Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma




Lorongperihal.id | Kamu semua pasti tahu penyakit Asma bukan?. Yap, Asma merupakan jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan, yang ditandai dengan peradangan serta penyempitan saluran napas. Hal ini dapat menyebabkan sesak napas. Selain sesak napas, penderita Asma juga dapat mengalami gejala lain, seperti nyeri dada, batuk, dan juga mengi.  

Dan jika kamu merupakan seorang penderita Asma, sebaiknya kamu menghindari beberapa jenis makanan yang dapat memicunya, karena makanan-makanan tersebut hanya akan memperburuk gejala Asma yang muncul. Misalnya saja, makanan-makanan yang mengandung pengawet tertentu, seperti halnya Natrium Bisulfit, Natrium Sulfite, Natrium Metabisulfit, dan lain sebagainya.

Gejala-gejala seperti mual, muntah, ruam, dan juga gatal-gatal, mungkin akan muncul segera setelah kamu mengonsumsi, makanan-makanan yang dapat memicu timbulnya alergi. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya makanan-makanan seperti apa, yang dapat memicu dan memperburuk gejala penyakit Asma?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis makanan yang dapat memicu penyakit Asma. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai makanan-makanan apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Resep Super Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Batuk Kering Yang Menyiksa

- Jus Lemon Buatan

Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma

Kamu perlu menghindari minuman rasa atau jus Lemon buatan, yang banyak dijual di toko-toko atau warung, karena minuman tersebut dapat memicu gejala Asma. Jika kamu ingin mengonsumsi jus Lemon, sebaiknya kamu membuat jus Lemon sendiri di rumah, itupun setelah melakukan konsultasi dengan dokter.

- Buah-Buahan Kering

Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma

Bila kamu menderita Asma, maka kamu perlu menghindari konsumsi buah-buahan yang dikeringkan, karena dapat berakibat buruk bagimu. Kamu perlu menghindari Aprikot, Kismis, Ceri, serta buah-buahan dan sayur-sayuran lainnya yang dikeringkan.

- Udang

Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma

Kamu benar-benar harus menghindari konsumsi Udang yang dibekukan, karena Udang tersebut daoat mengandung Sulfida. Tentu saja kamu boleh mengonsumsi Udang segar, karena Udang segar mungkin tidak akan terlalu berdampak buruk, pada penyakit Asma yang kamu derita. Namun kamu tetap perlu berkonsultasi dengan dokter.

- Acar Kalengan

Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma

Sebaiknya kamu menghindari konsumsi Acar kalengan, terlebih bila kamu memiliki alergi terhadap Sulfida. Selain itu, kamu juga harus menghindari makanan, yang mengandung bahan-bahan pengawet.

- Kentang Goreng Dan Makanan Dalam Kemasan

Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma

Kamu perlu menghindari makanan beku, makanan dalam kemasan, Kentang Goreng dalam kemasan, serta makanan lain yang mengandung Sulfida. Jika kamu ingin makan ketang atau ubi, sebaiknya kamu mengolahnya sendiri dan dalam keadaan masih segar, karena itu lebih baik bagimu.

- Makanan Lainnya

Inilah Enam Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Gejala Penyakit Asma

Kamu perlu menghindari beberapa makanan lain, seperti halnya Tomat, Daun Bawang, Bawang Putih, Salmon, Selada, Asparagus, Produk Kedelai, Sirup Maple, dan makanan lainnya, yang mungkin mengandung Sulfida.
Itulah ulasan mengenai enam jenis makanan yang diyakini dapat memicu gejala penyakit Asma, sahabat sekalian. Nah apabila kamu menderita penyakit Asma, ada baiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi, untuk membicarakan tentang makanan-makanan apa saja yang boleh kamu konsumsi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: