Inilah Lima Alasan Kesehatan Penyebab Kamu Selalu Merasa Haus




Sahabat Saya Sekalian | Merasa haus merupakan suatu perkara yang sangat alami. Kamu mungkin mengalami hal tersebut, karena kurang minum air, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang asin, atau mungkin karena terlalu keras dalam bekerja. Namun ternyata, terkadang rasa haus yang berlebihan, dapat mengindikasikan beberapa masalah kesehata.

Kondisi kesehatan yang diketahui, mampu merubah keseimbangan air dan juga garam dalam tubuh kita, dapat menjadi pemicu rasa haus. Jika kamu merupakan seseorang, yang menerapkan kebiasaan hidrasi yang baik namun tetap merasa haus berlebih, maka kamu harus memeriksakan diri ke dokter mengenai hal tersebut.

Dehidrasi merupakan salah satu kondisi, dimana tubuhmu mengalami kekurangan cairan, yang dapat menghambat segala aktivitas. Dan haus merupakan gejala utama untuk Dehidrasi. Dehidrasi ini dapat terjadi, akibat beberapa alasan seperti halnya olahraga, Diare, muntah-muntah, serta terlalu banyak berkeringat.

Dan selain hal-hal tersebut, pada artikel berikut ini kita juga akan mengungkapkan, beberapa masalah kesehatan yang dapat menjadi penyebab kamu selalu merasa haus. Masalahp-masalah kesehatan apa sajakah yang dimaksud?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa alasan kamu selalu merasa haus.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, megenai masalah-masalah kesehatan seperti apa, yang dapat menjadi penyebab seseorang merasa selalu haus?. Berikut ini ulasannya :

Inilah LIma Alasan Kesehatan Penyebab Kamu Selalu Merasa Haus

Baca Juga : Enam Hal Berikut Jadi Pertanda Tubuh Kekurangan Cairan

- Diabetes Mellitus

Diabetes dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Ketika kadar gula dalam darah terlalu tinggi, banyak tekanan yang diberikan pada ginjal untuk memproduksi urin berlebih, yang berguna untuk menyingkirkan kelebihan Glukosa.

- Siklus Menstruasi

Selama periode menstruasi, mungkin kamu merasa begitu haus, sehingga ingin meminum air sebanyak mungkin. Hal tersebut dikarenakan tingkat Esterogen dan Progesteron, dapat mempengaruhi tingkat volume cairan dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan kamu merasa haus selalu.

- Anemia

Kehilangan darah secara tiba-tiba, akibat pendarahan uklus atau menstruasi berat, merupakan salah satu penyebab paling umum dari Anemia. Oleh sebab itu, tubuh akan kehilangan cukup banyak cairan, yang pada akhirnya menyebabkan rasa haus.

- Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah dapat menyebabkan timbulnya rasa pusing, depresi, kecemasan, dan juga rasa haus yang berlebihan atau ekstrim.

- Karena Makanan Yang Kamu Konsumsi

Makanan yang diketahui memiliki efek Diuretik, seperti halnya seledri, buah bit, lemon, dan lain sebagainya, dapat menyebabkan timbulnya rasa haus. Hal tersebut dikarenakan, makanan-makanan tersebut dapat membuat kamu, berlebihan dalam buang air kecil.

Baca Juga : Enam Penyebab Bibir Pecah-Pecah Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai lima perkara yang dapat menjadi penyebab rasa haus yang berlebih, sahabat sekalian. Jadi bila kamu memiliki masalah, dimana kamu selalu merasa haus yang berlebih atau ekstrim, maka kamu harus menaruh perhatian pada kondisimu tersebut, dan pemeriksaan dari dokter amat sangat kamu perlukan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: