Inilah Sembilan Manfaat Kesehatan Bunga Yang Jarang Orang Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Kisa semua pastinya telah banyak mendengar ataupun membaca, tentang manfaat-manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh sayuran dan buah-buahan, tapi bagaimana dengan bunga?. Apakah bunga tidak memiliki manfaat untuk kesehatan sama sekali?. Jika kamu berpikiran begitu, maka kamu salah besar. Karena ternyata bunga juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Beberapa jenis bunga, memiliki kemampuan untuk menyembuhkan, hanya dengan wangi-wangian yang mereka miliki. Sementara sebagian dapat dimakan, sehingga banyak digunakan sebagai bahan racik, dalam pengobatan alternatif. Dan yang paling mencengangkan, ialah fakta bahwa sebagian bunga lainnya, ternyata memiliki sifat pengembuhan dengan hanya memeliharanya.

Hal terbaik dari bunga, ialah bahwasannya bunga memiliki sifat, yang dapat membuat kita merasa santai dan juga tenang. Bunga juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan suasana hati kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, selain manfaat-manfaat yang telah kita ungkapkan tersebut, manfaat apalagi yang dapat kita peroleh dari memilihara bunga?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita kan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat memilihara bunga untuk kesehatan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat kesehatan apa sajakah yang dapat kamu peroleh dari memelihara bunga?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Sembilan Manfaat Kesehatan Bunga Yang Jarang Orang Tahu

Baca Juga : Lawan Penyakit Asma Dengan Enam Makanan Super Berikut

- Fakta #1

Bunga memiliki dampak pada suasana hati kita. Mereka dapat menyebarkan suasana santai, sehingga emosi yang tadinya menanjak, perlahan dapat dipengaruhi secara positif dengan adanya bunga.

- Fakta #2

Bunga Matahari dapat digunakan, sebagai obat alternatif untuk mengatasi dan mengobati sakit tenggorokan, nyeri karena haid, bisul, dan juga sariawan.

- Fakta #3

Di beberapa tempat, bunga banyak di tempatkan dekat tempat tidur atau bahkan dekat bantal, untuk membantu mereka agar tertidur lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan sifat menenangkan yang dimiliki oleh bunga.

- Fakta #4

Bunga Marigold banyak digunakan untuk menyembuhkan luka-luka kecil, serta luka-luka lainnya pada kult, karena mereka memiliki sifat Antisptik dan Antijamur. Sementara Valerian merupakan bunga yang banyak digunakan, untuk mengatasi masalah sakit kepala dan juga susah tidur.

- Fakta #5

Beberapa studi mengungkapkan, bahwa menyimpan tanaman dan bunga di dalam ruangan, dapat meningkatkan konsentrasi kita. Karena tanaman dapat mensuplai oksigen dalam ruangan tersebut, sehingga oksigen yang diperlukan sel-sel otakmu akan terpenuhi.

- Fakta #6

Beberapa studi juga menegaskan, bahwa dengan hanya melihat bunga-bunga segar setiap pagi, dapat mengurangi tingkat kecemasan serta mengurangi risiko Depresi. Beberapa bunga lainnya juga dapat membuat kita merasa lebih berenergik.

- Fakta #7

Dalam beberapa pengobatan alternatif, Bunga Mawar digunakan untuk mengatasi masalah-masalah, yang berkaitan dengan pencernaan dan juga organ hati. Sementara itu Bunga Dandelion, digunakan untuk mengatasi masalah, yang berkaitan dengan kurang darah atau Anemia serta penyakit kuning. Dan pada kenyataannya, teh dari Bunga Dandelion ini, juga dapat digunakan untuk memurnikan darah.

- Fakta #8

Terapis Alternatif juga mengakui, bahwa berkebun merupakan salah satu metode penyembuhan. Salah satu alasan mengapa menanam atau berkebun bunga merupakan salah satu metode penyembuhan, ialah karena oaroma dari bunga dapat membuat suasana hati kita santai seketika.

- Fakta #9

Ketika seseorang jatuh sakit, biasanya mereka yang menjenguk akan membawakan bunga, dan berharap orang yang sakit tersebut lekas sembuh. Sebuah studi mengungkapkan bahwa hal tersebut memang memiliki efek yang positif. Alasan pertama, ialah orang yang menerima bunga tersebut pasti akan merasa bahagia, dengan perhatian yang ditunjukan oleh teman atau kerabatnya tersebut. dan alasan kedua, ialah bahwasannya bunga memiliki sifat, untuk mendorong keadaan emosional seseorang. Semua aspek tersebut bekerja dalam tanpa kita sadari.

Baca Juga : Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Itulah ulasan mengenai sembilan manfaat kesehatan yang dapat kita rasakan dari bunga, sahabat sekalian. Jadi, bagi kamu yang sama sekali tidak suka menanam tanaman atau bunga, mungkin sudah saatnya kamu mengubah pandanganmu tersebut. Kecuali, bila memang kamu memiliki alergi terhadap bunga. Semiga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: