Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini




Lorongperihal.id | Kita semua pastinya telah mendengar, begitu banyak takhayul yang diwariskan secara turun-temurun, dari generasi ke generasi. Dan sebagian besar dari kita, secara serta merta mempercayai, semua takhayul yang kita dengar tersebut. Namun, ada juga orang-orang yang tidak begitu saja mempercayainya, seraya mencoba menemukan alasan dibaliknya.

Akan tetapi kebanyakan dari takhayul tersebut, tidak meninggalkan petunjuk sama sekali, yang dapat mengarahkan kita, pada asal mula takhayhul tersebut muncul. Di dunia ini ternyata terdapat banyak sekali takhayul, yang justru banyak sekali dipercaya. Tapi sebelum menginjak pada pembahasan tersebut, kita perlu mengenal terlebih dahulu apa itu takhayul.

Takhayul sendiri dapat berarti khayalan. Jadi takhayul ini dapat juga diartikan, sebagai cerita khayalan manusia belaka, dan merupakan sesuatu yang tidak nyata. Bahkan cerita-cerita khayalan tersebut, tidak jelas dan tidak diketahui pasti asal-usulnya.

Nah itulah sekilas gambaran, yang dapat sedikit menjelaskan, tetang apa itu takhayul. Seperti yang kita utarakan di atas, bahwa di sini kita juga akan membahas, mengenai takhayul-takhayul yang banyak dipercaya. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa takhayul yang banyak dipercaya di dunia.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai takhayul seperti apa sajakah yang banyak dipercaya, serta banyajk diamini oleh orang-orang di seluruh dunia tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Aturan Teraneh Di Dunia Yang Dapat Menyebabkan Kita Masuk Penjara

- Takhayul Tentang Roti

Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini

Orang-orang Perancis percaya bahwa ketika seseorang memberikan roti, kemudian sang penerima menyimpan roti tersebut secara terbalik di atas meja, hal tersebut dapat membawa kelaparan dan nasib buruk, baik bagi sang pemberi juga bagi sang penerima roti.

- Takhayul Tentang Meja

Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini

Orang-orang di Rusia memiliki sebuah keyakinan, bahwa orang yang belum menikah tidak boleh duduk di sudut meja, karena hal tersebut dapat menyebabkan pelakunya kesulitan dalam mencari pasangan. Atau bahkan dia akan kesulitan untuk menikah.

- Takhayul Tentang Warna Putih

Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini

Jika kamu berada atau ingin pergi ke Cina, maka kamu perlu mengetahui tentang keyakinan ini, karena mungkin kamu dapat menyakiti perasaan seseorang. Hal tersebut dikarenakan, menurut keyakinan orang Cina, warna putih identik dengan kematian. Jadi hindari mengenakan baju berwarna putih, atau memberikan bunga berwarna putih, baik pada saat menghadiri undangan, ataupun untuk memberi hadiah pada pasangan di Cina.

- Takhayul Tentang Tidur

Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini

Orang-orang di Jepang memiliki kepercayaan, bahwa apabila seseorang tidur dengan posisi kepala menghadap Utara, maka masa hidupnya tidak akan lama atau relatif singkat. Namun ketika seseorang meninggal, adat disana mengatakan bahwa kepala dari mayat tersebut, harus dihadapkan ke arah Utara. Tidak yakin mengapa hal tersebut dilakukan.

- Takhayul Tentang Mengunyah Permen Karet

Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini

Orang-orang di Turki memiliki sebuah kepercayaan, bahwa apabila seseorang mengunyah permen karet di malam hari, maka permen karet tersebut akan berubah menjadi potongan daging manusia. Banyak sekali warga Turki yang percaya dengan takhayul tersebut, sehingga mengunyah permen karet saat malah hari, begitu dilarang di negara Turki ini.

- Takhayul Tentang Bunyi Lonceng

Inilah Enam Takhayul Dari Berbagai Belahan Dunia Yang Banyak Diyakini

Kepercayaan tentang membunyikan lonceng ini, berasal dari masa pemerintahan Ratu Elizabeth. Ada dua keyakinan tentang membunyikan lonceng ini, yang pertama ialah sebagai do'a bagi jiwa-jiwa yang telah meninggal, dan kepercayaan lainnya ialah untuk mengusir roh-roh jahat yang bersemayam di bawah tempat tidur.

Baca Juga : Empat Mitos Larangan Bersiul Yang Berkembang Di Berbagai Negara

Itulah ulasan mengenai enam takhayul di berbagai belahan dunia yang banyak dipercaya, sahabat sekalian. Mungkin kita berpikir bahwa takhayul-takhayul yang telah kita bahas di atas, merupakan hal yang konyol untuk dipercaya terlebih bagi masyarakat modern, namun kenyataannya masih saja ada orang yang mempercayainya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: