Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa




Sahabat Saya Sekalian | Sekarang ini kita sedang berada dalam bulan suci Ramadhan, yakni bulan dimana seluruh umat Islam di dunia menjalankan ibadah Puasa, mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Puasa memiliki tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta agar kita dapat merasakan penderitaan yang dirasakan, oleh orang-orang yang kurang beruntung.

Selama menjalankan ibadah Puasa, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan, baik kesehatan tubuh maupun pikiran. Itulah sebabnya, kamu harus dapat memilah dan memilih, makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi. Karena adanya perubahan, dalam segi waktu dan juga kebiasaan dalam makan saat Puasa, tidak sedikit orang yang akhirnya menderita Sembelit, gangguan pencernaan, dan lain-lain.

Jika tidak diperhatikan dengan baik, bisa jadi akan muncul Wasir, atau bahkan hal yang lebih buruk lagi. Oleh sebab itu, konsumsi makanan dan minuman yang tepat sangatlah penting, guna mencegah timbulnya isu-isu kesehatan, selalu terhidrasi, serta untuk menjaga energi tubuh tetap stabil, selama kita menjalankan ibadah Puasa.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada minuman sehat yang dapat kita konsumsi, selama menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa minuman sehat untuk mengembalikan energi tubuh.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai minuman sehat apa sajakah yang dapat kita minum, saat waktu berbuka tiba untuk menjaga kesehatan kita?. Berikut ini ulasannya :

- Air Putih

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Minum air putih tatkala waktu berbuka tiba, dapat membantu dalam mengembalikan cairan tubuh yang hilang dan menghidrasi tubuh, serta dapat berguna untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah kita menjalani ibadah Puasa.

- Campuran Susu Dan Kurma

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Ambil beberapa biji buah Kurma, rendam menggunaka segelas air Susu, selama kurang lebih 12 jam. Minum Susu rendaman Kurma tersebut saat waktu berbuka. Minuman ini dapat berguna, untuk mengembalikan energi yang telah terkuras selama berpuasam, serta menjaga tingkat gula darah yang mungkin turun selamamenjalankan ibadah Puasa.

- Jus Aprikot

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Aprikot kaya akan kandungan Serat dan Vitamin A. Retinol dalam Aprikot merupakan lemak larut, yang dapat dengan mudah dilarutkan dalam tubuh, serta membuat nutrisi lebih mudah diserap. Jus ini juga berguna untuk melancarkan sistem pencernaan.

- Limun Mint

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Sediakan segelas air putih, beberapa helai daun Mint, dan juga air perasan Lemon. Masukan semua bahan dalam blender, kemudian giling hingga semua bahan menyatu sempurna, dan minum saat waktu berbuka tiba. Minuman Limun Mint yang kaya akan Vitamin C dan Serat ini, dapat berguna untuk menyegarkan tubuh, serta mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

- Milkshake Pisang

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Pisang kaya akan Kalium, Serat Pangan, Vitamin C, dan Vitamin B6, serta memiliki tingkat Kalori yang rendah. Siapkan kira-kira satu atau dua buah Pisang, masukan ke dalam blender dengan satu cangkir air Susu, kemudian giling hingga semua bahan tercampur sempurna. Minum satu gelas Milkshake Pisang, saat waktu berbuka tiba, dapat membantu mengembalikan energi.

- Milkshake Almond

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Rendam sekitar 10-12 biji Almond, menggunakan segelas Air semalam satu malam, kemudian kupas semua biji Almond tersebut. Kemudian siapkan Almond yang tadi, Susu Rendah Lemak, satu sendok teh Madu, dan beberapa butir Kapulaga yang telah dikupas. Masukan semua bahan ke dalam blender, dan giling hingga semua bahan tercampur sempurna. Minum satu gelas Milkshake Almond ini pada saat waktu berbuka tiba.

- Jus Campuran Apel Dan Tomat

Tujuh Minuman Sehat Untuk Kembalikan Energi Setelah Seharian Berpuasa

Kupas dan potong kecil-kecil Apel dan Tomat, dan masukan ke dalam blender. Tambahkan segelas air putih, air perasan lemon secukupnya, dan satu sendok teh Madu. Giling hingga semua bahan tercampur sempurna. Karena minuman ini kaya akan Vitamin, Serat, dan juga Zat Besi. maka Jus satu ini sangat layak untuk dikonsumsi, tatkala waktu berbuka tiba.

Baca Juga : Apa Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dimakan Untuk Mereka Yang Berpuasa?

Itulah ulasan mengenai tujuh minuman sehat untuk batalkan Puasa saat waktu Maghrib tiba, sahabat sekalian. Nah bagi kamu yang sedang menjalani ibadah Puasa, namun inginkan tubuh yang tetap terjaga kesehatan serta energinya, maka kamu perlu mengonsumsi minuman-minuman yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: