Inilah Delapan Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Tumit Pecah-Pecah




Sahabat Saya Sekalian | Tumit pecah-peach, bukan saja dapat membuat kita merasa malu, namun juga bisa sangat menyakitkan. Itu bukan hanya kurang enak dilihat, tetapi juga dapat membuat rasa percaya diri kita menurun, meskipun mungkin hanya sedikit. Dan bila kamu ingin mengetahui, tentang cara mengatasi tumit pecah-pecah, maka kamu harus membaca artikel ini hingga habis.

Tumit pecah-pecah umumnya terjadi, disebabkan oleh kurangnya kelembaban. Keretakan yang terjadi di tumit, dapat terasa begitu sakit, atau bahkan hingga berdasar. Kaki kering dapat terjadi karena berbagai alasan, diantaranya karena Dehidrasi, kurang minum air, tidak menggunakan pelembab kaki, mandi menggunakan air panas, atau memiliki kadar glukosa dalam darah yang tinggi.

Ketika kulit kita kehilangan kelembabannya, kulit kita akan mulai mengering, dan dari sanalah tumit pecah-pecah dapat muncul. Dua faktor terbesar dari tumit pecah-pecah ialah Diabetes dan Obesitas. Penderita Diabetes, umumnya mengalami tumit pecah-pecah sebagai akibat rusaknya saraf di kaki, karena lonjakan gula darah yang tak terkendali, menyebabkan kulit menjadi kering.

Sebenarnya kamu dapat mencegah tumit pecah-pecah, dengan cara minum lebih banyak air, dan hindari terlalu lama mandi menggunakan air panas. Kamu juga harus memanjakan sedikit kakimu menggunakan lotion pelembab kaki, dengan begitu kelembaban kaki dan tumitmu akan terjaga, sehingga masalah tumit pecah-pecah tidak menghampiri.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila masalah tumit pecah-pecah ini sudah menjangkiti, apakah ada cara alami untuk mengatasinya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara mengatasi masalah tumit pecah-pecah yang alami.

Tanpa mambuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai cara-cara alami apa sajakah yang dapat kita pakai, untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Delapan Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Tumit Pecah-Pecah

Baca Juga : Delapan Obat Alami Berikut Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jamur Kuku

Lemon Dan Petroleum Jelly

Peras dua buah Lemon, kemudian tambahkan seperempat sendok teh Petroleum Jelly, setelah itu aduk menggunakan sendok hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada kakimu hingga bagian tumit, kemudian kenakan kaus kaki dan biarkan selama semalam, pagi harinya bilas menggunakan air hingga bersih.

- Menggunakan Madu

Sediakan setengah ember air hangat, kemudian campurkan dengan segelas madu. Rendam kakimu menggunakan air tersebut, selama setengah jam lamanya. Jangan kamu bilas dulu, tapi kenakan kaus kaki, dan diamkan selama satu malam.

- Lemon Dan Air Rendaman Mawar

Sediakan satu ember air hangat. Kemudian peras satu buah Lemon, yang ditambah empat sendok teh air mawar, dan garam mentah. Campurkan dengan air tersebut. Rendam kakimu menggunakan air campuran tadi, sekitar setengah jam lamanya. Kenakan kaus kaki dan biarkan selama semalaman, baru di pagi hari bilas kakimu hingga bersih.

- Minyak Sayur

Gosokan minyak sayur yang sedikit hangat pada bagian kaki, kemudian pijatlah kakimu sekitar dua hingga tiga menit, setelah itu kenakan kaus kaki. Diamkan kakimu seperti itu selama semalaman. Lakukan hal tersebut selama beberapa hari, maka kakimu akan terasa lebih lembut.

- Minyak Kelapa

Gosokan minyak kelapa pada bagian kakimu, kemudian pijatlah kakimu selama dua hingga tiga menit lamanya, setelah itu kenakan kaus kaki. Diamkan selama satu malam lamanya. Lakukan hal yang sama selama beberapa hari, maka kakimu akan terasa lebih lembut.

- Pulp Pisang

Gosokan Pulp buah pisang pada kakimu, biarkan selama sepuluh menit lamanya, dan cuci hingga bersih menggunakan air. Setelah itu, oleskan sejumlah Petroleum Jelly, dan gunakan kaus kaki. Diamkan selama satu malam.

- Obat Kumur Dan Cuka

Sediakan setengah ember air, kemudian campurkan tiga sendok teh obat kumur, dan dan satu sendok teh cuka. Rendam kakimu selama kurang lebih sepuluh hingga lima belas menit lamanya. Hal ini dapat berguna untuk melembutkan kakimu, dan mengatasi tumit pecah-pecah.

- Baking Soda

Sediakan setengah ember air hangat, kemudian campurkan satu sendok teh baking soda, kedalam air yang sudah kamu sediakan tadi. Rendam kakimu dalam air tersebut, selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas menggunakan air bersih. Kemudian kamu dapat mengoleskan krim pelembab, dan mendiamkannya selama semalaman.

Baca Juga : Empat Tips Berikut Efektif Tuk Mencegah Tumit Pecah-Pecah

Itulah ulasan mengenai delapan cara mengatasi masalah tumit pecah-pecah dengan alami, sahabat sekalian. Nah buat kamu yang memiliki masalah tumit pecah-pecah, dan sedang mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut dengan alami, maka kamu dapat mencoba menggunakan cara-cara yang telah kita utarakan di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: