Konsumsi Tiga Biji Kurma Setiap Hari, Rasakan Sepuluh Manfaat Kesehatan Berikut




Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu bahwa Kurma merupakan sumber alami terbaik dari Serat?. Jadi mengonsumsi Kurma merupakan perkara yang baik, untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, serta sangat baik untuk kesehatan usus. Kurma merupakan sumber gula alami, sehingga menjadikannya sebagai alternatif, untuk memenuhi kebutuhan gula harian.

Kurma juga kaya akan Nutrisi-Nutrisi penting, sehingga menjadikannya sebagai multivitamin alami. Buah satu ini dapat berguna untuk mengatasi masalah Anemia, menyeimbangkan kadar Kolesterol dalam tubuh, menyeimbangkan tekanan darah, serta berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya.

Selain manfaat-manfaat kesehatan yang telah kita sebutkan di atas, ternyata masih banyak manfaat kesehatan lainnya, dari mengonsumsi buah Kurma secara rutin setiap hari. Bahkan, dengan mengonsumsi tiga biji Kurma setiap harinya, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian, yang dibutuhkan oleh tubuhmu.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila tiga biji Kurma sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian, apakah yang akan terjadi bila kita mengonsumsi tiga biji Kurma secara rutin?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi tiga biji Kurma setiap hari.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat kesehatan apa sajakah yang dapat kita rasakan, dari mengonsumsi tiga biji Kurma secara rutin tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Konsumsi Tiga Biji Kurma Setiap Hari, Rasakan Sepuluh Manfaat Kesehatan Berikut

Baca Juga : Berikut Resep Super Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Batuk Kering Yang Menyiksa

- Kurma Baik Untuk Kesehatan Mata

Kurma diperkaya dengan Zeaxanthin dan Lutein, yang merupakan vitamin yang baik untuk kesehatan mata. Keduanya memainkan peran penting, dalam memelihara kesehatan Makula dan Retina, serta mencegah terjadinya kerusakan pada Makula.

- Mengatasi Masalah Diare

Tanggal kaya akan kandungan Kalsium, sehingga menjadikannya sebagai makanan terbaik, untuk mengatasi penyakit Diare. Mengonsumsi Kurma secara rutin, dapat membantu dapal proses pembentukan bakteri baik, di dalam usus kita.

- Mengatasi Masalah Sembelit

Jika kamu mengalami masalah Sembelit, kamu perlu mengonsumsi air rendaman tiga biji Kurma, sebelum kamu pergi tidur. Ini akan merilis sejumlah Laxative ke dalam air tersebut. Dan ketika air tersebut dikonsumsi, akan membantu fungsi ususmu berjalan dengan baik, sehingga dapat menghentikan Sembelit.

- Membantu Proses Persalinan

Mengonsumsi tiga biji tanggal secara rutin sebulan sebelum persalinan, dapat berguna untuk mengurangi rasa sakit, serta mengurangi intensitas pendarahan selama persalinan. Selain itum Kurma juga berguna untuk mengatasi Depresi pascamelahirkan, serta membantu menghasilkan jumlah ASI yang cukup untuk bayi.

- Baik Untuk Kesehatan Jantung

Orang yang mengalami masalah Jantung, disarankan untuk mengonsumsi Kurma secara teratur. Kamu dapat merendam tiga biji Kurma ke dalam air di malam hari, dan di pagi harinya blender hingga halus, rendaman tiga biji Kurma dan air tersebut. Kamu dapat mengonsumsi campuran tersebut beberapa kali dalam sehari, ramuan ini diketahui memailiki kemampuan, untuk mencegah serangan Jantung.

- Mengontrol Berat Badan

Kurma mengandung beragam jenis nutrisi yang sehat, serta mampu membuat perut kita terasa kenyang lebih lama. Mengonsumsi tiga biji Kurma pada saat perut kosong, dapat membantu dalam menyeimbangkan kadar gula dalam darah, serta mengontrol kinerja usus.

- Melindungi Tubuh Kita Dari Serangan Stroke

Buah Kurma diketahui mampu menstabilkan sistem saraf, karena buah satu ini kaya akan kandungan Kalium. Dengan asupan Kalium yang tinggi, sehingga dengan mengonsumsi tiga biji Kuram secara rutin, dapat menurunkan risiko seseorang menderita Stroke hingga 40%.

- Baik Untuk Kesehatan Otak

Kurma kaya akan kandungan Fosfor, sehingga diyakini merupakan makanan yang sangat baik, untuk kesehatan otak kita. Jadi dengan mengonsumsi tiga biji Kurma setiap hari, hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi harian, yang sangat diperlukan oleh otak kita.

- Meningkatkan Energi

Kurma mengandung gula alami seperti halnya Fruktosa, Sukrosa, dan Glukosa. Dengan mengonsumsi tiga biji Kurma yang dikombinasikan dengan susu setiap hari, dapat memberi asupan energi yang cukup untuk tubuh kita setiap hari.

- Sumber Zat Besi Yang Sangat Baik

Bagi mereka yang menderita Anemia, disarankan untuk mengonsumsi sedikitnya tiga biji Kurma, secara rutin setiap hari. Dari 100 gram Kurma yang kamu konsumsi, menyediakan sekitar 0,90 gram atau setara dengan 11% dari asupan Zat Besi, yang diperlukan oleh tubuh kita setiap hari. Zat Besi sendiri merupakan bagian dari Hemoglobin dalam sel darah merah, dan kekurangan Zat Besi ini dapat menjadi penyebab Anemia.

Baca Juga : Ragam Manfaat Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari Untuk Kesehatan

Itulah ulasan mengenai sepuluh manfaat kesehatan konsumsi tiga biji Kurma setiap hari, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang kurang suka makan Kurma, setelah membaca ulasan kita kali ini, ada baiknya kamu mulai mencoba untuk mengonsumsinya. Sehingga manfaat kesehatan yang ditawarkannya tersebut dapat kamu rasakan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: