengatasai masalah bau mulut?. Terutama masalah bau mulut yang membandel. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai bahan untuk mengatasi bau mulut secara permanen.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apakah bahan untuk atasi bau mulut yang membandel, secara permanen yang dimaksud tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Metode Yang Berguna Untuk Atasi Masalah Bau Mulut Yang Membandel

Baca Juga : Inilah Tiga Penyebab Bau Mulut Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

- #1 Bahan Yang Dimaksud

Bahan yang kita maksud disini ialah baking soda, yang dapat secara alami mengatasi masalah bau mulut secara permanen, sehingga mampu menyegarkan napasmu kembali.

- #2 Cara Kerja Baking Soda

Cara kerja baking soda ini, ialah dengan menetralisir pembentukan asam yang terjebak pada gigimu, oleh karenanya dapat membantu menyegarkan mulutmu.

- #3 Dua Metode Dalam Menggunakan Baking Soda

Dalam menggunakan baking soda, dengan tujuan untuk mengatasi masalah bau mulut dan menyegarkan mulutmu, ada dua metode yang dapat kamu gunakan.

- #4 Metode Pertama

Metode pertama, ialah dengan melarutkan setengah sendok makan baking soda menggunakan air hangat, kemudian gunakanlah untuk berkumur-kumur.

- #5 Metode Kedua

Dalam metode lainnya, kamu dapat merendam sikat gigi dalam campuran air dan baking soda, kemudian menggunakannya untuk menyikat gigimu.

- #6 Gunakan Salah Satu Metode Secara Rutin

Gunakanlah salah satu metode tersebut secara konsisten, sehingga dalam jangka panjang bau mulut yang kamu derita akan berangsur teratasi, selai itu juga dapat mengatasi masalah rongga mulut lainnya.

Baca Juga  : Berikut Beberapa Penyebab Serta Cara Mengatasi Bau Mulut

Itulah ulasan mengenai metode untuk mengatasi masalah bau mulut yang membandel, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang punya masalah bau mulut, mungkin kamu dapat menggunakan metode-metode di atas, untuk dapat mengatasi masalah itu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: