Enam Mitos Seputar Tabir Surya Yang Jangan Sampai Kamu Percayai




Lorongperihal.id | Berdasarkan pada penelitian terbaru, ditemukan sebuah fakta menyeramkan bahwa kerusakan kulit akibat matahari, juga dapat menyebabkan seseorang menderita Kanker Kulit. Oleh sebab itu pulalah, untuk dapat menjaga kulit kita terhidar dari luka terlebih dari Kanker, penggunaan produk tabir surya sangatlah disarankan.

Hal tersebut dikarenakan, bahan aktif yang terdapat dapat produk tabir surya, dapat secara efektif melindungi kulit kita kerusakan, yang diakibatkan oleh paparan sinar UVA dan UVB. Dan selain dapat melindungi kulit kita dari kerusakan tersebut, kebiasaan menggunakan tabir surya secara rutin, juga diketahui mampu meringankan risiko munculnya Kanker Kulit.

Namun ternyata saat ini terdapat beberapa kesalahpahaman, yang berujung pada munculnya mitos dalam penggunaan tabir surya, yang perlu diklarifikasi agar kesalahpahaman tersebut tidak berlanjut. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa mitos penggunaan tabir surya yang tak boleh kamu percayai.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai mitos-nitos apa sajakah yang ada di balik penggunakana tabir surya, dan tidak boleh sampai kita mempercayainya tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Enam Mitos Seputar Tabir Surya Yang Jangan Sampai Kamu Percayai

Baca Juga : Enam Perkara Berikut Dapat Berdampak Buruk Bagi Keshetan Kulitmu

- Tabir Surya Terhadap Air

Tabir surya tahan air cukup terkenal di pasaran, karena faktanya bahwa mereka dapat bertahan lebih lama, dibandingkan tabir surya biasa. Namun, terdapat mitos atau kesalahpahaman bahwa tabir surya tahan air, tidak akan tersapu oleh keringat kita sehingga tidak perlu mengoleskannya kembali, meski tubuh kita telah berkeringat.

Ini semua ternyata salah, karena pada kenyataannya tabir surya tahan air juga, dapat tersapu atau menghilang dengan keringat atau bahkan air. Satu-satunya yang membedakan, ialah bahwasannya tabir surya tahan air dapat bekerja lebih lama, dibandingkan dengan tabir surya biasa.

- Tabir Surya Dapat Melindungi Tubuh Kita Sepanjang Hari

Ini mungkin merupakan mitos terbesar yang pernah kamu percayai. Tidak peduli merek serta kualitas tabir suryanya seperti apa, produk tersebut tidak akan melindungimu sepanjang hari, ia hanya akan bertahan tidak lebih dari tiga jam saja. Kamu perlu mengoleskan kembali tabir surya, setelah interval waktu tersebut pada kulitmu, sehingga kulitmu akan selalu terjaga dengan baik.

- Orang Berkulit Gelap Tidak Perlu Menggunakan Tabir Surya

Orang-orang yang berkulit gelap, merasa bahwa mereka tidak perlu lagi, untuk menggunakan tabir surya pada tubuh mereka. Namun pada kenyataannya, tabir surya ini diproduksi untuk melindungi kulit kita, dari sengatan sinar UV yang berbahaya. Tidak peduli warna kulitmu bagaimana, namun tabir surya tetap perlu kamu gunakan, untuk mencegah luka bakar di kulit dan juga Kanker Kulit.

- Dapat Menghalangi Kulit memperoleh Asupan Vitamin D

Mengoleskan tabir surya pada kulit, tidak akan berpengaruh apa-apa pada penyerapan Vitamin D, yang diperoleh dari sinar matahari. Lagi pula asupan Vitamin D tidak hanya berasal dari sinar matahari saja, kamu juga dapat memenuhi asupan Vitamin D melalui suplemen, ataupun dengan cara mengikuti diet seimbang.

- Tabir Surya Hanya Untuk Wajah

Ini merupakan anggapan yang salah besar. Kebanyakan dari kita hanya menggunakan tabir surya di bagian wajah, karena kita beranggapan bahwa produk tersebut hanya di buat untuk wajah kita. Namun kenyataannya, kamu juga harus mengoleskan tabuir surya ke anggota tubuh lainya, karena terkadang sinar UVA dan UVB yang cukup kuat, dapat menembus pakaian dan mempengaruhi kulit kita.

- Tidak Perlu Terlalu Banyak Menggunakan Tabir Surya

Kamu perlu mengoleskan cukup banyak tabir surya pada tubuh, sehingga sinar UV yang berbahaya tidak menembus kedalam kulitmu. Oleskan sejumlah besar tabir surya pada kulit dan hbiarkan meresap sepenuhnya. Dan meskipun kamu telah mengolesakan, cukup banyak tabir surya pada kulitmu, kamu tetap perlu mengolskannya kembali setelah tiga sampai empat jam.

Baca Juga : Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Itulah ulasan mengenai enam mitos yang tidak boleh kamu percayai seputar tabir surya, sahabat sekalian. Nah setelah kamu mengetahui tentang fakta-fakta tersebut, pastinya kita tidak akan merasa malas lagi untuk menggunakan tabir surya, terlebih saat akan bermain di tempat terbuka yang langsung terpapar sinar matahari. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: