Lima Faktor Utama Penyebab Timbulnya Gangguan Tidur Pada Seseorang




Lorongperihal.id | Gangguan tidur merupakan sebuah kondisi, merupakan sebuah kondisi yang dapat berdampak pada kemampuan seseorang, untuk dapat tidur seperti biasanya. Sebagian besar dari gangguan tidur, dapat diderita oleh seseorang akibat terlalu stres, ataupun beberapa kondisi kesehatan lainnya.

Gangguan tidur menjadi salah satu perkara yang umum terjadi saat ini. Banyak orang yang mengalami kondisi tersebut, akibat tekanan yang dialaminya setiap hari, serta beberapa faktor penyebab lainnya. Dan kondisi kesehatan satu ini, dapat benar-benar mempengaruhi, kehidupan kita sehari-hari.

Gangguan tidur akan membuat tidurmu tidak nyenyak, sehingga akan menyebabkan dirimu merasa lelah sepanjang hari. Kurang tidur yang terjadi akibat gangguan tidur, juga dapat berdampak secara negatif terhadap suasana hati, energi, tingkat konsentrasi, serta kesehatan kita secara keseluruhan. Terkadang, gangguan tidur juga dapat menjadi pertanda, beberapa kondisi mental ataupun medis.

Jika kamu bertanya-tanya, tentang apa sebenarnya yang dapat menjadi penyebab dari gangguan tidur, maka kamu perlu membaca artikel ini hingga habis. Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa penyebab utama yang dapat menyebabkan gangguan tidur.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah yang dapat menjadi penyebab, kita mengalami gangguan tidur tersebut?. Berikut ini ulasannya :


Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mengigau Saat Tidur

- Penuaan

Ketika kamu bertambah tua, kamu mungkin akan mengalami perubahan, kesehatan tubuhmu, dan juga terhadap aktifitas seperti tidur. Hal tersebut dapat mempengaruhi pola tidurmu.

- Kecemasan Dan Juga Stres

Kecemasan dan stres sebenarnya dapat mempengaruhi kualitas tidurmu. Hal tersebut mungkin dapat menyebabkan, kamu kesulitan tertidur sesegera mungkin, setelah kamu merebahkan badanmu di tempat tidur. Kamu juga mungkin akan mengalami mengigau, mimpi buruk, dan juga sleepwalking, ketika kamu sedang tidur.

- Depresi

Depresi juga merupakan salah satu penyebab gangguan tidur. Hal tersebut dikarenakan, gangguan tidur dapat disebabkan oleh perubahan hormon, suasana hati, dan juga fisiologi seseorang. Dan ini merupakan salah satu penyebab utama dari gangguan tidur.

- Gaya Hidup Dan Pola Tidur Yang Kurang Sehat

Bekerja lembur, tidur terlalu malam, tidur di sore hari, serta jam kerja yang tidak teratur, juga dapat menjadi penyebab utama dari gangguan tidur, yang dialami oleh seseorang.

- Faktor Makanan Dan Minuman

Minum minuman keras, minum minuman berkafein, serta makan makanan berat sebelum waktu tidur, dapat memiliki dampak yang cukup besar, terhadap kualitas tidur kita. Dan ini merupakan salah satu faktor utama, dari gangguan tidur yang seseorang derita.

Baca Juga : Berikut Tujuh Jenis Gangguan Tidur Yang Dapat Menjangkiti Manusia

Itulah ulasan mengenai lima faktor yang dapat menjadi penyebab seseorang alami gangguan tidur, sahabat sekalian. Jadi apabila kamu tidak ingin mengalami gangguan dalam tidur, maka sebisa mungkin kamu perlu menghindari beberapa faktor yang telah kita bahas di atas, kecuali mungkin faktor usia atau penuaan yang tidak akan bisa kita elak lagi, Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: