Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Ada ratusan jenis zat beracun, yang diketahui oleh umat manusia. Dan sebagaian besar dari zat-zat beracum yang kita kenal tersebut, telah banyak sekali digunakan untuk melakukan tindakan kriminal atau kejahatan, seperti halnya pembunuhaan, pembantaian besar-besaran atau genosida, serta tindakan terorisme.

Racun sendiri secara umum dapat diartikan, sebagai zat padat, cair, maupun gas, yang dapat mengganggu proses kehidupan sel atau organisme. Zat beracun ini dapat masuk kedalam tubuh kita, melalui mulut maupun permukaan kulit. Secara biologis racun merupakan zat yang dapat menyebabkan luka, sakit, dan kematian organisme.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dari sekian banyak racun mematikan tersebut, racun apa sajakah yang paling mematikan di dunia ini?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis zat beracun paling mematikan di seluruh dunia.

Zat ini dianggap sebagai zat beracun paling mematikan, karena mereka dapat dengan mudah membunuh seseorang dalam sekejap. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai daftar racun palung mematikan di dunia tersebut. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Enam Cairan Yang Miliki Harga Paling Mahal Di Dunia

- Botulinum

Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia

Penelitian telah menyatakan bahwa Botulinum, merupakan zat yang paling beracun, diantara racun yang ada di seluruh dunia. Namun hal yang paling mengejutkan, ialah kenyataan bahwa zat ini seringkali, digunakan dalam prosedur kecantikan seperti Botox. 

Berdasarkan laporan, diketahui bahwa satu sendok teh dari racun ini, sudah cukup untuk membunuh hingga 1,2 miliar orang. Ketika tubuh kita melakukan kontak dengan racun ini, itu dapat membuat kita kesulitan berbicara, pandangan kabur, kelemahan otot, bahkan hingga kematian.

- Amatoxin

Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia

Racun satu ini dapat ditemukan pada beberapa jenis jamur paling beracun. Bila racun ini masuk ke dalam tubuh kita, dapat secara langsung menyerang organ hati dan ginjal kita, menyebabkan kita mengalami koma yang dapat disusul kematian beberapa hari kemudian.

- Sianida

Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia

Banyak orang yang mengetahui tentang zat berbahaya satu ini, yang mana dapat menyebabkan efek yang fatal bagi manusia. Peneliti mengungkapkan sebuah fakta, bahwa dosis kecil saja dari racun satu ini, dapat menyebabkan kematian dalam beberapa menit saja.

Ketika zat ini masuk ke dalam tubuh, ia akan langsung mengikat zat-zat besi dalam sel-sel darah kita, dan menghalangi peredaran oksigen dalam tubuh. Hal tersebut dapat menyebabkan, kematian pada manusia secara instan.

- Mercury

Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia

Tahukah kamu bahwa setetes Mercury, jika terhirup kedalam tubuh kita, dapat menyebabkan kita meninggal dunia?. Yah itu benar adanya. Hal tersebut dikarenakan, ketika Mercury masuk kedalam tubuh kita ia akan langsung menyerang Paru-Paru dan sistem saraf, sehingga mematikan sistef saraf sepenuhnya dan membunuh kita.

- Ricin

Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia

Racun mematikan ini merupakan hasil ekstraksi dari minyak biji Jarak. Racun ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia, melalui proses Inhalasi, Injeksi, ataupun ditelan secara langsung. Ketika racun satu ini masuk ke dalam tubuh manusia, pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.

- VX

Inilah Enam Jenis Zat Beracun Paling Mematikan Di Seluruh Dunia

Ini merupakan zat beracun berupa gas, yang mana sangat beracun dan juga mematikan, dan hanya digunakan dalam peperangan, yang menggunakan senjata kimia. Laporan menyatakan bahwa dengan hanya setetes saja, zat VX ini terkena pada kulit kita, dapat menyebabkan kematian secara instan.

Baca Juga : Berikut Empat Bahan Utama Pembuat Kosmetik Yang Menjijikan

Itulah ulasan mengenai zat beracun paling mematikan di seluruh dunia ini, sahabat sekalian. Saking beracun dan berbahayanya zat-zat ini, kita harus ekstra berhati-hati tatkala harus berurusan dengan zat-zat tersebut, bahkan meski hanya setetes saja tidak boleh kita biarkan sampai menyentuh kulit. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: