Empat Kemungkinan Yang Akan Terjadi Apabila Planet Bumi Berhenti Berputar




Sahabat Saya Sekalian | Planet Bumi yang kita huni ini, telah berputar semenjak awal penciptannnya, dan akan terus begitu sampai kapanpun. Tidak pernah ada hentinya Bumi berotasi atau berputar, dan kita tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi, apabila Planet Bumi ini berhenti berputar.

Jika Planet Bumi benar-benar berhenti berputar, hal tersebut benar-benar akan berdampak buruk, bagi segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Kamu pastinya tidak akan bisa membayangkan, bencana-bencana dahsyat seperti apa, yang akan melanda dunia ini apabila Planet Bumi benar-benar berhenti berputar. Terutama apabila berhenti secara mendadak.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya bencana-bencana dahsyat apa sajakah, yang kemungkinan terjadi apabila Bumi berhenti berputar?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal buruk yang dapat terjadi tatkala Bumi berhenti berputar.

Beberapa beberapa kemungkinan yang akan kita bahas di sini, pastinya akan membuat kita merinding saat mendengarnya. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai peristiwa-peristiwa seperti apakah yang mungkin terjadi bila Bumi berhenti berputar?. Berikut ini ulasannya :

Empat Kemungkinan Yang Akan Terjadi Apabila Planet Bumi Berhenti Berputar

Baca Juga : Empat Penemuan Dibidang Astronomi Paling Menakjubkan Sepanjang Tahun 2016

- Terjadinya Badai Secara Besar-Besaran

Badai secara besar-besaran, kemungkinan akan melanda Planet Bumi, apabila planet ini berhenti berputar. Bahkan kemungkinan terburuknya, akan terjadi badai yang amat sangat besar, sehingga dapat menutupi seluruh planet.

- Tsunami Akan Terjadi Menelan Kota-Kota

Air di Bumi bergerak sesuai dengan arah rotasi. Jadi ketika Bumi berhenti berputar, kemungkinan yang terjadi adalah aliran air yang ada dipermukaan Bumi, akan terus bergerak dan menyesuaikan diri dengan Hukum Newton. Hal tersebut dapat mengakibatkan, air di Bumi akan mulai mengisi bagian-bagian tanah di permukaan seperti halnya perkotaan, yang pada akhirnya membuat kota-kota tersebut tenggelam di bawah air.

- Lautan Akan Berpindah

Karena gravitasi terkuat di Planet Bumi berada di Kutub Utara dan Kutub Selatan, kemungkinan yang akan terjadi tatkala Bumi berhenti berputar, ialah lautan yang akan tertarik pada kedua kutub tersebut. Dan jika hal tersebut benar terjadi, maka yang tersisa hanyalah Benua Super Raksasa, di tengah-tengah Planet Bumi ini.

- Semua Orang Akan Mati

Ya, pada akhirnya ini adalah kemungkinan terbesar yang akan terjadi, tatkala Planet Bumi ini berhenti berputar. Kemungkinannya sangat sedikit bagi orang-orang untuk dapat bertahan, dari bencana-bencana yang mungkin akan terjadi, bila Planet Bumi berhenti berputar. Sehingga apabila hal tersebut benar-benar terjadi, maka kehidupan di Planet yang indah ini akan berakhir.

Baca Juga : Apabila Bumi Hampa Udara, Inilah Yang Akan Terjadi

Itulah ulasan mengenai empat perkara yang mungkin terjadi apabila Bumi berhenti berputar, sahabat sekalian. Kemungkinan yang dapat terjadi, akibat berhentinya Planet Bumi berputar atau berotasi, amat sangat mengerikan. Jadi, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga Bumi kita ini, jangan sampai hal tersebut benar-benar terjadi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: