Konsumsi Tiga Butir Telur Setiap Hari, Rasakan Delapan Manfaat Kesehatan Berikut




Lorongperihal.id | Beberapa tahun kebelakang, telur dianggap makanan yang kurang baik, karena kandungan Kolesterolnya. Namun, tahukah kamu bahwa rata-rata telur mengandung, sekitar 180 hingga 186 mg/dl Kolesterol?. Ketika kamu mengonsumsi makana yang mengandung Kolesterol, organ hati kita menyesuaikan diri dengan mengurangi produksi Kolesterol dalam tubuh.

Hal tersebut dapat berarti, bahwasannya ketika kamu mengonsumsi telur, jumlah Kolesterol dalam tubuhmu tidak akan meningkat. Oleh sebab itulah, telur perlu untuk kamu konsumsi setiap harinya, karena telur ini kaya akan kandungan gizi yang luar biasa. Bisa dikatakan, bahwa telur merupakan makanan yang paling bergizi di planet ini.

Cobalah kamu mengonsumsi tiga butir telur setiap harinya selama satu minggu saat sarapan, akan membuat pemenuhan nutrisi penting akan terjada, serta membuat tubuhmu sehat selalau. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya dengan mengonsumsi tiga butir telur setiap hari, manfaat kesehatan apa saja yang akan tubuh kita rasakan?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi tiga butir telur secara rutin. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat kesehatan apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Konsumsi Tiga Butir Telur Setiap Hari, Rasakan Delapan Manfaat Kesehatan Berikut

Baca Juga : Konsumsi Tiga Biji Kurma Setiap Hari, Rasakan Sepuluh Manfaat Kesehatan Berikut

- Meningkatkan Kolesterol Baik

Telur mengandung High-Density Lipoprotein (HDL), yang sangat penting untuk tubuh serta otak kita. HDL menyediakan stabilitas untuk setiap sel dalam tubuh, dan juga membantu tubuh kita untuk memproduksi hormon, seperto halnya Testosteron. Estrogen, serta Kortisol.

- Kaya Akan Kandungan Kolin

Telur kaya akan kandungan Kolin, yang berguna untuk meningkatkan kesehatan otak, serta meningkatkan daya ingat. Dan ini merupakan salah satu manfaat, membiasakan diri mengonsumsi tiga butir telur, setiap harinya.

- Kaya Akan Kandungan Asam Amino Esesnsial

Telur mengandung semua jenis Asam Amino Esensial, dalam rasia atau jumlah yang tepat. Hal tersebut dapat membuat tubuh kita, menggunakan semua protein yang ada dalam tubuh sepenuhnya.

- Baik Untuk Menjaga Ketajaman Mata

Telur kaya akan kandungan Lutein, Zeaxanthin, dan Vitamin Karotenoid, yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Telur juga memiliki khasiat, untuk menurunkan risiko Degenerasi Makula yang berkaitan dengan bertambahnya usia, dan dapat menyebabkan kebutaan pada orang tua.

- Berguna Dalam Upaya Pembangunan Otot-Otot Tubuh

Mengonsumsi dua butir telur, menyediakan pasokan protein untuk tubuh, setara dengan satu porsi daging. Oleh karenanya, dengan membiasakan diri makan putih telur setiap harinya, dapat membantu dalam upaya membangun otot-otot tubuh.

- Berguna Untuk Menjaga Kepadatan Tulang

Telur kaya akan kandungan Kalsium dan Vitamin D, yang dikenal memiliki manfaat, untuk menjaga kepadatan tulang. Vitamin D juga memiliki manfaat, untuk memaksimalkan penyerapan Kalsium, oleh tubuh kita.

- Berguna Untuk Menurunkan Berat Badan

Telur kaya akan kandungan gizi, serta dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian, yang diperlukan oleh tubuh kita. Studi telah menunjukan bahwa mengonsumsi tiga butir telur saat sarapan, dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga menurunkan porsi makanan yang kamu konsumsi saat siang dan malam hari.

- Mengurangi Risiko Stroke

Studi telah menunjukan bahwa makan tiga butir telur, serta memilih untuk menjalani diet low-carb, dapat berekerja dengan efektif untuk menurunkan risiko Stroke. Namun, bagi mereka yang menderita Diabetes tipe 2, perlu untuk menghindari konsumsi telur.

Baca Juga : Tujuh Manfaat Konsumsi Telur Yang Ditaburi Merica Secara Rutin

Itulah ulasan mengani delapan manfaat kesehatan konsumsi tiga butir telur secara rutin setiap hari, sahabat sekalian. Jadi, bagi kamu yang ingin memperoleh manfaat-manfaat kesehatan yang telah kita bahas di atas, jangan sungkan lagi untuk mengonsumsi tiga butir telur setiap harinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: