Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita




Lorongperihal,id | Pastinya kamu tahu bukan dengan negara India?. Yah, India merupakan sebuah negara yang terletak di Benua Asia, lebih tepatnya di Asia Selatan. Negara ini menjadi negara kedua di dunia, yang memiliki jumlah penduduk terpadat setelah negara Cina, dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 1,2 Miliar.

Negara India juga dikenal di mata dunia, sebagai sebuah negara yang memiliki banyak sekali, aliran-aliran kepercayaan dan Tuhan yang berbeda disini. Selain itu, di sebagian besar wilayah negara India ini, seringkali ditemui kasus pelecehan serta kekerasan terhadap perempuan, terlebih lagi kekerasan di dalam rumah tangga.

Terdapat banyak sekali aturan yang berlaku di negara ini, dan hanya berlaku hanya bagi perempuan saja. Salah satu aturan yang ditetapkan ialah, larangan bagi para perempuan untuk memasuki, beberapa tempat yang dianggap suci. Mulai dari kekhawatiran akan mulainya periode datang bulan, hingga karena adanya perempuan disana dapat menyebabkan kemurkaan Dewa.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya tempat-tempat seperti apakah di India, yang tidak memperbolehkan perempuan untuk masuk kedalamnya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesemapatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tempat paling terkenal di India yang tak boleh dimasuki perempuan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa alasan di balik peraturan yang melarang perempuan ke dalam tempat-tempat suci tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Enam Pulau Paling Menyeramkan Dan Dihantui Di Seluruh Dunia

- Kuil Shani Shingnapur

Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita

Kuil satu ini mulai terkenal akibat sebuah kesalahan, yakni ketika pihak yang berwenang melangsungkan ritual pemurnian, seorang gadis muda mencoba untuk menyentuh Dewa Batu. Berdasarkan kepercayaan, dikatakan bahwa Dewa Batu ini berada di wilayah yang memiliki batasan, yakni tidak boleh tersentuh oleh perempuan.

- Masjid Nizamuddin Dargah

Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita

Tradisi ini telah berlangsung secara turun-temurun selama 700 tahun lamanya. Di sini, semua perempuan memiliki batasan wilayah, yang dapat dimasukinya. Terdapat sebuah ruangan, dimana pemuka agama berada, yang tidak boleh dimasuki perempuan.

- Perpustakaan Maulana Azad (AMU)

Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita

Menurut sebuah laporan, otoritas kampus tidak mengijinkan perempuan untuk masuk ke dalam Perpustakaannya, karena ditakutkan akan menyebabkan masalah kedisiplinan.

Apa yang mereka percayai ialah "apabila seorang anak gadis masuk ke dalam Perpustakaan, maka para pria yang datang ke Perpustakaan juga akan melonjak, karena tertarik dengan adanya para perempuan di dalamnya. Hal ini dapat menyebabkan masalah-masalah kedisiplinan di dalam erpustakaan".

- Masjid Haji Ali Dargah

Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita

Masjid yang cukup terkenal ini dibangun sejak abad ke-15, dan didedikasikan untuk seorang pedagang, yang bernama Pir Haji Ali Bukhari. Makannya berada di dalam kompleks Masjid dan sangat disucikan, sehingga perempuan dilarang masuk ke bagian tertentu dari makam tersebut.

- Kuil Ayyappan Di Sabarimala

Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita

Menurut hukum yang berlaku, perempuan yang memiliki rentang usia mulai dari 10 hingga 50 tahun, dilarang memasuki areal tempat ini. Dikatakan bahwa perempuan dapat berada dalam keadaan haid kapanpun, dan apabila perempuan mengalami haid saat berada di dalam Kuil tersebut, hal itu dapat membuat tempat ini menjadi najis.

- Kuil Karthikeya (Lord Karthikeya Temple)

Inilah Enam Tempat Di Negara India Yang Terlarang Bagi Wanita

Kuil ini merayakan upacara Selibat Karthikeya, sehingga para perempuan tidak diijinkan untuk masuk, ke dalam Kuil tersebut. Dipercaya jika seorang perempuan, mencoba masuk ke dalam Kuil tersebut, bukannya diberkati dia justru akan mendapat kutukan.

Baca Juga : Berikut Lima Tempat Paling Misterius Yang Pernah Ada Di Dunia

Itulah ulasan mengenai enam tempat di negara India yang terlarang bagi seorang perempuan, sahabat sekalian. Jadi buat kamu terutama perempuan yang berencana untuk berlibur ke India, perhatikan baik-baik apa yang sudah kami terangkan di atas, jangan sampai kamu melanggar hal tersebut. Karena mungkin kamu akan mendapat hukuman bila melanggarnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: