Tujuh Cara Terbaik Untuk Merilekskan Diri Tatkala Alami Sakit Kepala




Sahabat Saya Sekalian | Coba kamu pikirkan apa yang dimaksud merilekskan diri itu?. Pada hakikatnya, mengetahui cara merilekskan diri merupakan sebuah bakat, yang tidak semua orang memilikinya. Sakit kepala merupakan salah satu penyakit umum, yang berarti setiap orang dapat menderita penyakit ini, dalam waktu-waktu tertentu.

Kebanyakan sakit kepala dapat seseorang alami, akibat terlalu banyak tekanan yang dapat timbul, akibat beberapa alasan tertentu. Ketika kita menderita sakit kepala, biasanya kita mengonsumsi obat-obat penghilang rasa sakit. Namun ternyata, hal tersebut bukanlah perkara yang sehat, terutama apabila sakit kepala yang kita derita disebabkan oleh stres karena sibuk kerja. 

Oleh karenanya, mempelajari tentang cara terbaik untuk merilekskan diri, dapat membantu kita dalam menghilangkan stres. Untuk mengatasi sakit kepala, yang timbul akibat stres dan ketegangan, solusi terbaiknya ialah relaksasi. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya cara apa sajakah yang dapat kita lakukan, untuk merilekskan diri tatkala menderita sakit kepala.

Nah berdasdarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara rilekskan tubuh saat alami sakit kepala. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai cara apa sajakah yang dimaksud disini?. Berikut ini ulasannya :

Tujuh Cara Terbaik Untuk Merilekskan Diri Tatkala Alami Sakit Kepala

Baca Juga : Berikut Lima Jenis Sakit Kepala Yang Umum Menyerang Manusia

- Menjauhkan Diri Dari Sumber Stres

Hal pertama yang perlu kamu lakukan, ketika menderita sakit kepala akibat stres, ialah menjauhkan diri dari sumber stres tersebut. Misalnya, ada seseorang yang meneriakimu seraya memprovokasi dirimu, bukannya membalas perkataannya tapi sebaiknya kamu meninggalkannya.

- Menutup Mata Sambil Melamun

Melamun dapat menjadi salah satu obat terbaik pelebur stres. Meskipun banyak orang yang tidak setuju dengan ini, namun kamu benar-benar dapat mengatasi masalah sakit kepala, hanya dengan melamun. Ketika kepalamu terasa ingin meledak, cobalah menutup matamu kemudian lamunkan hal-hal yang kamu inginkan, dan rasakan kesenangan tersendiri yang akan meringankan stresmu.

- Tenangkan Diri Dengan Mandi

Terkadang panas yang terakumulasi dalam tubuh kita, dapat menimbulkan ketegangan dan mempengaruhi kepala kita. Cobalah untuk mandi, atau merendam badanmu dalam bak mandi selama satu jam lamanya, berguna untuk meredam panas dalam tubuhmu tersebut.

- Aromaterapi

Menggunakan indera penciuman meruapakan salah satu cara mengatasi stres terbaik. Sakit kepala dan juga ketegangan, dapat kita atasi dengan menggunakan lilin aroma terapi, ataupun menggunakan minyak aromatik. Letakan handuk dingin di atas matamu, dan baringkan badanmu sambil menghirup aromanya.

- Melakukan Pijatan

Lakukan pijatan di sekitar dahi dan sisi kepala, dapat membantu melonggarkan dan melemaskan otot-otot, untuk mengatasi masalah stres dan sakit kepala dengan cepat. Alih-alih menggunakan obat penghilang rasa sakit, kamu cukup duduk dan melakukan pijatan secara perlahan, di daerah dahi dan sisi-sisi kepalamu.

- Lakukan Latihan Pernapasan

Duduklah senyaman mungkin, kemudian pejamkan mata seraya berkonsentrasi, kemudian perlahan ambil napas dan hembuskan kembali. Lakukan hal tersebut sebanyak 10 kali, maka kamu akan merasa begitu rileks. Tidak hanya dapat membantu mengatasi sakit kepala, tetapi juga berguna untuk mencegah sakit kepala datang kembali.

- Lakukan Pelemasan

Putar kepala kesisi samping, kemudian putar kembali kesisi sebaliknya, dengan cara melingkar. Kemudian putar bahumu maju dan mundur. Lakukan hal-hal tersebut  masing-masing sebanyak 10 kali. Ini dapat berguna dalam merilekskan otot-otiot, serta mengatasi sakit kepala yang dapat timbul.

Baca Juga : Enam Jenis Makanan Berikut Ampuh Redakan Sakit Kepala Yang Menyiksa

Itulah ulasan mengenai tujuh cara yang efektif untuk merilekskan diri tatkala alami sakit kepala, sahabat sekalian. Jadi, buat kamu yang sering menderita sakit kepala terutama saat berada ditempat kerja, mungkin kamu dapat menggunakan cara-cara yang telah kita bahas di atas, untuk merilekskan dirimu dan mengatasi sakit kepala tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: