Ingin Dapat Tertidur Lebih Cepat Di Malam Hari?, Terapkan Delapan Gaya Hidup Berikut




Lorongperihal.id | Apakah tidur lebih cepat di malam hari, merupakan perkara yang sangat sulit bagimu?. Jika memang benar, maka kini sudah saatnya kamu merubah gaya hidup, agar dapat lebih cepat tertidur di malam hari. Akar penyebab sulit tidur di malam hari, biasanya adalah kecemasan yang kamu rasakan. 

Kecemasan dapat membuatmu kesulitan untuk tertidur di malam hari, dan masalah ini dapat bertahan selama beberapa hari, sehingga membuat produktivitasmu di tempat kerja menurun. Tidur yang berkualitas selama 7-8 jam setiap harinya, benar-benar dapat memberikan manfaat luar biasa, baik bagi tubuhmu serta bagi produktivitasmu di tempat kerja.

Dengan tidur 7-8 jam setiap harinya, tubuhmu akan terasa segar kembali saat bangun di pagi hari, serta memberikan berbagai manfaat lainnya. Tidur merupakan waktu yang sangat penting, bagi semua makhluk hidup terlebih manusia, karena itu merupakan waktu tubuhmu memperoleh istirahat. Terlalu sering menggunakan gadget, dapat menjadi salah satu alasan kurangnya tidur.

Kurangnya tidur juga dapat membuat kita menjadi gemuk, dan kurangnya olahraga dapat membuat perkara tersebut, menjadi lebih berbahaya lagi. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada cara mudah untuk dilakukan, yang dapat berguna untuk membantu kita tidur lebih cepat di malam hari?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa perubahan gaya hidup yang berguna tuk membantumu tidur lebih cepat di malam hari. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai metode apa sajakah yang berguna tuk mempercepat tidur kita di malam hari?. Berikut ini ulasannya :

Ingin Dapat Tertidur Lebih Cepat Di Malam Hari?, Terapkan Delapan Gaya Hidup Berikut

Baca Juga : Sepuluh Manfaat Luar Biasa Tidur Delapan Jam Setiap Hari Untuk Orang Dewasa

- Jangan Makan Terlalu Banyak Di Malam Hari

Makan malam di awal waktu, berguna untuk membantu berat badan kita terjaga dengan baik, serta membuat tidur kira lebih berkualitas. Perut perlu waktu lebih lama untuk mencerna makanan saat tidur, jadi ketika kamu tidur dengan perut yang penuh hal tersebut hanya akan menimbulkan timbunan lemak, serta membuatmu kesulitan untuk tertidur.

- Hindari Menonton TV Dan Juga Memainkan Gadget

Matikan TV, Ponsel, ataupun Tab setidaknya 1-2 jam sebelum kamu tidur. Cahaya dari gadget atau TV dapat mengganggu tingkat Melatonin dalam tubuh, yang merupakan hormon perangsang kantuk atau keinginan untuk tidur.

- Buat Suasana Kamar Tidurmu Senyaman Mungkin

Suasana kamar tidur juga memainkan peran yang sangat penting pada kualitas tidurmu. Kamu sebaiknya mematikan lampu saat tidur, serta memastikan kamar tidurmu, jauh dari sumber kebisingan. Ini merupakan salah satu metode terbaik untuk dapat lebih cepat tertidur.

- Semprot Kamar Tidur Dengan Pewangi Ruangan Aromaterapi

Aromaterapi dikenal sebagai penghilang stres, dan juga mampu membuat tubuh kita menjadi rilaks. Aroma yang populer seperti halnya Vanila, Lavender, Marjoram, dan lain sebagainya, pastinya dapat membantu kita lebih cepat tidur. Kamu dapat menyemprotkan Aromaterapi pada bantal, kasur, ataupun udara.

- Mandi Air Hangat Di Malam Hari Sebelum Tidur

Mandi air hangat sebelum tidur, dapat membantu membuat tubuhmu rileks, serta mambantu tubuhmu untuk siap tertidur. Ini merupakan salah satu tips terbaik untuk membuatmu lebih cepat tertidur di malam hari.

- Berhentilah Memandangi Jam

Melihat jam saat kamu sedang berbaring di tempat tidur, dapat membuatmu mengalami stres atau bahkan lebih buruk lagi. Hal tersebut dapat membuatmu kesulitan untuk tertidur. Jadi, sekarang kamu tahu bukan salah satu cara untuk dapat lebih cepat tertidur?.

- Lakukan Beberapa Kali Peregangan

Peregangan dikenal mampu membuat kita lebih cepat tertidur. Yoga ataupun peregangan kecil, dapat membantu mengencangkan otot selama beberapa detik, dan kemudian melemaskannya kembali. Hal tersebut dapat membantu dalam menyingkirkan rasa sakit di tubuhmu, akibat stres setelah sehariab bekerja, serta mampu membuatmu lebih cepat tertidur di malam hari.

- Jangan Minum Minuman Berkafein Setelah Pukul Empat Sore

Kafein dapat mengganggu siklus tidurmu. Jadi, kamu perlu untuk membatasi diri dari minum Teh, Kopi, terlebih lagi Alkohol, setelah pukul empat sore. Dengan melakukan hal tersebut, dapat membantumu lebih cepat tertidur di malah hari, segera setelah kamu merebahkan diri di tempat tidur.

Baca Juga : Pastikan Kamu Menghindari Sembilan Perkara Berikut Saat Waktu Tidur Tiba

Itulah ulasan mengenai delapan kebiasaan yang perlu kamu terapkan, agar dapat lebih cepat tertidur di malam hari, sahabat sekalian. Jadi, dengan mengetahui semua perkara tersebut dapat membuat kita sadar, bahwa lebih cepat tertidur tidak sesulit yang kita bayangkan. Selain perkara-perkara tersebut, bagi kamu yang Muslim kamu juga dapat mengambil Wudhu terlebih dahulu sebelum merebahkan diri di tempat tidur, itu dapat mempercepat proses tertidur. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: