Festival Crying Sumo, Sebuah Festival Unik Dari Negeri Matahari Terbit




Lorongperihal.id | Terdapat banyak sekali pagelaran festival di seluruh dunia ini, dan tidak sedikit perayaan-perayaan yang terbilang unik dan aneh, namun pastinya membuat kita merasa tertarik dengan keunikannya tersebut. Festival sendiri dapat berarti pesta besar, atau sebuah acara yang diadakan dengan meriah, dalam rangka memperingari sesuatu.

Dan pastinya kita semua tahu apa itu olahraga Sumo, bukan begitu?. Namun, pernahkah kamu mendengar festival 'Sumo Menangis' (Crying Sumo), yang setiap tahunnya di rayakan oleh orang Jepang?. Jika kamu merasa penasaran dengan festival satu ini, maka sebaiknya kamu membaca artikel ini hingga habis.

Menurut sebuah laporan, Crying Sumo merupakan sebuah tradisi yang telah orang-orang Jepang adakan, dalam Nakizumo Festival selama kurang lebih 400 tahun lamanya. Festival ini diyakini dapat membawa kesehatan bagi bayi yang ikut serta dalam festival tersebut.

Selain fakta yang telah kami ungkapkan tersebut, ada beberapa fakta unik lainnya, yang berkaitan dengan festival unik satu ini. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar festival Crying Sumo. Sebuah festival unik yang berasal dari Negara Jepang.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai seperti apakah fakta-fakta yang ada di balik festival Crying Sumo tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Festival Crying Sumo, Sebuah Festival Unik Dari Negeri Matahari Terbit

Baca Juga : Berikut Empat Festival Paling Terkenal Dan Paling Meriah Di Seluruh Dunia

- Peserta Dalam Festival Ini Adalah Pemain Sumo Dan Bayi

Lebih dari 100 bayi ikut serta dalam festival unik ini, dimana para pemain Sumo yang tampak seperti Hulk, mencoba segala cara untuk membuat bayi menangis. Biasanya cara yang dilakukan para pemain Sumo, untuk membuat bayi yang mereka gendong menangis, ialah dengan cara menggelitik mereka atau bahakan hingga berteriak kepada mereka.

- Bayi Yang Pertama Menangis Menjadi Pemenangnya

Dikatakan bahwa bayi yang menangis pertama kali ialah pemenang dari pertandingan tersebut, dan seorang wasit ditunjuk untuk melihat serta menentukan bayi manakah yang pertama kali menangis, untuk ditunjuk sebagai pemenangnya.

- Aturan-Aturan Yang Ditetapkan Di Setiap Daerah Berbeda-Beda

Namun, peraturan tentang bayi yang menangis pertama kali merupakan pemenang, tidak berlaku di seluruh daerah di Jepang. Karena ada beberapa daerah di Jepang, yang menetapkan aturan dalam festival satu ini, bahwa bayi yang menangis pertama kali justru merupakan pihak yang kalah.

- Bayi-Bayi Ini Dibuat Menangis Bukan Tanpa Alasan

Festival ini diyakini dapat membawa kesehatan yang baik bagi para bayi yang menangis. Oleh sebab itu, mereka mencoba dengan segala cara yang dapat mereka gunakan, untuk membuat para bayi tersebut menangis.

- Apa Yang Mereka Yakini Lewat Festival Tersebut

Hal yang diyakini dalam festival ini bahwa semakin keras tangisan bayi, semakin manjur pula ritual yang dijalani dalam upaya untuk melindungi bayi-bayi tersebut, dan memberikan keberuntungan bagi mereka di masa depan.

- Namun Ini Bukan Sekedar Membawa Keberuntungan Bagi Sang Bayi

Diyakini pula bahwa festival satu ini, tidak hanya dapat meningkatkan keberuntungan bayi-bayi yang ikut serta, namun juga dapat menyingkirkan roh-roh jahat yang ada disekitar mereka.

- Apa Yang Terjadi Bila Bayi Tak Kunjung Menangis?

Jika bayi tersebut tak kunjung menangis oleh para pemain Sumo tersebut, maka sang wasitlah yang akan turun tangan dalam membuat sang bayi menangis, seperti halnya dengan cara menggunakan topeng tradisional yang menakutkan, ataupun dengan mengeluarkan suara keras dan ekspresi wajah yang menyeramkan.

Baca Juga : Berikut Enam Festival Paling Unik Di Berbagai Belahan Dunia

Itulah ulasan mengenai tujuh fakta menarik seputar festival Crying Sumo yang unik di Jepang, sahabat sekalian. Acara tersebut tidak dimaksud untuk menyakiti sang bayi, festival itu hanya bermaksud untuk membuat sang bayi menangis, karena dipercaya bahwa tangisan sang bayi akan membawa keberuntungan baginya, Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: