Enam Tanda Yang Menunjukan Bahwa Kamu Sedang Menderita Penyakit Piles




Sahabat Saya Sekalian | Beberapa jenis masalah kesehatan, dapat memiliki pengaruh yang sangat besar, terhadap kehidupan kita sehari-hari. Dan penyakit Wasir atau Ambeien merupakan salah satunya. Ketika penyakit Wasir ini mulai mengalami peradangan, maka masalah kesehatan satu ini lebih dikenal juga, dengan sebutan penyakit Piles.

Hemorrhoid atau Wasir merupakan sebuah pembengkakan, yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir ini, biasanya berada di dalam ataupun di luar bokong, yakni di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan penyakit Hemorrhoid ini, merupakan sebuah penyakit ringan, yang bahkan tidak menimbulkan gejala apapun.

Dalam beberapa kasus, pengobatan yang cukup untuk mengatasi masalah kesehatan satu ini, ialah dengan memenuhi asupan air dan asupan serat yang diperlukan oleh tubuh. Namun, dalam kasus lain yang terbilang berat, operasi mungkin perlu dilakukan untuk mengatasi masalah Piles ini.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah adakah tanda-tanda nyata yang dapat kita rasakan, tatkala kita menderita penyakit Piles ini?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa gejala atau tanda yang mengindikasikan kamu menderita Piles.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tanda-tanda seperti apa sajakah yang dapat timbul, akibat menderita penyakit Piles tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Enam Tanda Yang Menunjukan Bahwa Kamu Sedang Menderita Penyakit Piles

Baca Juga : Lima Masalah Kulit Berikut Dapat Menjadi Tanda Penyakit Kanker Kulit

- Tanda #1

Jika kamu menggunakan tisu, untuk membersihkan lubang anus, setelahnya kamu buang air besar. Coba lihat apakah ada noda darah pada tisu yang kamu gunakan?. Jika kamu menemukan noda darah pada tisu yang kamu gunakan, maka kamu perlu berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

- Tanda #2

Munculnya noda darah dalam tinja, juga menjadi pertanda lainnya, bahwa kamu menderita penyakit Piles. Jika kamu sering melihat noda darah dalam tinja, maka kamu perlu sesegera mungkin berkonsultasi dengan dokter, karena bisa jadi itu disebabkan oleh penyakit Piles.

- Tanda #3

Cobalah untuk menyentuh bagian anusmu, jika kamu menemukan adanya benjolan kulit di sekitarnya, kemungkinan besar itu adalah Piles. Terlebih bila benjolan tersebut menimbulkan rasa sakit. Segera berkonsultasi dengan dokter.

- Tanda #4

Coba kamu perhatikan, apakah ada juga lendir yang ikut keluar lewat anus, saat kamu sedang buang air besar. Jika kamu menemukannya, bisa jadi itu merupakan tanda lainnya, dari penyakit Piles ini.

- Tanda #5 

Penyakit Piles juga dapat menyebabkan rasa gatal, di sekitar wilayah duburmu. Hal tersebut dapat menyebabkan, kulit yang terdapat di sekitar anus, secara terus-menerus terasa gatal.

- Tanda #6

Dalam beberapa hari,  kulit yang ada di sekitar anusmu mulai berubah warna menjadi merah, serta terasa begitu sakit. Dan ini merupakan titik dimana duduk duduk dapat menjadi perkara yang menyakitkan.

Baca Juga : Enam Jenis Benjolan Atau Jerawat Di Wajah Yang Tak Boleh Kamu Pecahkan

Itulah ulasan mengenai enam tanda yang mengindikasikan bahwa kamu menderita penyakit Piles, sahabat sekalian. Nah, setelah kamu mengetahui mengenai tanda-tanda yang mengidikasikan penyakit Piles, ketika kamu mendapati dirimu mengalami salah satu tanda tersebut segeralah berkonsultasi dengan dokter. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: