Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kuku




Lorongperihal,id | Masalah infeksi jamur kuku, biasanya dapat terjadi pada saat jamur yang disebut Dermatotif, mulai tumbuh di bawah kuku kaki kita. Ketika infeksi mulai bertambah buruk, kuku kakimu mungkin akan terlepas dari palung kuku atau nailbed, dan hal ini akan meyebabkan rasa sakit serta menimbulkan bau tak sedap.

Penyakit satu ini dapat dikategorikan, sebagai salah satu penyakit kronis, yang dapat menyebar ke kuku lainnya, melalui kulit yang kaki kita. Selain itu infeksi jamur kuku ini juga, dapat menyebar melalui gunting kuku. Itu terjadi saat gunting kuku, digunakan untuk menggunting kuku yang terinfeksi, kemudian digunakan pula untuk menggunting kuku lainnya.

Kurang menjaga kebersihan, mengenakan kaus kaki dan sepatu dalam jangka waktu yang lama, menggunakan alas kaki yang sama dengan orang yang terinfeksi, tidak mengeringkan kaki setelah mandi, serta sistem kekebalan tubuh yang lemah, merupakan beberapa penyebab utama dari penyakit jamur kaku ini.

Namun tenang, karena ternyata masalah kesehatan satu ini, dapat benar-benar diatasi menggunakan obat alami, yang cukup mudah untuk diperoleh. Jadi bagi kamu yang menderita masalah jamur kaki ini, kemudian ingin sekali mengetahui cara alami untuk mengatasinya, sebaiknya kamu membaca artikel ini hingga habis.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa obat alami tuk atasi penyakit jamur kuku. Bahan-bahan alami yang akan kita bahas ini, dikenal memiliki kemampuan untuk mengendalikan infeksi, serta mencegah kerusakan kuku lebih lanjut.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bahan-bahan atau obat-oabatan alami apa sajakah, yang berguna untuk mengatasi masalah jamur kuku tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Cara Sederhana Ini Ampuh Hilangkan Kerutan Di Kaki

- Atasi Jamur Kuku Dengan Cuka Sari Apel

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Cuka Sari Apel memiliki sifat Antimikroba, yang dapat berguna untuk membantu membunuh, jamur-jamur penyebab infeksi. Sifat asam ringan yang alami, juga dapat membantu kita dalam upaya, mencegah penyebaran infeksi. Rendam kaki yang terinfeksi, dalam campuran Cuka Sari Apel dan air selama kira-kira setengah jam setiap harinya, untuk mengobati masalah Jamur kuku.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Minyak Pohon Teh

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Minyak Pohon Teh diketahui memiliki sifat Antiseptik, yang berguna untuk membunuh bakteri dalam kuku. Bersihkan area yang terinfeksi menggunakan alkohol, kemudian oleskan beberapa tetes Minyak Pohon Teh pada kuku yang terinfeksi, setiap hari selama kurang lebih satu bulan lamanya.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Minyak Oregano

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Minyak Oregano diketahui memiliki sifat Antiseptik dan Antijamur. Oleskan lima tetes Minyak Oregani pada daerah yang terinfeksi, dan diamkan selama kurang lebih lima hingga sepuluh menit, kemudian bilas menggunakan air. Kamu perlu melakukannya setiap hari.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Minyka Kelapa

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Minyak Kelapa diketahui mengandung asam lemak rantai medium, yang dapat berfungsi sebagai Fungisida alami, sehingga efektif untuk membunuh jamur penyebab infeksi. Sediakan Minyak Kelapa secukupnya, kemudian oleskan pada daerah yang terinfeksi, sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Baking Soda

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Baking Soda merupana Alkali alami, sehingga menjadikannya sebagai obat alami, untuk mengatasi jamur kuku. Baking Soda juga mampu mencegah perkembangan dan penyebaran penyakit. Buatlah pasta dari Baking Soda dan air, kemudian mengoleskannya pada bagian terinfeksi, selama kurang lebih 20 menit dalam sehari.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Bawang Putih

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Bawang Putih dikenal memiliki sifat Antijamur, yang juga dikenal dengan sebutan Ajoene, dimana ini sangat efektif untuk mengatasi jamur kuku. Haluskan beberapa siung Bawang Putih, kemudian campurkan ke dalam air hangat, dan pakai untuk merendam kaki. Lakukan hal tersebut hingga jamur kuku teratasi dengan baik.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Bawang Merah

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Bawang Merah dikenal memiliki sifat Antijamur, yang dapat secara efektif membunuh jamur, yang bertanggung jawab pada penyakit jamur kaki ini. Ambil beberapa iris Bawang Merah, gosokan secara lembut pada area kaki yang terinfeksi, selama kurang lebih lima menit lamanya. Biarkan kaki selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

- Atasi Jamur Kuku Dengan Kunyit

Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kaki

Kunyit dikenal memiliki sifat Antiseptik, yang berguna untuk mengobati jamur kuku, dan mencegah infeksi terjadi lagi. Campur satu sendok kunyit bubuk dengan air, kemudian oleskan pada kuku atau area kaki yang terinfeksi, dan biarkan selama tiga hingga empat jam. Setelah itu cuci kakimu hingga bersih menggunakan air.

Baca Juga : Empat Tips Berikut Efektif Tuk Mencegah Tumit Pecah-Pecah

Itulah ulasan mengenai delapan obat alami tuk atasi masalah infeksi karena jamur kuku, sahabat sekalian. Jadi bagi kamu yang punya masalah dengan jamur kuku, dan ingin mengatasinya dengan mudah namun efektif, kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: