Inilah Tujuh Tanda Bahwa Kamu Sedang Menjalani Hubungan Yang Tak Sehat




Sahabat Saya Sekalian | Sebuah hubungan pernikahan bertujuan untuk dijalani seumur hidup, ada sebagian pernikahan yang berhasil dijalani dengan bahagia, namun ada pula sebagian yang menjalaninya dalam kesengsaraan. Akan tetapi tidak akan ada gunanya menyalahkan keadaan tersebut pada siapapun.

Sebagian hubungan yang diinginkan tidak sesuai dengan harapan, banyaknya ketidak cocokan diantara kedua pasangan, dapat menjadi alasan kuat mengapa hal tersebut terjadi. Ketika sebuah pernikahaan tak sesuai dengan harapan, mungkin kamu perlu mengintrospeksi dirimu, serta membicarakannya dengan pasanganmu.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya hubungan seperi apa, yang disebut sebagai hubungan yang tidak sehat itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tanda bahwa kamu sedang menjalani hubungan yang tak sehat.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tanda-tanda seperi apa sajakah yang mengindikasikan, bahwa hubungan yang kamu jalani bukanlah hubungan yang sehat?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Tujuh Tanda Bahwa Kamu Sedang Menjalani Hubungan Yang Tak Sehat

Baca Juga : Inilah Enam Tanda Seseorang Takut Untuk Menjalin Sebuah Hubungan Percintaan

- Tanda #1

Ketika kamu bertengkar hebat dengan pasanganmu, apakah kamu akan menceritakannya kepada sahabatmu?, Yah, secara umum, pastinya kita selalu ingin menutupi sisi buruk dari hubungan yang kita jalani, dan hanya ingin menunjukan sisi indah dari hubungan tersebut. 

Namun, apabila kamu telah berani membicarakan tentang perselisihan yang terjadi dengan pasanganmu kepada orang lain, itu dapat menandakan bahwa kamu sudah mencapai titik dimana kamu tidak lagi menghargai hubunganmu dengan pasanganmu.

- Tanda #2

Setiap kali ada waktu luang, kamu kerap teringat kembali akan perselisihan-perselisihan di masa lalu dengan pasanganmu, yang membuat dirimu tersiksa sepanjang waktu. Kemungkinan besar kamu telah mencapai titik, dimana kamu merasa menyesal dengan hubungan yang kamu jalani tersebut.

- Tanda #3

Jika kamu mulai bersikap defensif, bahkan ketika pasanganmu mulai membuka mulutnya, maka kamu harus mulai memikirkan kembali terhadap hubungan tersebut.

- Tanda #4

Apakah kamu merasa bahwa hidupmu begitu terkekang?. Jika setiap saat kamu terus merasa begitu menyesal dengan hubungan yang kamu jalani, maka kamu perlu untuk membicarakan hal tersebut dengan pasanganmu segera.

- Tanda #5

Ketika kamu berada dalam sebuah percekcokan dengan pasanganmu, apakah terkadang kamu mengatakan padanya untuk keluar dari kehidupanmu?, ataupun sebaliknya ia yang mengatakan hal tersebut?. Meskipun pada akhirnya kalian saling meminta maaf satu sama lain, namun pastinya kejadian tersebut membuat hubungan terasa pahit.

- Tanda #6

Apakah kemarahan membuat salah satu diantara kalian, melakukan kekerasan fisik dalam melampiaskannya?. Maka itu merupakan perkara yang berbahaya, karena itu dapat menjadi titik awal, dari sebuah hubungan yang penuh dengan kekerasan fisik.

- Tanda #7

Apakah kalian sering bertengkar di depan anak-anak?, atau apakah kalian sering bertengkar bahkan di tempat berlibur yang romantis?, dan atau apakah kalian berada pada fase dimana percakapan lima menit saja, tidak berjalan lancar akibat perbedaan pendapat?. Yah dalam kasusu yang seperti ini, ada baiknya kamu membicarakannya dengan pasanganmu dengan baik, jangan sampai keadaan tersebut bertambah buruk.

Baca Juga : Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Itulah ulasan mengenai tujuh tanda yang mengindikasikan, bahwa kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat, sahabat sekalian. Ketika kamu merasa tanda-tanda tersebut mulai hinggap dalam hubunganmu, maka sebaiknya kamu sesegera mungkin membicarakan hal tersebut dengan pasanganmu, jangan biarkan keadaan tersebut terus bertambah buruk. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: