Enam Praktek Adat Tentang Perkawinan Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu apa itu pernikahan?. Pernikahan ialah upacara pengikatan janji suci, yang dirayakan atau dilaksanakan oleh sepasang kekasih, dengan maksud untuk meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan berbeda-beda, sesuai agama, tradisi suku bangsa, budaya, maupun kelas sosialnya.

Tapi pernahkah kamu menyadari, bahwa terdapat praktek-praktek aneh yang berkaitan dengan perkawinan, yang banyak diikuti oleh orang-orang di seluruh dunia. Apabila kamu merasa penasaran tentang hal tersebut, hal tersebut dapat berarti, bahwa kamu harus membaca kita artikel ini hingga selesai.

Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tradisi paling aneh yang dijalankan suku-suku yang berkaitan dengan pernikahan. Selain aneh adat-adat yang akan kita bahas di sini, merupakan adat tentang perkawinan yang paling menarik, dimana banyak orang-orang mengikutinya.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai adat-adat atau praktek-praktek paling menarik tentang perkawinan, seperti apakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Enam Praktek Adat Tentang Perkawinan Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Baca Juga : Inilah Lima Budaya Yang Terbilang Aneh Dari Berbagai Belahan Bumi

- Di Suku Mangaia Wanita Mengajari Lelaki Yang Lebih Muda Tentang Perkawinan

Mangaia, merupakan sebuah pulau kecil, yang berada di Selatan Samudra Pasifik. Di sini anak-anak lelaki berusia 13 tahun, diajari tentang seluk beluk perkawinan oleh wanita yang lebih tua, termasuk tentang kegiatan intim suami istri.

Pondok-Pondok Cinta Dibangun Untuk Para Gadis

Konsep ini mungkin terdengar cukup aneh, dimana para tetua di Suku Kreung di Kamboja, akan membangun pondok cinta untuk anak-anak perempuannya. Dan anak-anak perempuan mereka diperbolehkan untuk tidur dengan pria manapun, sampai mereka benar-benar menemukan pasangan yang tepat.

Ada Sebuah Upacara Dimana Istri Dapat Dicuri Di Sana

Di dalam Suku Wodaabe Niger di Afrika Barat, ada sebuah upacara dimana para lelakinya akan memakai riasan wajah dan kostum, untuk menyembunyikan identitas mereka. Hal tersebut mereka lakukan, dalam upaya untuk mencuri istri orang lain secara diam-diam.

Gadis-Gadis Di Suku Ini Boleh Terlibat Aktifitas Intim Semenjak Usia Enam Tahun

Merupakan perkara yang diperbolehkan, bagi anak-anak perempuan di Suku Trobriander dari Papua Nugini, untuk terlibat aktifitas yang terbilang intim semenjak usia mereka enam tahun. Sementara itu, untuk anak-anak lelakinya, boleh terlibat dengan aktifitas semacam itu, saat mereka menginjak usia sepuluh hingga dua belas tahun.

- Wanita Memberikan Irisan Apel Kepada Pria Pilihannya Menggunakan Ketiak Mereka

Di pedalaman Austria, para wanita menjalani sebuah ritual, dimana mereka akan menari sambil menjepit irisan apel di ketikanya. Kemudian sang wanita menawarkan irisan apel tersebut kepada pria pilihannya, apabila sang pria mau memakannya itu berarti ia mau menikah dengan sang wanita.

- Poliandri Di Perbolehkan Di Sini

Beberapa suku-suku di Nepal, Himalaya, memperbolehkan praktek Poliandri. Dimana dalam prakteknya sendiri, seorang wanita di sana boleh dinikahi oleh beberapa pria, biasanya pria-pria tersebut bersaudara.

Baca Juga : Berikut Lima Tradisi Aneh Yang Dijalani Wanita Guna Terlihat Cantik

Itulah ulasan mengenai enam praktek atau adat yang cukup aneh seputar perkawinan, sahabat sekalian. Namun meski terbilang aneh bagi kita, orang-orang dari suku-suku tersebut terus mempertahankan praktek tersebut. sehingga menjadikan praktek-praktek tersebut terus terjaga. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: